Bocoran Samsung Galaxy S30, Bakal Tampil dengan Layar Punch Hole

Smartphone

Seri Galaxy S sampai sekarang masih merupakan seri flagship yang diandalkan oleh Samsung. Jangan heran apabila para pecinta ponsel Samsung menunggu teknologi baru apa lagi yang nanti akan ditanamkan Samsung pada generasi berikutnya dari ponsel seri S tersebut. Sebuah kabar teranyar dari situs Weibo menginformasikan bahwa ponsel seri flagship teranyar dari Samsung akan hadir nantinya. Dikutip dari laman Gizmochina, ponsel seri flagship tersebut diperkirakan hadir dari ponsel seri Galaxy S30, yang kelihatannya masih akan menggunakan layar punch hole.

Hal itu cukup berbeda dengan kabar mengenai ponsel ini sebelumnya, yang menginginkan Samsung akan mengubah posisi sensor kamera di bawah layar. Bocoran baru mengenai ponsel ini mengungkapkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini masih akan menghadirkan jajaran Galaxy S30 dengan desain kamera depan masih menggunakan teknologi punch hole.

Kabarnya kamera depan dengan memiliki desain punch hole pada ponsel seri Galaxy S30 itu akan ditaruh pada posisi tengah atas layar ponsel, sedangkan kamera belakang seri terbaru Samsung ini akan tetap memakai kamera dengan resolusi utama 100 Megapiksel. Sementara itu, ada beberapa kabar lain yang mengatakan bahwa Samsung akan memakai sensor kamera pada bagian belakang sebesar 200 Megapiksel di ponsel seri flagship teranyarnya tersebut.

Baca:  POCO C31 Segera Meluncur 30 September, Video Teaser Dirilis Melalui Twitter

Selain itu, ada bocoran lagi mengenai sebuah paten milik perusahaan asal Korea Selatan ini yang memperlihatkan konfigurasi enam lensa kamera yang disematkan pada bagian belakang ponsel Galaxy S30 ini tersebar di dunia maya. Bukan hanya itu saja, tiap sensor lensa kamera di bagian belakang yang dimiliki ponsel ini bisa bergerak miring ke kiri/kanan atau ke atas secara terpisah.

Samsung telah melakukan hak paten untuk modul enam lensa pada kamera belakang ponselnya, yang terdiri dari 5 lensa wide-angle dan satu lensa telephoto disejajarkan dengan lampu LED-flash. Paten tersebut diajukan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu pada bulan Desember tahun 2019 yang lalu kepada WIPO (World Intellectual Property Office) dan paten tersebut sudah terbit pada tanggal 11 Juni 2020 yang lalu.

Bukan jumlah lensa kamera yang dimiliki Galaxy S30 yang menjadi sebuah perhatiannya, akan tetapi kehebatan yang dimiliki lensa kamera pada ponsel tersebut yang mampu bergerak miring ke kanan/kiri atau ke atas. Itu berarti tiap-tiap lensa kamera pada bagian belakang ponsel ini bisa bergerak ke arah yang berbeda dengan lensa yang lainnya, atau ke posisi pengguna mengarahkan fokus ponselnya itu.

Baca:  Xiaomi Redmi 10 Meluncur dengan Helio G88 dan Kamera 50 MP

Kemudian, kemampuan kameranya juga dikabarkan akan mendapatkan sejumlah peningkatan di berbagai lini daripada ponsel seri Galaxy S yang sudah meluncur di pasaran sekarang ini. Beberapa telah mempercayai bahwa lensa kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S30 ini akan mempunyai focal length jauh lebih tinggi, kehebatan mengambil foto di keadaan cahaya yang minim juga jauh lebih bagus, fitur HDR pada ponsel ini lebih meningkat daripada seri lainnya, dan mampu meningkatkan efek bokeh pada hasil foto panorama.

Selain itu, bocoran teranyar dari situs Weibo juga memberikan kabar baru bahwa Galaxy Z Fold3 akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang menempatkan kamera depannya di bagian bawah layar. Rencananya, Samsung Galaxy Z Fold3 akan diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2021 mendatang.

Dan kabarnya lagi, ponsel lipat teranyar dari Samsung itu yang bernama Galaxy Z Fold3 ini akan disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan memiliki RAM 12 GB. Sedangkan untuk varian warna, ponsel ini juga akan memiliki tiga varian warna yang dapat dipilih yakni Hitam, Putih merah muda, dan Hijau.

Baca:  Infinix Hot 11 dan Hot 11S Meluncur di India dengan Layar FHD+ dan Chipset MediaTek

Dan mengingat semua hal itu merupakan bocoran awal, bosku tetap harus menunggu lagi untuk beberapa waktu agar memperoleh informasi yang lebih banyak tentang ponsel seri flagship milik Samsung yang bernama Galaxy S30 ini ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *