ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator

Laptop

Buat para penggemar ZenBook, ada kabar gembira. Ya, bagi bosku yang sedang menunggu series terbaru ASUS ZenBook, tahun ini telah terwujud. Pada tahun ini, ASUS merilis series terbaru dari ASUS ZenBook berupa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Ini merupakan laptop ASUS generasi kedua dari series ZenBook Pro Duo berlayar ganda. Jika generasi pertama rilis pada tahun 2019, generasi terbaru ini hadir di tahun 2021 untuk para pengguna yang gemar membuat konten kreatif.

Tak hanya disematkan dua layar yang memiliki resolusi tinggi, laptop ini juga dibekali dengan layar laptop berteknologi OLED yang dapat menampilkan kualitas gambar terbaik di jajarannya. Laptop ini termasuk salah satu perangkat yang dipersembahkan dalam tema “Bigger Dream Wider Screen”, sebuah tema yang diangkat untuk memperkenalkan varian laptop ASUS yang menggunakan layar 15 inci.

Laptop Terbaik untuk Para Konten Kreator

Buat para kreator konten, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED memiliki banyak keunggulan yang dimana dapat memudahkan para pengguna dalam berkreativitas. Dengan bertemakan “Bigger Dream Wider Screen”, bosku akan mendapatkan pengalaman mengedit dengan layar yang luas dan memuaskan. Laptop ini menjadi rekomendasi para konten kreator yang tentunya muncul tanpa adanya sebuah alasan. Berikut ini adalah beberapa fitur mengapa generasi kedua ASUS ZenBook Pro Duo ini cocok buat para konten kreator digital.

1. Kualitas layar yang memanjakan pengguna

Salah satu keunggulan nomor satu dari ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED adalah kualitas layarnya. Layar utama laptop ini berukuran 15.6 inci dengan panel OLED pastinya, sedangkan ScreenPad Plus atau bisa juga disebut layar kedua memiliki ukuran 14,09 inci. Resolusi layar mendukung resolusi 4K dengan teknologi HDR. Layar ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED juga didukung dengan teknologi 4-side NanoEdge Display yang mana membuat tampilan bezel ZenBook lebih tipis. Berkat teknologi ini, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED memiliki rasio bodi hingga 93%.

Laptop ini merupakan laptop berlayar ganda portabel yang nyaman. ASUS sendiri menghadirkan laptop ini untuk memberikan kenyamanan pada konten kreator profesional. ZenBook Pro Duo 15 OLED juga dilengkapi ScreenXpert 2 dan fitur Control Panels. Jadi, inilah mengapa ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED sangat pas buat para konten kreator digital.

Baca:  Xiaomi RedmiBook 15 Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

2. Desain

Desain ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED menjadi lebih baik daripada generasi sebelumnya. ASUS telah mengusung desain baru pada laptop ini. Adapun desain baru tersebut adalah berupa mekanisme khusus pada ScreenPad Plus. Nah, mekanisme ini akan memungkinkan layar kedua laptop dapat terangkat dan membentuk sudut 9.5 derajat pada bodi laptop. Selain itu, laptop ini juga memiliki berat 2,34 kg dengan ketebalan laptop sekitar 2,15 centimeter.

3. Prosesor

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED tidak hanya menarik hanya dengan bermodalkan kualitas layar dan desainnya saja. Ini adalah produk flagship, maka sudah seharusnya dibekali dengan teknologi canggih untuk mendukung performanya. ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini telah ditenagai oleh dua varian prosesor High Performance generasi ke-10 Intel Core i7 dan Intel Core i9, mendukung konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread, dengan memiliki RAM DDR4 berkapasitas 32GB. Selain itu, ASUS juga membekalinya dengan chipset grafis NVIDIA GeForce RTX 3070.

Spesifikasi ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED

Spesifikasi umum dari ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED bisa bosku simak berikut ini. Beberapa negara bisa mendapatkan varian yang berbeda. Tetapi pada umumnya, warna varian ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED adalah Celestial Blue. Selain itu, laptop ini juga memiliki dua varian prosesor dan Windows 10 yang dapat dipilih nantinya beserta harganya.

1. Sistem Operasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada dua varian ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED yang dijual. Kedua varian tersebut adalah varian Win 10 Pro dan Win 10 Home. Kedua operasi sistem ini adalah yang direkomendasikan oleh ASUS. Meskipun begitu, pengguna tetap bisa menjalankan sistem operasi Win 10 Pro for Business.

