Berikut 8 Plugin SEO Terbaik untuk Blog WordPress (AutoPageOne)

Berikut 8 Plugin SEO Terbaik untuk Blog WordPress (AutoPageOne)motorsportcc.com – Adanya modul SEO tentunya akan sangat membantu bagi Anda yang menggunakan platform WordPress untuk website pribadi atau bisnis online. Banyak orang condong ke WordPress karena memiliki modul yang disertakan lengkap sehingga lebih mudah diawasi daripada blogger. Selain itu, WordPress juga merupakan CMS terbesar yang biasa digunakan untuk situs bisnis.

Plugin merupakan komponen penting dalam sebuah website. Inilah nilai jual WordPress, salah satunya adalah modul SEO WordPress. Dengan memperkuat modul SEO WordPress, akan lebih mudah bagi mesin pencari untuk menempatkan situs web Anda di halaman dasar.

Ada banyak pilihan plugin WordPress yang dapat membantu Anda mendapatkan manfaat sebanyak mungkin dari situs web Anda. Plugin adalah semacam penggunaan yang memudahkan Anda untuk menambahkan berbagai fitur tanpa mendominasi pengetahuan coding sehingga cocok digunakan oleh siapa saja.

Rekomendasi Plugin SEO WordPress Terpopuler di tahun 2021-2022

Pemilihan plugin harus disesuaikan dengan kebutuhan untuk menangani website. Untuk mengantisipasi terjadinya kendala pada website, sebaiknya pilih modul yang fungsinya paling dibutuhkan oleh website.

Berikut adalah pilihan plugin WordPress SEO yang akan membantu meningkatkan posisi situs web Anda:

1.All in One SEO Pack

Ini adalah salah satu plugin WordPress SEO yang paling umum digunakan oleh pengguna wordpress karena terbukti memiliki opsi untuk bekerja pada kualitas situs web dalam hasil pencarian. Elemen yang paling unggul dari modul ini adalah memiliki opsi untuk membuat tampilan situs web Anda lebih SEO Friendly karena sekarang sudah ada dukungan seperti Google Analytics, peningkatan judul, meta tag, pembuatan peta situs XML dan fitur lainnya yang menyebabkan situs web mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis tetapi dengan fitur terbatas

2.Yoast SEO

Bagi Anda yang sudah cukup lama menggunakan WordPress, pasti tidak asing dengan modul yang satu ini. Yoast SEO dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik yang dapat memberikan saran dalam hal pengaturan kata kunci, deskripsi label, dan url sehingga konten yang dibuat lebih SEO Friendly.

Alasan kebanyakan orang memilih Yoast SEO adalah karena betapa mudahnya untuk memajukan posting. Modul ini juga dapat digunakan untuk memajukan bagian klasifikasi sehingga dapat lebih mengembangkan SEO pada website. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis atau berbayar untuk fitur lengkapnya

3.WooCommerce

Sesuai dengan namanya, Woocommerce adalah modul SEO WordPress yang biasa digunakan oleh pemilik toko online. Hampir 33% website bisnis berbasis web menggunakan modul ini karena memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh toko online.

Kelebihan modul WooCommerce adalah lebih mudah dipasang dan dapat digabungkan dengan berbagai ekstensi dan plugin lainnya (terutama dalam hal transaksi). Hal ini juga memudahkan pemilik toko online untuk mengetahui berbagai pilihan cicilan. Selain itu, ia juga menawarkan berbagai struktur yang sangat mudah bagi pengembang. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis atau berbayar.

4.Google XML Sitemaps

Modul ini dapat membantu memajukan penyajian website Anda di mata mesin pencari seperti Google dan Bing dengan lebih baik sehingga dapat lebih mengembangkan eksekusi website. Peta situs XML juga berguna untuk memudahkan mesin pencari meluncur ke situs web Anda.

Salah satu keunggulan modul ini adalah dapat memberi tahu mesin pencari ketika sebuah postingan baru saja dibuat (mempercepat pemesanan). Untungnya modul ini diakomodasi secara gratis, baik untuk website pribadi maupun website untuk kebutuhan bisnis.

5.W3 Total Cache

Semua pemilik situs web pasti tidak membutuhkan eksekusi situs web mereka menjadi lambat. Hal ini sebaliknya akan mempengaruhi kelangsungan bisnis Anda. Untuk menebaknya, Anda benar-benar ingin menggunakan modul W3 Total Cache yang dapat meningkatkan kecepatan penumpukan halaman situs web.

Kelebihan dari modul SEO WordPress ini terletak pada fitur-fiturnya yang dapat meningkatkan kecepatan page stacking oleh browser. Selain itu, sepenuhnya dapat digunakan dengan berbagai plugin lain dan juga siap untuk mengurangi tampilan server hosting. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis atau berbayar.

6.SEO Internal Link

Setiap modul SEO tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Seperti halnya dengan Internal Link SEO. Modul ini siap untuk secara alami membuat tautan ke dalam untuk kata kunci tertentu yang langsung menuju ke posting lain dalam kategori atau tag di situs web. Modul semacam ini sangat disukai oleh mesin pencari dan dapat menurunkan rasio pentalan. SEO Internal Link juga diakomodasi secara gratis.

7.Google Analytics Dashboard for WP

Bagi Anda yang menggunakan website untuk bisnis online, modul yang satu ini sangat cocok sekali. Dasbor Google Analytics for WP (GADWP) akan sangat membantu Anda dalam merinci data pengunjung dengan cepat dan memiliki opsi untuk mengikuti peristiwa penting di situs web.

Biasanya setiap pengunjung diklasifikasikan ke dalam beberapa segmen termasuk negara asal, jenis kelamin, demografi, perkiraan usia, kata kunci alami, sumber lalu lintas langsung dan lain sebagainya.

GADWP juga menyediakan berbagai macam tata letak yang menarik dan menawarkan akses ke laporan Google Analytics yang lebih spesifik. Cocok untuk para pebisnis online yang membutuhkan berbagai macam data untuk menjalankan bisnisnya. Anda juga bisa mendapatkan modul ini secara gratis.

8.Redirection

Kapasitas prinsip modul ini adalah untuk mengatur satu pengalihan URL ke URL lain. Hal ini tentu saja dapat mengarahkan pengunjung jika situs yang Anda kunjungi kebetulan mengalami masalah. Ini dapat lebih mudah dipahami sebagai pekerjaan pengalihan 302 singkat atau pekerjaan pengalihan 301 yang tahan lama

Salah satu kelebihannya adalah Anda tidak perlu stres karena kehilangan pengunjung karena secara alami ditopang oleh divert. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan pengunjung dan posisi Anda di mata Google sangat terjaga. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis.

9.Broken Link Checker

Modul semacam ini benar-benar dapat membantu Anda memilih 404 tautan rusak. Tautan rusak yang tidak diperbaiki akan sangat negatif bagi situs web itu sendiri, salah satunya secara langsung akan mempengaruhi SEO Onpage. Dengan menginstal modul Broken Link Checker, link yang rusak dapat langsung dikenali sehingga dapat segera diperbaiki.

Anda tidak perlu melakukan perbaikan koneksi manual karena modul ini akan menghemat waktu Anda. Anda juga dapat memilih apakah hasil dari koneksi yang rusak akan dikirim melalui email atau dashboard wordpress. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis.

10.All in One (AIO) Schema Rich Snippets

AIO Schema Rich Snippets memiliki manfaat untuk meningkatkan CTR (Click Through Rate) situs web Anda. Modul ini juga dapat lebih mengembangkan SEO website dengan menampilkan data tentang judul, deskripsi, tampilan dan pencarian lainnya sehingga nantinya postingan akan terlihat lebih menarik di hasil pencarian Google.

Menggunakan modul ini juga akan membuat situs web Anda menonjol dari yang lain. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis.

Itulah beberapa rekomendasi modul SEO WordPress terbaik SEO 2021-2022 yang harus diinstall untuk lebih mengembangkan eksekusi website. Anda bisa mendapatkan modul ini secara gratis. Namun, jika Anda membutuhkan fitur yang lebih lengkap, maka Anda perlu melakukan desain ulang berbayar.

Pastikan modul yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan website Anda sehingga lebih ideal dan menghemat resource. Usahakan untuk tidak memilih modul yang tidak terlalu dibutuhkan pada website karena dapat menyebabkan penurunan kualitas website. Sebelum memilih modul SEO WordPress, pastikan Anda memeriksa situs web Anda untuk membatasi kesalahan dalam memilih modul. Selanjutnya yang paling penting, buat pengunjung senang mengunjungi website dengan memilih modul yang tepat.

About siti nurani

Check Also

Aplikasi Filter Nangis Viral TikTok dan Instagram Yang Banyak Dicari Warganet

Aplikasi Filter Nangis Viral TikTok dan Instagram Yang Banyak Dicari Warganet

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Aplikasi Filter Nangis Viral TikTok dan Instagram Yang Banyak Dicari Warganet. Terkait aplikasi yang satu ini kamu tentu telah tidak asing lagi mendengarnya. Ialah aplikasi dari TikTok saat ini ada [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.