Ada Indikasi Aksi Tak Wajar, POCO Batalkan Transaksi Miliaran Rupiah Saat Flash Sale di Lazada

Berita Teknologi

Pihak POCO Indonesia pada hari ini telah melakukan keputusan berani untuk membatalkan sejumlah transaksi atas pembelian ponsel POCO M3 yang memiliki nilai miliaran rupiah di toko online Lazada.

Kejadian tersebut dilakukan karena ada temuan mengenai sejumlah transaksi yang terindikasi sebagai tindakan yang tak wajar dan dapat menjurus pada perbuatan yang merugikan banyak orang.

Andi Renreng, sebagai Product PR Manager Xiaomi Indonesia, menjelaskan bahwa ketentuan ini adalah bagian dari cara untuk memberantas pihak yang menjual kembali ponsel yang diperoleh dari flash sale dengan menjual ponsel tersebut diatas harga yang ditetapkan oleh perusahaan yang mengakibatkan kerugian terhadap pecinta POCO lainnya yang ingin membeli produk tersebut. Ide ini adalah bagian dari tanggung jawab POCO untuk memastikan pecinta POCO dapat membeli ponsel tersebut dengan harga resmi yang sudah ditetapkan oleh perusahan, dan menciptakan ekosistem penjualan dan penyaluran produk di Indonesia yang lebih sehat tanpa adanya kecurangan.

Andi Renreng menuturkan bahwa Xiaomi telah berjanji untuk melindungi pembeli dan memastikan semua calon pembeli memperoleh kesempatan yang sama untuk memiliki inovasi dan teknologi dari ponsel pintar POCO. Pihak Xiaomi mengucapkan permintaan maaf jika ada calon pembeli yang dirugikan atas pembatalan flash sale ini, dan berharap semua orang dapat mengerti bahwa pembatalan ini dilakukan atas kepentingan bersama.

Pembatalan flash sale kali ini akan digantikan dengan penjualan berikutnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2021 pada jam 10.00 WIB di toko online Lazada sementara untuk penjualan di tanggal 2 Februari 2021 akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal sebelumnya. Namun bila ada calon pembeli yang terpengaruh dengan pembatalan ini, pihak POCO memberikan saran agar dapat mengikuti kembali flash sale berikutnya.

Kita tahu bahwa pada penjualan perdana POCO M3 kemarin yang diselenggarakan pada tanggal 26 Januari 2021, telah terjual habis lebih dari 50 ribu unit ponsel dalam waktu singkat yakni hanya lima menit saja di tiga toko online yaitu Akulaku, Lazada, dan MI.com, dan juga toko offline yaitu di Mi Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *