Bocoran Realme Pad Ungkap Bakal Gunakan Chipset Helio G80

Beberapa bulan lalu, Realme sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan tablet pertamanya di tahun ini. Beberapa detail perangkat yang akan diluncurkan sebagai Realme Pad ini telah bermunculan sejak kedatangannya telah dikonfirmasi oleh perusahaan. Sekarang, detail mengenai spesifikasi utama telah terungkap hari ini.

Kemarin, terdapat informasi baru dari Youtuber India yang bernama Sahil Karoul, dia menulis cuitan di twitter mengungkapkan bahwa Realme Pad akan memiliki chipset MediaTek Helio tetapi tidak memberitahukan chipset seri berapa. Namun sekarang, dia membiarkan informasi tersebut keluar dan mengungkapkan bahwa chipset yang dimiliki tablet Realme Pad adalah Helio G80.

Berita tersebut mungkin mengecewakan bagi mereka yang berharap tablet Realme Pad bakal gunakan chipset unggulan. Dan Helio G80 yang diluncurkan pada tahun lalu itu merupakan chipset untuk ponsel kelas menengah yang tidak dapat dibandingkan dengan chipset unggulan yang dimiliki tablet pesaingnya seperti pada seri Mi Pad 5 yang menggunakan chipset Snapdragon 860 dan Snapdragon 870. Namun begitu, Realme Pad seharusnya jauh lebih murah daripada pesaingnya karena menggunakan chipset kelas menengah.

Spesifikasi lain dari tablet Realme Pad yang sudah terungkap antara lain memiliki panel layar AMOLED berukuran 10,4 inci, speaker quad, kamera 8 Megapiksel di setiap sisi, dan adanya dukungan stylus yang dapat disimpan di dalam tablet. Dan juga telah dilaporkan bahwa tablet Realme Pad ini bakal menggunakan baterai berkapasitas 7.100 mAh.

Bocoran dari sumber yang sama menyebutkan bahwa tablet Realme Pad ini bakal diluncurkan pada tanggal 9 September 2021 mendatang.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Dikonfirmasi, OnePlus 9RT Akan Meluncur 13 Oktober di China dan Ungkap Desainnya

Pada awal tahun ini, OnePlus memperkenalkan perangkat OnePlus 9R yang memperoleh dukungan Snapdragon 870 SoC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *