10 Film Korea Terbaik & Terbaru 2021-2022, Rating Tinggi!

10 Film Korea Terbaik & Terbaru 2021-2022, Rating Tinggi!teknobosku.com – Pnggung hiburan Korea tidak diragukan lagi telah menemukan cara untuk bersaing di panggung dunia akhir-akhir ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika film-film Korea terbaik dan terkenal semakin meningkat selangkah demi selangkah.
Setelah kemenangan Parasite (2019) di Oscar, semakin banyak orang yang tahu bahwa film Korea Selatan juga sangat keren berkat kehadiran para aktor dan aktris serta jalan cerita yang memukau penonton. Tidak kalah hebatnya dengan film-film barat terbaik!
Ada begitu banyak film Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Tidak perlu bingung memilih dari sekian banyak film, karena Jaka akan memberikan rekomendasi film Korea terpopuler dan terbaik tahun 2022 untuk Anda.
Cus, cek saja daftar rekomendasi yang sudah disusun JT group. Penilaian dilakukan berdasarkan popularitas di media sosial, jumlah penonton, dan peringkat di situs Rotten Tomatoes dan IMDB.

1. Love and Leashes (2022)

Korea Selatan tampaknya semakin berani mengangkat tema yang menarik dan tak tersentuh dalam film mereka. Salah satunya adalah Love and Leashes (2022), pak.
Film Netflix Korea terbaru ini baru saja tayang menjelang awal Februari 2022 dan langsung menemukan cara untuk menonjol berkat chemistry para pemainnya yang hebat serta cerita yang menghibur dan bikin baper.
Film Korea dewasa ini dibintangi oleh Seohyun SNSD dan Lee Jun-Youthful sebagai rekan yang terlibat dengan hubungan fetish master dan penurut.
Jelas, ceritanya sendiri diadaptasi dari komik Webtoon berjudul Moral Sense dan dengan cepat menemukan cara untuk menjadi salah satu film paling terkenal di Netflix Indonesia.
Tonton Film Love And Leashes (2022), Saat Rekan Kantor Terlibat dalam Hubungan Fetish
Sinopsis dan koneksi untuk menonton film Love and Leashes, film Korea terbaru tentang fetish S&M yang menawan di antara Seohyun dan Lee Jun Young. Lebih mengerti!

Keterangan Love and Leashes
Rating (Rotten Tomatoes) 91%
Durasi 1 jam 57 min
Genre Romantis, Komedi
Tanggal Rilis 11 Februari 2022
Sutradara Park Hyun-jin
Pemain Seohyun, Lee Jun-young

2. Special Cargo (2022)

Lalu ada film korea terbaru 2022, tepatnya Special Delivery. Sebuah film aktivitas pelanggaran yang dirilis di bioskop pada Januari 2022.
Bercerita tentang seorang sopir angkot bernama Jang Eun-ha (Park So-dam) yang selalu berhasil mengantarkan bungkusan itu 100 persen.
Masalah muncul ketika ia harus membawa bungkusan khusus yang ternyata berisi seorang anak kecil bernama Seo-won (Jung Hyeon-jun).
Di sinilah berbagai konflik mulai terjadi. Terutama saat Eun-ha dikejar oleh sekelompok pelanggar hukum yang menginginkan Seo-won.

Keterangan Special Cargo
Rating (IMDb) 6.9/10
Durasi 1 jam 57 min
Genre Romantis, Komedi
Tanggal Rilis 19 Januari 2022
Sutradara Park Dae-min
Pemain Park So-dam, Song Sae-byeok, Kim Eui-sung

3. Escape from Mogadishu (2021)

Escape from Mogadishu menemukan cara untuk menjadi film Korea paling terkenal pada tahun 2021 karena film tersebut menduduki puncak film tahun itu. Gaji domestiknya mencapai lebih dari 28 juta dolar AS.
Film dramatisasi kegiatan ini terinspirasi dari kisah nyata. Tepatnya episode yang menjerat para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara di tengah pergulatan konflik bersama di Somalia selama tahun 1990-an.
Para diplomat harus berkoordinasi meskipun mereka adalah saingan. Selain itu, mereka tidak mendapatkan bantuan dari setiap administrasi.
Ulasan dari para kritikus sangat positif berkat penampilan aktor dan aktris yang luar biasa. Film ini oleh kepala Ryoo Seung-wan menemukan cara untuk mendapatkan penilaian tinggi di Rotten Tomatoes, mencapai 93%.

Keterangan Escape from Mogadishu
Rating (Rotten Tomatoes) 93%
Durasi 2 jam 1 min
Genre Action, Drama
Tanggal Rilis 28 Juli 2021
Sutradara Ryoo Seung-wan
Pemain Kim Yoon-seok, Jo In-sung, Heo Joon-ho, Kim So-jin

4. Sinkhole (2022)

Film Korea kedua yang paling terkenal di tahun 2021 adalah Sinkhole, sebuah film yang menggabungkan tema bencana dengan satire ala Korea yang mengocok perut.
Bercerita tentang Park Dong-won (Kim Sung-kyun) dan keluarganya yang baru saja pindah ke rumah lain. Mereka baru saja siap untuk membeli rumah setelah benar-benar menyerah untuk waktu yang lama.
Awalnya begitu bahagia. Mereka mengadakan pesta dan mengundang teman. Namun, tadi malam hujan turun begitu deras sehingga menyebabkan tanah longsor.
Longsor tiba-tiba terjadi dan menelan rumah Dong-won, selesai dengan individu di dalamnya.
Akibatnya, mereka perlu melakukan upaya yang layak untuk bertahan dari pembukaan sebelum mati lemas karena hujan yang terus turun.
Premis yang luar biasa inilah yang menjadi salah satu kekuatan film Sinkhole, membuatnya melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia karena diputar di festival-festival film ternama. Harus ditonton!
Nonton Film Sinkhole (2001) Indo Sub | Film Korea Lucu Tentang Bencana Lubang Besar
Silakan tonton film Sinkhole (2021) dengan sub Indo, sebuah film Korea yang menghibur tentang bencana pembukaan yang besar. Seru tapi juga menyenangkan, kelompok.

Keterangan Sinkhole
Rating (MyDramaList) 7.8/10
Durasi 1 jam 57 min
Genre Disaster, Comedy
Tanggal Rilis 29 September 2021
Sutradara Kim Ji-hoon
Pemain Cha Seung-won, Kim Sung-kyun, Lee Kwang-soo, Kim Hye-jun

5. Space Sweepers (2021)

Space Sweepers dibintangi oleh penghibur papan atas Song Joong ki. Itu juga salah satu alasan di balik popularitas film ini.
Menariknya, Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang bertemakan luar angkasa. Film ini bercerita dengan kondisi tahun 2092.
Pada masa itu, alam semesta penuh dengan puing-puing berbahaya yang berkeliaran, dari satelit yang tidak digunakan hingga bangkai pesawat luar angkasa.
Sebuah pertemuan anggota kelompok shuttle mencari sampah yang signifikan yang dapat dijual untuk uang tunai. Mereka juga mengamati robot humanoid bernama Dorothy yang merupakan senjata pemusnah massal.

Keterangan Space Sweepers
Rating (Rotten Tomatoes) 80%
Durasi 2 jam 16 min
Genre Action, Adventure, Drama
Tanggal Rilis 5 Februari 2021
Sutradara Sung-hee Jo
Pemain Song Joong-Ki, Kim Tae-ri, Seon-kyu Jin

6. New Year Blues (2021)

Bertabur bintang top seperti Kim Kang-charm, Yoo In-na, Yoo Yeon-seok, Lee Dong-hwi, dan Lee Yeon-hee, film New Year Blues sangat sayang untuk dilewatkan.
Film ini berkisah tentang 4 pasangan yang menghadapi masalah menjelang tahun baru, seperti kecemasan membuka cinta, kekhawatiran sebelum menikah, hingga perbedaan pandangan.
Dirilis pada 11 Februari 2021, New Year Blues adalah kali kedua kepala Hong Ji-youngful bekerja sama dengan Kim Kang-charm setelah keduanya dikaitkan dengan film Marriage Blue (2013).

Keterangan New Year Blues
Rating (IMDb) 6.7/10
Durasi 1 jam 55 min
Genre Comedy, Romance
Tanggal Rilis 11 Februari 2021
Sutradara Hong Ji-Young
Pemain Duling Chen, Yeom Hye-ran, Yoo In-Na

7. Steel Rain 2: Summit (2020)

Dibintangi oleh Yoo Yeon-Seok, film Steel Rain 2: Summit menemukan cara untuk masuk ke rating tertinggi sejak awal rilis pada 29 Juli 2020.
Tak pelak lagi, ini melanjutkan kesuksesan sekuel sebelumnya, Steel Rain (2017) yang meraih berbagai penghargaan bergengsi.
Film kegiatan Korea ini menceritakan tentang Presiden Amerika, Presiden Korea Selatan, dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara yang dipenjara di kapal selam monster yang bertempat di Korea Utara.

Keterangan Steel Rain 2
Rating (IMDb) 6.3/10
Durasi 2 jam 12 menit
Genre Action, Drama, Thriller
Tanggal Rilis 29 Juli 2020
Sutradara WooSuk Yang
Pemain Angus Macfadyen, Kristen Dalton, Yoo Yeon-Seok

8. Parasite (2019)

Berikutnya adalah film sejenis satire mengerikan berjudul Parasite yang meraih penghargaan Best Picture di Academy Awards 2019.
Parasite pun siap meraih penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2019, menjadi film Korea pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.
Ceritanya sendiri luar biasa, geng. Parasite atau Gisaengchung menceritakan kisah keluarga miskin dan kaya yang terhubung.
Baca juga

Kisah mereka sangat menyenangkan pada awalnya, sehingga muncul perkembangan mengejutkan yang tidak terduga. Kemalangan yang menghebohkan pun tak terhindarkan. Namun, semuanya tetap memikat dengan elemen parodi yang kocak.
Cerita itu sendiri adalah kritik kepala Bong Joon-ho terhadap banyak hal. Ya, tak perlu diragukan lagi kiprahnya di dunia perfilman, ia sendiri pernah membuat film-film terkenal seperti Memories of Murder dan The Host.

Keterangan Parasite
Rating (Rotten Tomatoes) 100%
Durasi 2 jam 12 min
Genre Comedy, Drama, Thriller
Tanggal Rilis 11 October 2019
Sutradara Joon-ho Bong
Pemain Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo

9. Train To Busan (2016)

Berikutnya adalah Train To Busan atau Busanhaeng, film zombie terbaik buatan Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016.
Film ini dikoordinir oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh berbagai aktor terkenal seperti Gong Yoo dan Ma Dong-seok.
Train To Busan adalah tentang seorang ayah dan putranya yang bertualang ke Busan melalui kereta api.
Namun, tamasya tersebut bertepatan dengan merebaknya pandemi yang membuat manusia menjadi seperti ‘mayat hidup’ atau dikenal sebagai zombie.
Film ini sangat terkenal dengan total 10 juta penonton di seluruh dunia. Train To Busan juga menemukan cara untuk menjadi film terlaris di Malaysia, Hong Kong, dan Singapura.

Keterangan Train To Busan
Rating (Rotten Tomatoes) 95%
Durasi 1 jam 58 min
Genre Action, Horror, Thriller
Tanggal Rilis 31 August 2016
Sutradara Sang-ho Yeon
Pemain Yoo Gong, Yu-mi Jung, Dong-seok Ma

10. The Man From Nowhere (2010)

Won Bin mendapat pekerjaan protagonis dalam film The Man From Nowhere atau Ajeossi. Film aktivitas Korea ini dikoordinir oleh Lee Jeong-beom.
Bercerita tentang seorang pria misterius yang mencari seseorang yang paling dekat dengannya karena dia diculik, film ini sangat keren dan sangat terkenal di planet ini.

Sejujurnya, The Man From Nowhere siap mendapatkan berbagai penghargaan dari Buil Film Awards, Philadelphia Film Festival, Korean Film Awards, dan masih banyak lagi.

Keterangan The Man From Nowhere
Rating (Rotten Tomatoes) 100%
Durasi 1 jam 59 min
Genre Action, Crime, Drama
Tanggal Rilis 5 August 2010
Sutradara Jeong-beom Lee
Pemain Won Bin, Sae-ron Kim, Tae-hoon Kim
Demikian rangkuman film menarik yang bisa anda tonton dan nikmati saat bersantai di rumah.

About semar galieh

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.