14 Situs Untuk Mempromosikan Sebuah Jasa Tulisan Artikel Blog

14 Situs Untuk Mempromosikan Sebuah Jasa Tulisan Artikel Blogmotorsportcc.com – Substansi yang berkualitas merupakan salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan di tengah perkembangan website di era digital seperti saat ini. Tinggi rendahnya trafik ke suatu halaman website atau blog tidak lepas dari faktor ketersediaan substansi.

Konten pada website atau blog terkadang fokus pada topik tertentu atau biasa disebut niche. Mulai dari pengetahuan umum, inovasi, gaya hidup, traveling, games, kesehatan, hobi, olahraga, cerpen, novel dan lain-lain.

Hampir semua substansi yang ditumpuk adalah hasil keterampilan menulis. Maka dengan demikian, kondisi ini memposisikan penulis substansi sebagai bagian yang memegang peranan penting.

Jangan heran bila kemudian banyak bermunculan jasa penulisan konten di dunia maya. Meskipun tidak beberapa penulis mengalami masalah dalam meningkatkan keterampilan mereka untuk berjuang mengatasi masalah konten situs web atau blog orang lain.

Daftar situs terlampir dapat menjadi ruang yang dapat digunakan untuk memajukan jasa penulisan, khususnya penulisan konten website dan blog.

Pengelola situs web atau blog dapat memanfaatkan daftar situs yang menyertainya untuk merekrut penulis konten.

1. Sribulancer.com

Sribulancer memfasilitasi penulis substansi profesional untuk menawarkan atau memajukan layanan mereka. Karena jumlahnya yang besar, biaya jasa penulisan yang disajikan melalui website ini sangat kompetitif.

Sribulancer memberikan kemudahan bagi pengguna jasa untuk memilih penulis untuk mengatasi masalah mereka berdasarkan ketersediaan biaya.

Situs ini juga memberikan jaminan cash back kepada pengguna jasa jika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan permintaan.

2. Freelancer.com

Specialist adalah situs web yang mempertemukan penulis dan pengguna jasa. Jasa penulisan yang tersedia di website ini biasanya sebagai happy article, copywriter, translator, dll.

Sebagai situs dengan jangkauan pasar di seluruh dunia, independen sangat ideal untuk penulis independen. Melihat rentang situs tersebut, penulis independen berpeluang mendapatkan kompensasi berupa dolar.

3. Projects.co.id

Website ini kurang lebih sama dengan freelancer.com. Bedanya, jangkauan project.co.id itu dekat atau hanya di Indonesia. (tidak dapat diakses dengan VPN)

Untuk memajukan layanan dan kemampuan mereka, penulis independen perlu mendaftar dan menyelesaikan profil. Penulis juga akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi melalui email atau whatsapp ketika mendapatkan request project penulisan yang sesuai dengan background profilnya.

Tips memilih jasa penulisan artikel untuk blog diprojects.co.id berdasarkan pengalaman pribadi:

a. Pilih penawaran yang sesuai niche

Misalnya, jika Anda benar-benar menginginkan artikel dengan topik seputar inovasi, maka ada penulis yang mengatakan bahwa mereka terbiasa menulis artikel tentang gerakan, makanan, dan gaya hidup tetapi berpendapat bahwa mereka dapat memotong proyek artikel Anda, itu harus bijaksana karena dalam pengalaman saya mereka mungkin tidak mengenal topik, mungkin membedakan antara aplikasi dan hanya perangkat lunak yang bingung

b. Hindari penulis dengan profile tanpa foto 

Biasanya ini adalah pengguna rekaman baru, mereka secara teratur melakukan kesalahan seperti tenggat waktu, tidak mengerti aturan, jarang dinamis, lambat merespons, dll (hasil karyanya mungkin juga tidak sesuai dengan asumsi)

c. Hindari penulis yang mengklaim bisa menulis semua niche

Kami tidak memiliki petunjuk tentang spesifikasi penulis semacam ini, mungkin mereka dapat menulis artikel dengan gaya bahasa yang bagus tetapi sering terjadi kesalahan informasi. Daripada tidak jelas, lebih baik di skip saja

d. Pilih penulis dengan bid harga pertengahan

Ketika Anda memposting proyek penulisan artikel dengan cakupan nilai Rp. 200.000 – 300.000 sebaiknya pilih yang center cost, karena kualitas barang dinilai Rp. 250.000 dan Rp. 300.000 tidak sepenuhnya berbeda

e. Hindari penulis yang bid harga terendah

Projects.id membebankan biaya untuk setiap transaksi buruh sebesar 12%, saat ini yang membayar biaya ini bukanlah pengusaha melainkan pencari kerja dalam hal ini adalah tenaga ahli. Jika ada pencipta yang memilih biaya dasar, itu berarti ada beberapa kemungkinan

Entah karena mereka membutuhkan uang tunai, hampir tidak terbiasa dengan sistem diskon/biaya atau perlu menciptakan keuntungan cepat. Dibuat oleh spesialis yang menawarkan tawaran biaya terendah biasanya buruk atau sepintas (biaya membawa kualitas)

4. Upworks.com

Serupa dengan situs penulis independen lainnya, upworks juga memfasilitasi penulis untuk memajukan layanan mereka.

Melalui situs ini, pencipta dapat menentukan sendiri sistem cicilan yang diinginkan. Beberapa menetapkan biaya setiap jam untuk setiap rentang pekerjaan atau per proyek.

Ada puluhan ribu penulis independen dari berbagai negara yang menawarkan keterampilan dan layanan mereka di upworks.

5. Fastworks.id

Situs ini menyatukan penulis dan pengguna layanan. Kreator dapat membuat portfolio pada halaman yang diberikan agar klien (pengguna jasa) tertarik untuk menggunakan jasanya.

Sesuatu seperti ratusan penulis independen meningkatkan keterampilan mereka melalui situs ini.

Dalam hubungan, situs ini mirip dengan toko berbasis internet. Namun dalam hal ini yang dipertukarkan adalah jasa penulisan artikel mulai dari artikel SEO, konten blog dan website, artikel terjemahan, copywriting, dll.

6. Fiverr

Fiverr adalah situs spesialis termasuk untuk penulis independen yang menyediakan fasilitas untuk memajukan keterampilan dan layanan penulisan artikel.

fiverr juga menyediakan persiapan gratis bagi penulis independen untuk menumbuhkan keterampilan. Selain itu, kreator juga akan mendapatkan tips dan trik cara mendapatkan klien.

7. p-store.net

Situs ini memberikan fasilitas bagi penulis untuk memajukan jasanya. Biaya jasa penulisan yang disajikan di situs ini sangat bervariasi, tergantung dari kuantitas dan kualitas yang diharapkan oleh pengguna jasa.

Di situs p-store, biaya normal ditetapkan pada 2 dolar untuk satu artikel. Situs ini juga memfasilitasi perdagangan akun Google, game hingga adsense.

Situs seperti yang dijelaskan di atas, terutama yang terdekat, masih sangat terbatas jumlahnya.

Adapun beberapa situs lain yang masih bisa mendatangkan uang dari keterampilan menulis. Dari sistem saat ini (kirim artikel > endorse > dapatkan kompensasi), situs yang menyertainya sangat berbeda dengan situs penyedia jasa penulisan independen sebelumnya.

Untuk mengetahui lebih jelas, simak saja uraian yang menyertainya.

8. IDN Times

Pintu masuk berita utama Indonesia ini meluncurkan gerbang Komunitas IDN Times untuk mewajibkan penulis independen yang perlu menjadi kontributor.

Pintu masuk ini lebih memilih artikel dengan gaya bahasa yang sesuai dengan kelompok minat milenial.

Topik penulisan yang menjadi niche IDN Times adalah kuliner, inovasi, Kpop travel dan science.

Penulis akan mendapatkan kompensasi 1 poin untuk setiap 1000 tampilan artikel yang telah diterbitkan. Selain itu, kali IDN juga rutin memberikan event poin bonus secara konsisten.

Untuk sementara, penulis atau kontributor baru dapat menarik hasil tulisannya jika berhasil mengumpulkan minimal 2.500 poin. Atau sebaliknya jika diubah menjadi apa yang mungkin dibandingkan dengan Rp 250.000.

9. UC news

Aplikasi news aggregator ini membuka peluang bagi penulis independen untuk berkontribusi melalui tulisannya.

Sebelum berkontribusi, penulis dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi. Setelah didukung, penulis dapat mulai menulis berbagai substansi termasuk hiburan, gaya hidup, Bollywood dan politik.

Sebenarnya ada dua cara untuk memiliki opsi menulis artikel di situs ini.

Pertama, jadilah kontributor dengan menyumbang minimal 20 artikel setiap bulannya. Dengan begitu penulis akan mendapatkan share hasil dari iklan di setiap artikel yang diterbitkan

Kedua, sebagai kontributor yang berfungsi, penulis dengan kriteria ini diharapkan untuk berkontribusi satu artikel setiap hari. Kontributor pemula baru dapat mengadaptasi pembagian pendapatan dari iklan yang diterbitkan, ketika artikel telah dibaca oleh 1.000 pemirsa.

10. Geotimes

Geotimes lebih fokus pada artikel dan opini yang panjang. Situs ini membuka kesempatan bagi penulis untuk menulis artikel aktual mengenai individu atau kebijakan terkenal.

Biasanya artikel yang diharapkan berisi antara 750 hingga 1.000+ kata. Editor geotimes menyaring artikel yang dikirim oleh penulis sebelum diumumkan layak untuk ditumpuk.

Honorarium yang bisa diperoleh penulis dari setiap artikel yang berhasil diterbitkan mencapai Rp. 350.000.

11. Voxpop.id

Situs penulis independen ini menerima artikel tentang topik sosial, keuangan, politik, olahraga, dan gaya hidup. Konten artikel di Voxpop sebagian besar dalam gaya bahasa kasual.

Untuk menjadi kontributor, penulis hanya perlu mengirimkan artikel ke email voxpop. Maka honorarium yang dapat diperoleh penulis dari setiap artikel adalah Rp. 250.000.

12. vebma.com

Situs yang satu ini hampir sama dengan situs-situs pada daftar sebelumnya. perbedaannya hanya pada honorarium yang diberikan kepada kontributor.

Vebma memberikan hadiah sebesar Rp 10.000 untuk satu artikel yang berhasil diterbitkan. Kontributor atau penulis juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 1.200 jika artikel telah dibaca oleh 1.000 pemirsa.

Saya agak meremehkan Vebma karena beberapa penggunanya menggandakan artikel saya untuk diterbitkan ulang di sana dan bahkan mendapatkan dukungan, meskipun sudah pasti jika Anda mencari hanya 1 bagian di google artikel dari blog saya pasti akan muncul di hasil pencarian teratas karena panjang catatan posting saya hanya beberapa saat setelah distribusi.

13. Basabasi

Situs bisbol fokus pada substansi sastra atau artikel fiktif. Situs ini menerima cerita pendek, puisi, esai, resensi buku dan hibernasi atau artikel ringan dari siapa saja yang ingin berkontribusi.

Untuk tulisan ringan, basabasi memberikan honorarium sebesar Rp. 100.000 untuk setiap artikel. Sementara itu, cerpen dan esai akan mendapatkan Rp. 300.000 untuk setiap artikel.

Setiap soneta yang berhasil diterbitkan dihargai Rp 250.000 dan analis buku Rp 200.000.

Kiriman akan diatur oleh editor terlebih dahulu. Basabasi tidak membatasi jumlah artikel yang dapat disampaikan oleh penulis.

Artinya semakin banyak artikel yang disubmit, semakin besar peluang penulis untuk memperolehnya.

Basabasi juga memberikan merchandise berupa kaos kepada penulis pemula yang artikel pertamanya berhasil diterbitkan.

14. Nulis.co.id

Penulis independen dapat menggunakan ide dan bakat mereka untuk menulis tentang pengalaman, cerita dan cerita di situs ini. Nulis.co.id mengakomodir penulis dan blogger, tetapi juga menghargai penulis yang berkontribusi membuat konten tulisan yang menarik.

Skema bagi hasil di writing.co.id adalah Rp. 15.000 untuk setiap artikel. Postingan yang telah dipublikasikan akan mendapatkan reward tambahan melalui jumlah, tampilan artikel dan ketentuan lainnya.

Setiap postingan yang dianggap terpuji, akan ditumpuk di aplikasi Reading. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1,2 juta pengguna.

15. Blog Orang IT

Setiap hari gajian saya selalu meminta jasa penulis artikel di project.co.id atau di tempat lain, saya juga mudah tertarik dengan penyedia layanan yang menawarkan promo, setiap posting tamu berbayar di blog helmykediri.com juga diselesaikan oleh penulis bayaran

Anda dapat menghubungi saya jika Anda memiliki banyak waktu untuk menulis artikel, mungkin saya akan menggunakan layanan Anda jika sewaktu-waktu diperlukan

Itulah sederet situs yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan uang dari keterampilan dan kemampuan menulis.

Seperti yang disadari bahwa konten merupakan sesuatu yang penting bagi sebuah website atau blog. Sehebat apapun tampilan website atau blog Anda, tidak akan ada artinya tanpa substansi kualitas.

Maka sudah sepatutnya content writer mendapat apresiasi yang tinggi.

About siti nurani

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.