2. Prosesor

Ada dua jenis prosesor untuk dua varian ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini, pertama adalah varian terendahnya yakni Intel Core i7-10870H prosesor 2.2 GHz (16M Cache, hingga 5.3 GHz). Kedua adalah varian Intel Core i9-10980HK prosesor 2.4GHz (16M Cache, hingga 5.0 GHz). Untuk memastikan prosesor ini berjalan lancar, laptop ini telah disematkan sistem pendingin yang berteknologi Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) serta ErgoLift Hinge. Kedua teknologi ini memungkinkan supaya laptop dapat mempunyai tingkat aliran udara yang lebih baik hingga mencapai 36% daripada laptop pendahulunya.

Baca:  Huawei Upgrade MateBook X Pro, MateBook 13, dan 14 (2021) Gunakan Prosesor Intel Tiger Lake

3. Grafik

Soal grafis, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini dibekali dengan chip grafis Intel UHD Graphics NVIDIA GeForce RTX 3070 dengan kecepatan hingga 1440 MHz pada daya 90W + 8GB GDDR6. Ini adalah spek grafis untuk varian tertinggi ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dengan prosesor Intel Core i9. Sementara untuk varian terendahnya yaitu menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3070 speed boost 1440 MHz 90W untuk prosesor Intel Core i7.

4. Display

Bicara soal fitur layar laptop, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini hadir dengan percaya diri. Pasalnya laptop ini dibekali dengan layar ganda portabel yang nyaman buat para pengguna. ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dibekali layar utama sentuh 15.6 inci OLED 4K UHD, dengan layar glossy. Selain itu, ada fitur lainnya berupa ScreenPad Plus 14 inci yang mendukung resolusi 4K dan IPS-level Panel Support Stylus, agar nyaman pada saat dipakai menggunakan stylus. Pengguna laptop ini juga akan memperoleh ASUS Pen terbaru, yaitu stylus yang memiliki fitur 4096 pressure-level.

5. Penyimpanan dan Memori

Laptop ini telah disematkan sebuah penyimpanan yang besar berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 yang memiliki kapasitas 1 TB. Penyimpanannya tak hanya besar, namun juga sangat cepat untuk menunjang segala kreatifitas para konten kreator untuk menciptakan sebuah konten yang menarik. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan RAM DDR4 yang memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 32 GB untuk kebutuhan multitasking tentunya.

6. I/O Ports

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED cukup lengkap soal lubang ports. Laptop ini dilengkapi dengan port 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 3 supports display output, 1x HDMI 2.1, 1x Combo Audio Jack 3.5mm dan satu DC-in.

Baca:  5 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Perlu Diketahui

7. Konektivitas

Sedangkan untuk konektivitas tanpa kabel, laptop ini dibekali dengan modul WiFi 7 (802.11ax) yang mempunyai kecepatan transfer data sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya yakni WiFi 5. Dengan begitu, dengan menggunakan WiFi 6 dipastikan mampu membuat koneksi laptop ini lancar tanpa kendala.

8. Baterai

Kalau membicarakan laptop, maka tidak lupa kapasitas baterainya. Nah, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini memiliki daya baterai 92Whr dengan 8-cell Li-ion, termasuk kapasitas yang besar untuk ukuran laptop 15 inci.

9. Built-in Apps

ASUS membekali ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dengan aplikasi bawaan berupa MyASUS dan ScreenXpert.

Varian dan Harga ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED sudah dapat bosku beli di outlet resmi ASUS Indonesia. Harga yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan varian yang ada. Dan laptop ini memiliki dua varian yang bisa dipilih. Pertama adalah varian Core i7 dengan sistem operasi Windows 10 Home + OPI, dan yang kedua adalah varian Core i9 dengan menggunakan Windows 10 Pro. Untuk varian pertama, penggemar bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 42.999.000. Sementara varian yang kedua dibanderol dengan harga Rp. 50.999.000.

Ada banyak laptop terbaru yang berhasil rilis bulan ini, termasuk ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED. Sebagai produk flagship, laptop ini tentunya akan memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Apalagi ini adalah laptop yang dirancang khusus untuk para konten kreator digital. Segala fitur yang ada di dalam laptop ini akan sangat membantu bosku dalam membuat sebuah konten berkualitas.

Soal harga itu bervariasi, namun tentunya hal tersebut sebanding dengan kualitas yang dimiliki ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini. Mungkin saja bosku adalah salah satu orang yang sedang menunggu laptop ini hadir. Dan kini, ia memang benar-benar sudah hadir. Maka untuk memuaskan rasa ingin tahu bosku dengan laptop baru ini, bosku bisa melihat dan membeli secara langsung. Dengan laptop ini, kini bosku akan semakin nyaman ketika membuat sebuah kreasi konten yang unik dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *