Bocoran Baru Tentang Detail Chipset Exynos 2200 dengan GPU AMD Terungkap

Berita Teknologi

Chipset Samsung yang akan hadir nanti, Exynos 2200, telah melakukan sertifikasi di GeekBench untuk beberapa waktu ini dan juga muncul di GFXBench. Banyak pengamat memiliki beberapa gagasan mengenai bagaimana kinerja chipset Exynos 2200 ini, tetapi saat ini telah terdapat informasi baru yang mengungkapkan konfigurasi core dari chipset andalan Samsung ini.

Pembocor dengan akun Twitter @UniverseIce telah mengungkapkan konfigurasi CPU dari chipset Exynos yang akan hadir nanti. Menurutnya, Exynos 2200 akan memiliki tiga cluster CPU dengan konfigurasi 1+3+4. Core utama akan meliputi satu core cortex-X2 clock 2,9GHz dengan tiga core clock 2,8GHz dan empat core beroperasi pada 2,2GHz. Belum ada kabar mengenai core yang di gunakan di cluster kedua dan ketiga, tetapi kita mungkin berharap Samsung menggunakan core Cortex-A710 dan Cortex-A510 ARM yang baru. Kemudian beralih ke grafis, chipset Exynos 2200 ini akan hadir dengan GPU AMD dengan clock 1250MHz. Selanjutnya, konfigurasi tersebut akan menjadi eksklusif apabila untuk ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra. Di sisi lain, Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ diharapkan mendapatkan konfigurasi CPU dan GPU yang berbeda.

Pada bulan lalu, seorang tipster yang dikenal sebagai Tron telah mengungkapkan hasil benchmark Exynos 2200 dengan GPU AMD mRDNA. Chipset ini memperoleh skor 170,7 fps di Manhattan, serta 121,4 fps dan 51,5 fps di Aztec normal dan tinggi. Chipset Samsung tersebut dilaporkan mencatat peningkatan besar atas chipset Apple A14 Bionic. Hasil tersebut didaftarkan kembali pada bulan Juni lalu dengan chip Exynos yang berjalan pada driver beta pengembangan AMD.

Baru-baru ini, chipset Exynos 2200 dengan GPU AMD muncul di GeekBench, memberi kami gambaran sekilas tentang kemampuannya. Exynos 220 berhasil memperoleh skor 1073 poin dalam tes kinerja single-core dan sementara itu memperoleh skor multi-core 3389 poin. Performa Exynos 2200 ini sejalan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *