Berikut Ini Cara Nonton YouTube Secara Offline di Handphone Android dan iPhone, Simak Apa Saja Langkah-Langkahnya!


Berikut Ini Cara Nonton YouTube Secara Offline di Handphone Android dan iPhone, Simak Apa Saja Langkah-Langkahnya!
teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai
Berikut Ini Cara Nonton YouTube Secara Offline di Handphone Android dan iPhone, Simak Apa Saja Langkah-Langkahnya!

Lihat video Youtube secara offline bisa dijalankan ketika tidak ada koneksi ataupun frekuwensi internet di lokasi Kamu buruk.

Terdapat cara nonton Youtube offline di Handphone android dan iphone yang harus Kamu coba dengan kenakan fitur Youtube Offline.

Dengan begitu, Kamu sanggup melihat sejumlah tayangan tanpa mesti memakai data internet maupun Wifi di perjalanan atau di sebagian area yang tidak mempunyai jaringan bagus.

Dilansir Gadgets Com, Youtube offline diluncurkan pada 2014. Fitur itu terlalu mungkin pengguna Android maupun ios untuk menyimpan video Youtube ke masing-masing perangkat untuk disaksikan saat tidak terkoneksi dengan internet.

Sejumlah video Youtube yang akan disaksikan bisa diunduh sebelumnya dengan data seluler maupun jaringan Wifi.

Cara Nonton YouTube Offline di HP Android dan iPhone

Cara nonton video Youtube Offline di HP Android dan iphone prosesnya tidak berbeda karena aplikasi yang digunakan sama. Tetapi sebelumnya, pastikan Kamu telah mempunyai akun Youtube. Berikut ini cara membuatnya.

  1. Unduh aplikasi YouTube di App Store atau Play Store
  2. Klik ikon foto profil di pojok kanan atas, lalu klik “Log In”
  3. Klik “Buat Akun” yang berada di pojok kiri bawah
  4. Pilih salah satu dari “Untuk diri sendiri”, “Untuk anak saya”, atau “Untuk mengelola bisnis saya”. Jika hanya untuk diri sendiri pilih opsi pertama
  5. Isi kolom nama, alamat email, hingga kata sandi
  6. Ikuti langkah-langkahnya hingga Anda diminta verifikasi email lalu dan log in ke YouTube.

Sehabis langkah-langkah itu ditunaikan, berikut ini cara unduhan video di Youtube supaya mampu ditonton secara offline.

  1. Buka aplikasi YouTube
  2. Pilih salah satu video yang ingin Anda unduh
  3. Klik ikon “Download” yang sejajar dengan ikon “Like”, “Dislike”, “Live Chat”, “Share”, dan “Save”
  4. Anda akan diberi pilihan untuk mengunduh video dengan kualitas sedang atau rendah
  5. Pilih salah satu, lalu klik “Download”
  6. Buka menu “Koleksi” atau “Library” di sudut kanan bawah, lalu klik “Hasil Video” atau “Download” untuk melihat daftar video yang diunduh untuk dapat ditonton secara luring.

Beberapa Penyebab Download Video YouTube jadi Gagal

Jika Kamu gagal mendownload video di Youtube ada lebih dari satu faktor penyebabnya.

1. Izin Pemilik Channel

Sejumlah pemilik channel Youtube sengaja mengatur supaya videonya tidak mampu diunduh pengguna lain. Dengan begitu, tombol “Unduhan” tidak ada atau tercoret.

Alasan lainnya, tombol “Unduhan” di video tertentu cuman ada untuk pelanggan Youtube Premium.

2. Memori Penuh

Jika saat mendownload video lalu muncul notifikasi memori penuh, Kamu perlu mengosongkan ruang penyimpanan terlebih dahulu sehingga sanggup menampung video yang ingin ditonton secara offline.

Hapus aplikasi yang udah lama tidak digunakan atau pindahkan arsip ke perangkat lain supaya memori cukup.

3. Masalah Koneksi Internet

Penyebab lain gagalnya mendownload video berasal dari Youtube karena koneksi internet yang buruk supaya proses pengunduhan tidak mampu diselesaikan.

Di aplikasi Youtube sendiri Kamu semata-mata sanggup mendownload video. Kala format audio, musik, maupun Mp3 tidak mampu diproses, merujuk laman Supportgoogle.

Adapun video cuman akan tersimpan di aplikasi, bukan di galeri perangkat. Untuk memutarnya, Kamu perlu mengakses aplikasi Youtube.

Tak sekedar itu, Kamu tidak bisa mendownload video Youtube ke komputer. Kamu semata-mata bisa melaksanakan pengunduhan atas video yang sebelumnya pernah Kamu unggah di akun Youtube pribadi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Berikut Ini Cara Nonton YouTube Secara Offline di Handphone Android dan iPhone, Simak Apa Saja Langkah-Langkahnya!. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Tips Bagaimana Memperkuat Brand Bisnis buat Pemula

Tips Bagaimana Memperkuat Brand Bisnis buat Pemula

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Tips Bagaimana Memperkuat Brand Bisnis buat Pemula. Branding, menurut definisi, adalah praktik pamer di mana sebuah corporate menciptakan nama, simbol, atau desain yang mudah diidentifikasi memiliki tempat dengan organisasi. Menandai [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.