Beredar Bocoran Samsung Galaxy M22, Pakai MediaTek Helio G80

Smartphone

Kabar Samsung akan merilis smartphone Galaxy M series terbaru semakin santer terdengar. Smartphone baru itu yaitu Samsung Galaxy M22 yang mana merupakan penerus dari M21. Kalau penggemar smartphone Samsung di Indonesia masih mencari kabar-kabar terbaru Galaxy M22, beberapa negara lain sudah menunggu tanggal peluncurannya. Misalnya saja di India, Samsung Galaxy M22 kabarnya akan hadir pada akhir bulan ini. Begitu pun di pasar Eropa, ponsel ini kabarnya sudah ramai diperbincangkan.

Dikutip dari laman GSM Arena, bocoran mengenai spesifikasi ponsel besutan Samsung ini mulai nampak di situs benchmark GeekBench. Dokumen pengujian mengenai peforma terbaru di GeekBench terhadap ponsel besutan Samsung ini telah memperlihatkan bahwa produk terbaru Samsung ini memiliki kode model yakni “Samsung SM-M335FV”, kode tersebut sepertinya mengarah kepada produk terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy M22.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M22

Daripada bosku mendapatkan desas-desus tidak jelas mengenai Samsung Galaxy M22, alangkah lebih baiknya menyimak beberapa informasi berikut yang telah Tekno Bosku rangkum. Sebelum peluncurannya di India dan Eropa, berikut ini beberapa bocoran mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M22. Namun sebelum menuju ke spesifikasi, smartphone yang masuk di level mid-range ini memiliki beberapa keunggulan.

Keunggulan ponsel ini ada pada bagian dasar dan biasa. Meski begitu, peran bagian ini sangat besar. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

– Baterai jumbo

Siapa sih yang tidak mau memiliki smartphone berkapasitas baterai besar. Kini, smartphone menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari manusia. Manusia tidak mudah lepas dari smartphone. Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna bisa menggunakan smartphone dalam waktu yang lebih lama. Pengguna bisa menikmati beragam hiburan seperti menonton video, streaming dan lain-lain dengan lebih memuaskan.

Baca:  Vivo X70 Pro dan Pro+ Segera Meluncur 30 September di India, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

– Kamera depan ciamik

Samsung Galaxy M22 mendukung Quad Camera dengan resolusi kamera utama 48MP. Jadi inilah mengapa ponsel ini begitu sangat menyenangkan untuk menyimpan berbagai momen menarik di sekitar. Berkat kualitas lensa kamera yang baik, pengguna bisa menghasilkan foto yang natural dan bagus.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari Samsung Galaxy M22, berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang perlu diketahui. Mungkin ada beberapa pro dan kontra mengenai spesifikasinya. Tetapi sejauh ini, spesifikasi berikut yang sudah umum diketahui penggemar smartphone Samsung.

1. Display

Meskipun termasuk ke dalam series M, Samsung Galaxy M22 tampak memiliki desain Galaxy A32. Bagaimana pun desain smartphone ini, Samsung memberikan desain yang khas Galaxy series M. Dan soal display, kabarnya ponsel besutan Samsung ini memiliki resolusi layar 720 x 1600 piksel. Dengan ukuran 6.4 inci, ponsel ini bakal hadir dengan layar HD+ dan memiliki refresh rate hingga 90Hz.

2. Desain

Mengenai desain Samsung Galaxy M22, diperkirakan desainnya khas Galaxy series M. Ponsel ini bagian depannya memiliki desain layar Infinity-U standar perusahaan. Dimana, pada layar ponsel besutan Samsung ini memiliki notch Infinity-U yang berfungsi untuk menampung lensa kamera depan beresolusi 13 Megapiksel.

3. Performa

Beberapa artikel mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M22 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G80 dengan memiliki kecepatan clock hingga 1,8GHz. Kemudian, ponsel ini akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1. Menurut daftar GeekBench memperlihatkan bahwa ponsel besutan Samsung ini telah memperoleh skor 374 poin untuk kelas single core dan memperoleh skor 1.361 poin untuk kelas multi-core. Dengan adanya bocoran informasi spesifikasi di atas, ponsel Galaxy M22 dapat menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik di kelas mid-range ini.

