Berikut Ini Cara Memilih Gambar Yang Aman Untuk Blog

Berikut Ini Cara Memilih Gambar Yang Aman Untuk Blogmotorsportcc.com – Penggunaan gambar sebagai ilustrasi atau petunjuk Ketika Anda menulis artikel yang sama dengan artikel orang lain, maka kita dapat berasumsi bahwa itu adalah plagiarisme. Substansi yang sama, judul yang sama, pembahasan yang sama. Lalu bukankah seharusnya ada sesuatu yang dikatakan tentang gambar?

1. Hukum penggunaan gambar pada blog

Menggunakan gambar yang sama juga merupakan plagiarisme, tetapi gambar memiliki nilai yang berbeda, ada gambar yang tersedia untuk masyarakat umum dan beberapa harus menyertakan sumbernya saat Anda perlu menggunakannya. Artinya, gambar dapat muncul dari mana saja, Anda dapat mencari gambar di google, Anda dapat melacak gambar dari situs orang lain, dan Anda dapat menggunakan semua itu, tidak ada masalah dengan adsense dan blog Anda.

Di sini tidak ada alasan yang kuat tentang syarat penggunaan gambar, apakah itu berbayar, hak cipta, atau kekuatan sah lainnya, dan karena tidak adanya kejelasan, Anda dapat yakin bahwa gambar yang Anda gunakan berada di kelas umum.

Lain halnya jika gambar tersebut berasal dari situs penyedia gambar berbayar seperti shutterstock, atau gambar tersebut memiliki sumber yang sangat jelas sebagai watermark dan ada pihak yang mengaku sebagai pemilik gambar tersebut.

Ketika Anda menggunakannya, apakah hasilnya buruk?

Tidak ada bedanya jika:

Sebuah. Anda tidak menghilangkan sumbernya.

B. Anda tidak menghilangkan watermark/tanda air pada gambar.

C. Anda tidak mengakui sebagai pemilik gambar.

D. Berikan halaman Penafian ke blog Anda yang menjelaskan penggunaan gambar.

Ini akan menjadi off-base jika:

Sebuah. Anda menghapus sumbernya.

B. Anda menghilangkan/menggantikan watermark/watermark pada gambar.

C. Anda mengakui sebagai pemilik gambar.

D. Terlepas dari kenyataan bahwa jelas bahwa kepemilikan gambar itu milik orang lain, Anda tidak memberikan penafian khusus.

2. Penggunaan gambar vs kebijakan Adsense

Jika Anda tidak khawatir, berikan deskripsi sumber dalam gambar, meskipun gambar tersebut tidak memiliki kejelasan pemiliknya.

Cukup tunjukkan alamat web tempat Anda mendapatkan gambar, ini lebih baik daripada mengabaikannya dan lebih aman jika Anda sudah menggunakan adsense di blog Anda.

3. Pembuatan Disclaimer

Anda dapat mengatakan sesuatu sesuka Anda di halaman penafian yang Anda buat, tetapi saya sarankan untuk menambahkan bagian ini di dalamnya.

Semua gambar yang Anda lihat di sini diterima sebagai “di luar penggunaan”. Beberapa gambar yang ditampilkan adalah awal yang tidak jelas. Kami tidak bermaksud melanggar hak ilmiah, hak artistik, atau hak cipta yang sah. Jika Anda secara sah memiliki salah satu gambar yang diposting di situs ini, dan tidak ingin ditampilkan atau sebaliknya jika Anda memerlukan kredit yang sesuai, silakan hubungi kami dan kami akan segera melakukan apa pun yang diperlukan dengan menghilangkan atau memberikan kredit kepada substansi yang ditampilkan.

4. Gambar dengan penggunaan publik

Diskusi sebelumnya adalah bahwa Anda menerima gambar yang ditemukan adalah “penggunaan umum” yang dapat digunakan oleh siapa saja karena mereka tidak memiliki sumber yang jelas atau teknik pemasangan untuk memiliki gambar sepenuhnya. Kali ini saya perlu menuliskan jenis-jenis gambar yang bisa digunakan oleh orang-orang pada umumnya, tidak lebih “diterima” seperti di atas.

Ketika Asian Games berlangsung dan Anda perlu mendiskusikannya di blog, apakah Anda perlu meminta izin dari pembuat logo atau koordinator? tentu saja tidak! Apalagi kompetisi ini ada di Indonesia untuk setiap orang Indonesia. Semua orang dapat menggunakan logo ini di blog mereka.

Apabila masih perlu memberikan data pada gambar tersebut, mohon berikan subjudul singkat seperti “Logo Asian Games” untuk memberitahukan kepada pengunjung bahwa yang Anda tampilkan adalah Logo Asian Games, dan itu dapat menjadi semboyan tambahan untuk memajukan substansi tulisanmu.

5. Tempat mendownload gambar

Anda bisa mendapatkan gambar dengan mudah melalui google.com, tetapi secara khusus, di bawah ini adalah tempat Anda dapat menemukan gambar tanpa hak cipta untuk blog Anda.

Sebuah. https://dribbble.com adalah media sosial untuk pecinta gambar, berikut ini banyak desain menarik yang dapat Anda gunakan tanpa membayar. Rekomendasi saya adalah untuk menjaga sumber gambar saat digunakan nanti.

B. https://www.freeimages.com situs web lain yang dapat Anda temukan melalui pencarian google dengan kata pencarian “sumber gambar gratis”.

About siti nurani

Check Also

Ketahuilah 9 Tips/Cara Menghasilkan Uang Dengan Cara Online Melalui Google Versi 2022

Ketahuilah 9 Tips/Cara Menghasilkan Uang Dengan Cara Online Melalui Google Versi 2022

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Ketahuilah 9 Tips/Cara Menghasilkan Uang Dengan Cara Online Melalui Google Versi 2022. Pastinya data ini akan sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan dana tunai melalui Google. Anda akan berpikir bahwa [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.