10 Manfaat Blog di Masa Depan,Berikut Tujuan & Fungsinya

10 Manfaat Blog di Masa Depan,Berikut Tujuan & Fungsinyateknobosku.com – Apa tujuan anda membuat blog!! Mungkin sebagian orang merasa bahwa cara kerja sebuah blog memiliki, mengelola, dan membangun sebuah blog yang memiliki segudang manfaat.
Blog singkatan dari “Web Log”, menjadi sarana paling tepat untuk mengasah kemampuan menulis, berbagi ilmu, berbagi cerita, pengalaman, bahkan berbagi hati (curhat).
Blog adalah singkatan dari “Web Log”. Pengertian blog adalah jenis aplikasi web sebagai tulisan (yang dipublikasikan sebagai posting) pada halaman web. Jika disederhanakan, pengertian blog adalah situs web yang berisi artikel, foto, dan video.
Dengan kata lain, sebuah blog menyerupai jurnal, hanya di web. Atau lagi-lagi disebut Online Diary. Sebuah jurnal umum, biasanya tersembunyi di bawah bantal; namun, Online Diary dapat diakses kapanpun dan dimanapun, dan dapat dibaca oleh banyak orang.
Di blog, Anda bisa mengisinya dengan berbagai artikel; entah itu artikel tentang pengalaman pribadi, curahan hati, opini, dll.

10 Manfaat Blog: Tujuan & Fungsi Blog di Masa Depan

Masih di ranah Blogger, apa saja keuntungan berkontribusi pada sebuah blog? Apa tujuan dari sebuah blog, kelebihan, kegunaan dan kepemilikan sebuah blog?

1. Make Money with Your Blog

Para blogger selalu menggunakan ungkapan, “Bawa Uang dengan Blog Anda” dan itu berarti mereka membuat blog untuk mendapatkan bayaran dari dunia blogger.
Pertanyaannya, apakah blog bisa mendatangkan uang? Saya bisa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan
Jika Anda memiliki barang untuk dijual, maka buatlah blog. Kemudian kembangkan blog tersebut hingga dikunjungi lebih banyak orang. Dengan lalu lintas pengunjung yang tinggi, ini adalah kesempatan ideal bagi Anda untuk mengenalkan dan memajukan barang yang akan dijual.
Blog juga bisa didaftarkan ke Google AdSense untuk mendapatkan dollar ($).

2. Personal Branding, Mudah Mendapatkan Pekerjaan

perhaps, many companies are searching for and tolerating prospective employees/employees not just with a Curriculum Vitae (CV). Usually, HRD will check your digital history.
If the digital history is positive and quality, it is sure that the organization will reconsider tolerating you to work at their organization.
All things considered, through this digital history as well; there is nothing off about you making a blog, site, or website with articles of high worth and quality.
Truth be told, this blog can be a reference for companies to acknowledge you. Moreover, you can also add your account, profile, interests, hobbies, and expertise on your blog.

3. Menjadi Seorang Ahli yang Diundang

Sebelum membuat blog, Anda diharapkan dengan topik apa yang akan dibahas dan diberikan dalam blog tersebut. Jika Anda ahli di bidang komputer, maka isi blog dengan konten PC.
Jika sekali artikel Anda membantu memecahkan banyak masalah individu, orang akan menganggap bahwa Anda adalah seorang ahli di bidang komputer. Tidak menutup kemungkinan, Anda akan diundang ke acara-acara tertentu.

4. Mengasah Keterampilan dalam Menulis

Di ranah Blogger, meningkatkan diri sebagai penulis adalah kesempatan (manfaat) yang paling terasa. Jika sebelumnya Anda tidak bisa menulis, sekarang Anda bisa menulis.
Pada awalnya Anda tidak dapat mengetik dengan cepat, saat ini Anda dapat mengetik dengan cepat di konsol QWERTY. Seperti itulah.

5. Menjadi Blogger Influence

Manfaat blog berikut mendapatkan dampak. Jika Anda yakin Anda tidak dapat berkontribusi pada negara dalam kapasitas apa pun, maka jadilah blogger.
Seorang blogger secara positif membantu individu melalui tulisan yang ditulisnya. Misalnya tentang pengalaman. Pengalaman itu pahit, bukan? Tetapi para blogger membagikannya tanpa biaya.
Seorang blogger pasti akan mendapatkan penggemar, kepercayaan, rasa hormat, dan pengagum jika ia serius dalam menekuni profesinya sebagai seorang blogger.

6. Seorang Konsultan Dadakan

Dengan berkontribusi pada blog, pengetahuan dan keahlian Anda akan meningkat di bidang tertentu. Apalagi jika topiknya hanya satu (niche blog), tentang inovasi misalnya.
Jika kita berbicara tentang inovasi, maka perlahan dia akan menunjukkan keahliannya di bidang itu.
Dengan menjadi spesialis di bidang tertentu, Anda akan memperoleh rasa hormat, rasa hormat, profesi yang lebih baik, dan kesempatan untuk menjadi konsultan.

7. Membangun Jaringan di Seluruh Indonesia

Dengan mempublikasikan konten ke blog, Anda akan mendapatkan organisasi di seluruh Indonesia. Organisasi yang dimaksud adalah hubungan pertemanan atau bisnis.
Misalnya kamu dari Aceh main-main ke Jakarta. Ternyata kamu punya teman di Jakarta yang sama-sama berprofesi sebagai blogger, jadi ada kemungkinan “teman ini” akan mengajakmu mengunjungi beberapa destinasi terbaik di Jakarta.
Bisa juga, dia menyediakan tempat menginap untukmu. Entah di rumahnya, atau di tempat lain.

8. Mengasah Kemampuan Coding dan Pemasaran

Sejujurnya, sebelum terjun ke dunia penulisan untuk sebuah blog, saya sendiri gagal untuk benar-benar melihat apa itu HTML, CSS, dan JavaScript (Js).
Semakin kesini, mau tidak mau saya harus belajar HTML, CSS, dan JavaScript (Js). Untuk apa? Sehingga desain blog Anda terlihat lebih keren di mata pengunjung.
Sejujurnya, karena kejadian ini, saya sekarang bisa membuat template blogger. Jika terjadi kesalahan (blunder), saya dengan cepat memahami dan dapat menyelesaikan masalah tersebut.
Implikasinya, Anda akan mengetahui cara mendesain grafis, cara beriklan di web, dan menampilkan di media sosial.

9. Belajar dan Mencoba Kreativitas SEO

SEO adalah cara untuk mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian. Istilah ini dikenal sebagai Search Engine Result Page (SERP).
SEO membutuhkan waktu dan prosesnya cukup membosankan. Membuat blog, dengan harapan trafik blog juga meningkat, mengharuskan Anda untuk memahami seperti apa SEO dan bagaimana membinanya.
Intinya, ilmu SEO sangat luas. Yang perlu dipelajari dan dipahami adalah lubangnya. Setiap proses memiliki celahnya sendiri, mengingat SEO untuk berkontribusi pada dunia blog.

10. Mengetahui Perkembangan Saat Ini

Dalam membuat konten/artikel, biasanya para blogger Google terlebih dahulu menelusuri informasi. Atau lagi-lagi bisa, sekedar “melihat” tulisan blogger lain tentang tema yang akan diangkat.
Sejujurnya, dengan cara ini, pengetahuan Anda tentang data terbaru dan bidang keahlian akan terus diperbarui.
Sebuah blog juga dicirikan sebagai situs web yang diawasi oleh beberapa penulis; dengan isi artikel seperti pengalaman, opini, dan observasi.
Namun, ada juga blog yang diklaim dan diawasi tanpa bantuan orang lain. Biasanya berkaitan dengan pengalaman atau berbagi data yang terfokus (tertentu).

Akhir kata

Itu Dia 10 Manfaat Blog: Tujuan dan Fungsi Blog di Masa yang akan datang. Perlu membuat blog? Atau di sisi lain memiliki penilaian yang berbeda, mungkinkalian ingin mencobanya?

About semar galieh

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.