Baca:  Ponsel Lipat Samsung W22 5G Meluncur di China dengan Snapdragon 888

4. Memori dan RAM

Ponsel ini hadir dengan kapasitas memori dan penyimpanan yang cukup besar untuk kelasnya. Kapasitas RAM yang tersedia dari ponsel besutan Samsung ini yakni 4GB. Dan ponsel ini kabarnya memiliki kapasitas memori internal sebesar 128GB. Jika dirasa kurang cukup, pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan dengan memori eksternal. Samsung Galaxy M22 diperkirakan bakal mendukung slot kartu Micro-SD.

5. Konektivitas

Jika anda menginginkan smartphone yang sudah menggunakan jaringan 5G, maka jangan terlalu berharap pada Samsung Galaxy M22. Ini adalah smartphone terjangkau dari Samsung, ponsel ini hanya mendukung konektivitas GPRS, EDGE, 2G, 3G dan 4G atau LTE. Tetapi bosku juga tidak perlu kecewa karena hal demikian sesuai dengan kelasnya. Meski begitu, ponsel ini diperkirakan bakal menyediakan dua slot kartu SIM Nano. Smartphone ini juga kabarnya sudah mendukung port USB type-C 2.0 yang mendukung trasnfer data yang lebih cepat dan aman. Selain itu, ponsel besutan Samsung ini bakal memiliki fitur Wi-Fi 802.11ac, NFC, dan juga Bluetooth v5.0.

6. Kamera

Pada bagian kamera, Samsung Galaxy M22 memiliki keunggulannya. Kualitas lensa kamera pada ponsel ini adalah salah satu bagian yang diunggulkan. Tidak hanya pada kamera utamanya, tetapi kamera depannya pun memuaskan. Pada kali ini, Samsung bakal membekali ponselnya dengan Quad Camera. Semua jenis lensa kamera belakangnya ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang menarik.

Adapun resolusi kamera belakangnya meliputi kamera utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP dan lensa depth 2MP. Kamera belakang disertai flash untuk membantu memotret dengan pencahayaan rendah. Kemudian, kamera depan atau kamera selfie Samsung Galaxy M22 memiliki resolusi 13MP.

Baca:  POCO F3 GT Segera Hadir di India, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

7. Bersertifikat Bluetooth

Ponsel besutan Samsung ini sudah mengantongi sertifikasi dari Bluetooth SIG. Ya, ini salah satu kelebihan Samsung Galaxy M22, ponsel besutan Samsung ini bakal dibekali dengan Bluetooth versi terbaru 5.0.

8. Kapasitas baterai

Salah satu alasan mengapa ponsel ini perlu dimiliki, karena kapasitas baterai yang besar. Jadi, keunggulan ponsel ini tidak hanya terletak pada kualitas kamera dan performanya saja, tetapi juga baterainya. Ponsel besutan Samsung ini bakal dibekali dengan baterai Li-Po 6.000 mAh non-removable. Selain itu, ponsel ini juga mendukung teknologi 15W fast charging.

9. Fitur keamanan

Ponsel besutan Samsung ini bakal memiliki fitur keamanan pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Dan letak fingerprint sensor, posisinya berada di bagian samping smartphone tersebut.

Varian  Warna dan Harga Samsung Galaxy M22

Bisa dibilang, Samsung Galaxy M22 memiliki fitur yang lengkap dan memenuhi kebutuhan dasar penggunanya. Salah satunya, ponsel ini bakal mendukung jack headphone 3.5mm. Fitur ini tentunya sangat penting, terlebih untuk pengguna yang gemar mendengarkan musik dan menonton video. Selain itu, smartphone ini mengantongi sertifikat Bluetooth. Dengan adanya sertifikat ini, tentunya fiturnya lebih aman dan terpercaya.

Ada tiga varian warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy M22 meliputi warna hitam, biru dan putih. Dikutip dari situs Gizmochina, ponsel ini kabarnya akan dijual di pasar Eropa dengan harga jual EUR239.90 atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 4,1 juta. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy M22 lebih rendah ketika rilis di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *