Breaking News

5 Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Pasang Iklan Adsense

5 Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Pasang Iklan Adsensemotorsportcc.com – Menulis adalah salah satu hobi yang sering dijawab atau dipilih oleh seseorang ketika ditanya tentang hobi atau kegiatan apa yang sering dan mereka sukai. Pasalnya, dengan menulis, seseorang menghasilkan coretan atau catatan kecil serta siap mengantarkan karya, baik itu tulisan yang bermanfaat maupun pengalihan. Seiring dengan perkembangan zaman, individu yang gemar menulis tidak lagi menggunakan kertas sebagai media menulis, melainkan sudah mulai menggunakan website seperti blog untuk menulis dan mempublikasikan tulisannya sehingga dapat dibaca oleh banyak individu dari belahan dunia manapun.

Membahas blog, tahap ini tentunya biasa dikenal sebagai tempat para penulis menuangkan segala data dan pemikirannya. Blog saat ini merupakan panggung yang bersifat private dan memiliki akses yang luas dan terbuka. Oleh karena itu, tulisan-tulisan di blog helmykediri.com kerap mendapat kunjungan dari pembaca blog lain yang berasal dari negara asing.

Dulu, blog hanya digunakan sebagai tempat untuk menulis data, berbagi pendapat, namun saat ini kehadirannya juga digunakan sebagai sarana untuk mendatangkan uang tambahan. Hei, siapa yang tidak menyadari bahwa blog sebenarnya bisa menghasilkan uang?

Ya, memang bagi Anda yang memiliki blog dan selalu konsisten membuat konten tertulis untuk didistribusikan bisa mendatangkan uang dari blog. Apalagi jika pengunjung dari blog Anda mencapai ratusan hingga ribuan orang dari berbagai belahan dunia. Memang berbicara lebih banyak tentang cara mendapatkan uang dari sebuah blog, salah satu cara yang biasa digunakan atau terlihat dengan adanya sebuah blog adalah dengan memasang iklan adsense. Iklan yang biasanya dipasang di blog sangat beragam, mulai dari iklan produk kecantikan, produk kartu seluler atau ponsel, dll.

Namun, selain memasang iklan adsense, memang Anda tetap bisa mendatangkan uang dari blog Anda. Sebab, saat ini masih banyak cara lain yang bisa diterapkan pada blog dan terbukti mampu menghasilkan uang. Memang, bagi Anda yang memiliki jurnal web yang berfungsi, tetapi belum mendapatkan bayaran dan tidak memiliki ide sama sekali bagaimana cara menghasilkan uang, sebaiknya kita mendekat sebentar. Pasalnya, di bawah ini akan ada ulasan lengkap tentang 6 cara mendapatkan uang dari blog selain memasang iklan adsense yang bisa Anda terapkan dengan mudah!

1. Sponsored Content

Masuk sebagai cara pertama mendapatkan uang dari blog adalah dengan menerapkan strategi Sponsored Content atau lebih dikenal dengan Endorsment. Ya, memang Endorsment tidak hanya bisa diterapkan di media sosial seperti Twitter dan Instagram, tapi juga untuk Blog.

Jika Anda pasti memiliki situs yang berfungsi dengan jumlah pengunjung yang sangat besar, maka Anda dapat menawarkan partisipasi kepada pemilik bisnis di bidang makanan, produk pakaian, dll. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah melakukan unpacking dan selanjutnya audit produk dari bisnis. Biasanya untuk awal usaha bersama, tulisan yang ditimbulkan akan dibayar dengan produk dari merek atau usaha tersebut, namun ada kalanya cicilannya tunai.

2.  Jualan Barang

Cara kedua yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik jurnal online yang berfungsi untuk mendapatkan bayaran adalah dengan menjual barang atau produk mulai dari produk kecantikan, produk kuliner, hingga produk fashion. Tentu saja, Anda perlu menjual barang ini dengan menulis tulisan soft selling dengan terlebih dahulu melihat apa yang dibutuhkan pembaca dan tidak mengabaikan keunggulan produk yang dijual.

Coba tidak punya modal? Diam! Sebab, Anda tetap bisa menjual produk melalui blog ini meski tidak memiliki modal yang cukup besar. Caranya adalah dengan melakukan sistem pre-request dalam proses request produk atau barang. Hal terpenting jika Anda perlu melakukan penjualan barang untuk membawa uang tunai adalah tetap memastikan bahwa produk yang dijual berkualitas baik sehingga nantinya orang yang membeli tidak kecewa dan berpikir ulang untuk kembali ke pihak lain.

3. Mengikuti Lomba

Bisakah dikatakan efektif mengisi blog dengan berbagai jenis tulisan, mulai dari puisi, cerpen atau cerita, kisah inspiratif hingga tulisan yang bermanfaat? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan mengikuti lomba menulis yang tersebar di berbagai platform media, baik itu Twitter hingga Instagram.

Ya, mengikuti kompetisi adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog, tetapi tergantung pada prasyarat bahwa Anda harus menjadi pemenang. Berbagai tema atau topik bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan menulis Anda tentunya. Tidak ada syarat modal selain kemampuan menulis, dan tentu saja hadiah yang bisa didapatkan beralih dari uang ratusan hingga jutaan rupiah ke barang atau produk tertentu.

4. Program Afiliate Marketing

Cara berikut yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti dan menjalankan program pemasaran rekanan. Biasanya ketika anda sudah mengikuti program anak perusahaan ini, anda akan mendapatkan berbagai link penjualan barang yang bisa di pasang di postingan yang dibuat di blog. Tentu saja, satu artikel di blog ini dapat memasukkan beberapa tautan penjualan barang.

Setelah itu, jika pembaca mengklik koneksi penjualan item dan mendapatkannya, maka Anda akan mendapatkan komisi atau biaya. Memang, biaya atau pembayaran yang diperoleh bergeser sesuai dengan nilai barang, beberapa naik dari 20% ke 75% tertinggi dari harga barang.

5. Menawarkan Jasa

Cara kelima untuk mendatangkan uang dari blog selain setting iklan google adsense adalah dengan menawarkan jasa. Teknik kelima ini hampir sama dengan strategi nomor dua, yaitu menjual produk atau barang secara spesifik. Jika Anda memang memiliki keahlian atau kemampuan khusus, seperti layanan telepon seluler, layanan elektronik, layanan belanja benih sayur dan buah, layanan joki atau composing, hingga layanan komputerisasi visual, maka Anda bisa menjual atau menawarkannya melalui tulisan di blog Anda.

Tentu saja, dalam proses menawarkan barang ini, Anda diminta jujur dan tidak berbohong tentang kemampuan yang diiklankan. Tulislah berbagai artikel yang menggambarkan diri Anda dan kemampuan Anda, sehingga nantinya orang-orang yang akan menggunakan layanan ini akan menerima karena mereka sudah memiliki banyak bukti atau portofolio yang telah mereka kumpulkan.

6. Menjadi Narasumber Webinar

Di masa pandemi saat ini, penyelenggara seminar segera mulai beralih ke seminar online atau yang lebih dikenal dengan webinar. Semua hal dipertimbangkan, bagi Anda yang benar-benar memahami satu bidang, seperti uang dan investasi, maka Anda dapat menyebarkan data ini melalui tulisan di blog.

Nantinya, jika tulisan Anda dapat dipercaya dan sepertinya memang memahami bidang dengan baik, Anda mungkin akan diundang oleh pihak penyelenggara atau brand bisnis yang akan mengajak usaha bersama dengan menjadikan Anda sebagai nara sumber dalam webinar atau seminar online ini. Jika Anda adalah nara sumber berkelanjutan, Anda juga dapat mengoordinasikan webinar Anda sendiri dan mengundang pembaca blog untuk berpartisipasi dalam webinar dan tentu saja setiap peserta akan membayar biaya yang tercantum.

About siti nurani

Check Also

Perlu Diketahui 6 Fitur Hebat dan Canggih Aplikasi Ponsel Google Bagi Android Terbaru 2022

Perlu Diketahui 6 Fitur Hebat dan Canggih Aplikasi Ponsel Google Bagi Android Terbaru 2022

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui 6 Fitur Hebat dan Canggih Aplikasi Ponsel Google Bagi Android Terbaru 2022. Namun, aplikasi telepon dasar Google menyertakan beberapa fitur berguna yang membuat panggilan menjadi lebih mudah. Aplikasi [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.