Bocoran Realme 8i Secara Keseluruhan Sebelum Peluncuran Resmi

Berita Teknologi

Awal bulan ini, Realme mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel Realme 8i bersama dengan Realme 8s di India. Menjelang pengumuman ini, ponsel Realme 8s dan Realme 8i telah bocor ke publik. Sekarang juga, kita dapat mempelajari lebih lanjut tentang ponsel Realme 8i ini sebelum diluncurkan secara resmi.

Seorang pembocor handal dengan akun twitter @OnLeaks (Steve Hemmerstoffer) telah bermitra dengan Digit India untuk mengungkapkan bocoran tentang Realme 8i yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Namun, Tipster tak hanya mengekspos desain smartphone ini melalui gambar render tetapi juga spesifikasi yang dimilikinya.

Menurut gambar render, ponsel Realme 8i yang akan hadir dalam waktu dekat ini akan identik dengan model lain di kelasnya dalam hal desain. Dengan kata lain, ponsel tersebut akan memiliki desain dengan susunan kamera matriks. Namun tidak seperti ponsel Realme 8 Pro yang memiliki harga yang mahal, ponsel Realme 8i ini akan memiliki tampilan yang mengkilap tetapi juga akan mempertahankan bentuk dengan bahan plastiknya.

Baca:  Render Resmi Realme GT Neo2 Bocor Sebelum Peluncuran

Berbicara mengenai spesifikasinya, Realme 8i ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang dibekali dengan chipset MediaTek Helio G96. Dan ponsel ini akan menampilkan layar Full HD Plus yang berukuran 6,59 inci dengan kecepatan refresh mencapai 120Hz dan memiliki lubang (punch hole) di sudut kiri atas layarnya untuk menempatkan kamera selfie.

Sedangkan untuk kameranya, ponsel ini akan memiliki tiga kamera di belakangnya yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 2 Megapiksel sebagai lensa macro, dan kamera ketiga memiliki resolusi 2 Megapiksel berfungsi sebagai lensa depth. Untuk kamera depannya, ponsel ini akan dibekali dengan kamera sebesar 16 Megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Menariknya, pembocor mengatakan bahwa ponsel Realme 8i hanya akan memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 128GB. Namun, kami percaya bahwa mungkin akan ada varian RAM yang lebih tinggi juga.

Bocoran lain yang tersisa dari handset ini yakni memiliki port USB Type-C, jack headphone 3,5mm, sensor pemindai sidik jari yang dipasang di samping, baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai dengan teknologi pengisian daya cepat yang tidak diketahui besarannya, ketebalan ponsel sekitar 8,6 mm, dan beratnya sekitar 195 gram.

Baca:  Xiaomi Mi 11T Pro akan Segera Meluncur dengan Pengisi Daya 120W

Sayangnya, meskipun kita tahu hampir segalanya tentang ponsel Realme 8i ini, tetapi mengenai tanggal peluncuran ponsel ini masih menjadi misteri dan belum terungkap sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *