Apa Arti Dari Centang Biru di Instagram? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Dari Centang Biru di Instagram? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!motorsportcc.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Apa Arti Centang Biru di Instagram – Punya banyak pengikut dan jadi populer di media sosial seperti Instagram merupakan hal yang diinginkan oleh hampir setiap orang. Terlebih lagi jika akun yang anda punya sudah terverifikasi dan mendapatkan tanda centang berwarna biru. Kamu tentu menyadari bahwa tanda centang biru dimiliki oleh hampir setiap orang yang punya kepopuleran seperti kalangan artis, pemimpin dan pejabat negara dan juga public figur lainnya.

Jika kamu miliki akun dengan tanda centang biru, akun kamu tidak hanya bisa dijadikan wadah untuk mengekspos kehidupan dan aktivitas sehari-hari lewat foto dan video, namun kamu juga bisa menjadikan akun Instagram itu sebagai ladang usaha untuk menghasilkan keuntungan dan ketenaran. Orang-Orang yang aktif di media sosial Instagram dan punya banyak followers biasa disebut selebgram.

Dengan adanya centang biru pada akun Instagram, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti di dalam hal mendapatkan lebih banyak followers. Hal ini karena kamu diakui mempunyai peran yang besar di dalam merubah orang lain untuk mengikuti akun Instagram yang kamu punya. Tapi, banyak yang menyadari apa arti centang biru di Instagram dan bagaimana cara meraih tanda centang biru itu.

Harus kamu ketahui, untuk mendapatkan centang biru di akun Instagram, ada beberapa syarat dan aturan yang perlu kamu penuhi lho! Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas berkenaan arti centang biru di Instagram beserta syarat dan cara mendapatkannya. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini, stay tune ya!

Berikut Arti Centang Biru di Instagram yang Wajib Kamu Ketahui!

Lencana verifikasi berupa tanda centang biru pada akun Instagram adalah suatu lambang yang mendukung setiap pengguna Instagram untuk memudahkan dalam menemukan akun-akun tokoh masyarakat, selebriti Instagram (Selebgram), maupun merek produk resmi yang lumayan dikenal oleh masyarakat. Lencana verifikasi ini berbentuk tanda centang biru yang terletak di sebelah kanan sesudah nama akun Instagram.

Dengan adanya centang biru ini, vital pihak Instagram sudah lakukan peninjauan pada suatu akun Instagram yang dinilai seperti untuk diberikan lencana verifikasi itu. Akun Instagram dengan centang biru juga bisa menunjang pengguna untuk memastikan bahwa Akun itu merupakan akun resmi dan asli supaya pengguna Instagram tidak akan tertipu dengan akun lainnya.

Akun yang telah miliki tanda centang biru akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menambah kepercayaan para pengguna Instagram untuk mengikuti suatu akun yang punyai lencana verifikasi berupa centang biru itu. Dengan begitu, akun dengan tanda centang biru ini bisa menggunakan akunnya untuk hal-hal positif seperti berbisnis, lakukan pengenalan dan mengajak para pengikut untuk melakukan sesuatu, dan masih banyak lagi kagiatan lainnya.

Syarat dan Ketentuan Wajib Dipenuhi Agar Bisa Memperoleh Icon Centang Biru di Instagram

Nah, setelah mengetahui arti centang biru di Instagram, kamu pasti penasaran apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan lencana verifikasi centang biru tersebut. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram, yuk check it out!

  • Akun bersifat autentik, akun yang didaftarkan bersifat nyata, asli dan benar-benar mewakili seseorang, bisnis, maupun entitas lainnya.
  • Akun memiliki keunikan, akun yang didaftarkan hanya ada satu akun saja dari beberapa yang bisa diverifikasi untuk mewakili seseorang maupun suatu bisnis.
  • Melengkapi persyaratan, akun Instagram yang didaftarkan harus melengkapi syarat meliputi biodata, foto profil, dan minimal memiliki satu postingan yang tidak boleh diprivat.
  • Akun terkenal, akun Instagram yang didaftarkan centang biru tergolong akun yang populer dan terkenal.

Tidak hanya beberapa hal di atas, hal lainnya yang kemungkinan merubah kesempatan untuk bisa mendapatkan centang biru adalah Jumlah followers. Meskipun disebutkan secara tentu jumlah minimal followers yang kamu punya, tetapi semakin banyak followers maka kesempatan untuk bisa mendapatkan centang biru akan terasa lebih mudah.

Baca Juga

Langkah yang Harus Dilakukan untuk Mendapatkan Lencana Verifikasi Centang Biru

Setelah memahami arti centang biru di Instagram dan syarat untuk mendapatkannya, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lencana verifikasi centang biru tersebut.

  • Pertama, masuk ke aplikasi Instagram yang kamu miliki, kemudian pergi ke menu profil akun untuk melakukan verifikasi.
  • Tekan ikon garis tiga yang berada ada di bagian pojok kanan atas pada menu profil tersebut, lalu kamu bisa memilih menu settings.
  • Kemudian, kamu bisa memilih menu account dan dan pilihlah menu request verification.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data yang diperlukan seperti nama foto kartu identitas baik KTP, SIM, maupun paspor untuk dijadikan bukti kepemilikan akun.
  • Pastikan semua data dan informasi yang kamu isi guna keperluan verifikasi akun sudah lengkap dan benar ya !
  • Tunggu proses peninjauan oleh pihak Instagram, jika peninjauan diterima maka akan ada pemberitahuan dari pihak Instagram bahwa verifikasi kamu telah berhasil dilakukan.

Demikian pembahasan perihal arti centang biru di Instagram beserta syarat dan cara mendapatkannya. Jangan lupa untuk selalu mengupdate perkembangan artikel di website kita untuk berita yang bermanfata dan menarik yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

About siti nurani

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.