Bosku, Ini Dia S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra

Smartphone

Hai bosku semua, baru saja Perusahaan Samsung meluncurkan beberapa produk yang disebut dengan seri Galaxy S21, dan Galaxy S21 Ultra yang merupakan ponsel pintar Galaxy S pertama yang menggunakan S Pen. Dan ini merupakan pertama kalinya Perusahaan Samsung menghadirkan S Pen di seri Galaxy S, merupakan aksesoris yang dapat dibeli secara terpisah.

Seperti yang dijelaskan The Verge, bahwa S Pen yang sesuai dengan Galaxy S21 Ultra mempunyai perbedaan fitur dengan S Pen yang dimiliki oleh Galaxy Note. Secara tampilan, stylus S Pen Galaxy S21 Ultra sedikit lebih besar dari S Pen yang dimiliki oleh Galaxy Note, namun tetap menggunakan tombol samping.

Stylus S Pen yang terdapat pada Galaxy S21 Ultra tidak mempunyai fitur bluetooth low energy (BLE). Fitur ini mempunyai fungsi untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh. Karena tidak adanya BLE di S Pen Galaxy S21 Ultra, membuat S Pen yang dimiliki Galaxy S21 Ultra ini tidak mempunyai fitur Air Action, seperti halnya memfoto atau mengendalikan kamera dari jarak jauh.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62, Punya Baterai Jumbo 7000 mAh

Dan perlu kalian ketahui bosku, bahwa stylus S Pen yang dipunyai Galaxy S21 Ultra hanya dapat dipakai untuk menggambar atau menulis di aplikasi Samsung Notes, menaik-turunkan layar pada waktu membaca artikel, atau menonton galeri foto.

S Pen yang dimiliki Galaxy S21 Ultra ini akan menjadi aksesoris opsional yang dijual dengan harga US$ 39,99 atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 560 ribu. Tidak seperti halnya Samsung Galaxy Note, Galaxy S21 Ultra tidak mempunyai slot built-in untuk menaruh stylus. Untuk gantinya, Samsung menjual casing dengan adanya slot untuk menaruh stylus S Pen, dengan harga US$ 69,99 atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 980 ribu.

Seperti kita tahu kalau menggunakan casing yang berfungsi untuk menaruh stylus memang terdengar tidak senyaman ketika langsung memasukkan stylus ke dalam hape. Akan tetapi, ini merupakan sebuah kompromi karena akan ada banyak pemilik ponsel Galaxy S21 Ultra yang tidak akan begitu repot menggunakan aksesori tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *