Apa Penyebab Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Sempat Terbakar, Berikut Informasinya!

Apa Penyebab Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Sempat Terbakar, Berikut Informasinya!teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Apa Penyebab Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Sempat Terbakar, Berikut Informasinya!

Kilang minyak yang dimiliki PT Pertamina( Persero) di Balikpapan, Kalimantan Timur, sempat terbakar pada siang hari ini, Jumat, 4 Maret 2022. Area Manager Communication, Relation serta CSR kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Global, Ely Chandra, berspekulasi kebakaran terjadi dekat jam 10. 32 Waktu indonesia tengah(WITA).

Ely menjelaskan, dekat jam 11. 00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) kilang Balikpapan sudah dalam situasi nyaman. Kilang juga tetap bisa bekerja sehabis PT Kincir Pertamina Global beranjak kilat mematikan api.

” Sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung bekerja serta dibantu dengan 4 bagian truk pemadam lalu menyiramkan air,” tutur Ely dalam penjelasan sah, Jumat, 4 Maret 2022.

Ada pula pertanyaan pemicu tampaknya api, bagi Ely, hingga ini belum dikenal serta sedang menunggu hasil analitis. Beliau juga mengimbau supaya warga tidak belingsatan, karena peristiwa itu sedang di dalam perimeter kilang serta saat ini api sudah sukses dikendalikan.

” Saat ini regu lalu melaksanakan pendinginan dengan memakai air serta foam,” ucap Ely.

Kilang Minyak Balikpapan

Web sah Pertamina menyebutkan Refinery Unit( RU) V Balikpapan tercatat selaku salah satu unit Bisnis Direktorat Pengerjaan Pertamina yang produknya disalurkan ke area Indonesia bagian timur. Beberapa produknya disalurkan ke Indonesia bagian barat serta diekspor.

Semenjak awal kali dibentuk RU V sudah hadapi sebagian kali koreksi untuk tingkatkan batas kapasitas penciptaan. Ada pula beberapa produk yang diperoleh telah sesuai dengan Service Tingkat Agreement( SLA).

Sebagian produk yang diperoleh oleh kilang Pertamina di Balikpapan itu mencakup Materi Bakar Minyak atau BBM (Bermutu, Kero, Solar, Pertadex dan Pertamax), Non Materi Bakar Minyak atau NBBM ( Smooth Fluid 05), serta LPG.

Kilang bagian desalinasi V Balikpapan, Kalimantan Timur, ini sudah bekerja semenjak tahun 1922. Saat ini, kilang itu menyediakan sampai 26 persen dari keseluruhan keinginan BBM di semua Indonesia.

Posisi kilang minyak itu sangat penting buat menyediakan kebutuhan BBM di area Indonesia Timur, serta dibantu oleh jaringan penyaluran yang bagus, melingkupi pipa penyaluran, kapal tanker, dan moda pemindahan bumi.

Baca Selanjutnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.