Cara Cek Kuota Modem Telkomsel 4G LTE

Tutorial

Cara cek kuota internet di modem Telkomsel 4G LTE sebenarnya tidak begitu jauh berbeda dengan Cara Cek Kuota Data Internet Telkomsel di ponsel Android kita, yakni bisa melalui SMS ke 3636, kode dial *888#, serta bisa juga melalui halaman resmi MyTelkomsel.

Sementara untuk cek kuota kartu Telkomsel melalui kode dial di modem hanya dapat dilakukan apabila modem yang bosku pakai sudah memiliki dukungan fitur USSD. Jika tidak memiliki dukungan fitur tersebut, maka modem tidak akan dapat melakukan cek kuota data internet. Jadi, Anda hanya dapat melakukan cek kuota data internet melalui SMS atau halaman resmi MyTelkomsel saja.

Terdapat beberapa cara untuk cek kuota internet di modem Telkomsel 4G LTE yang Anda miliki, dan bosku hanya perlu memilih salah satu cara yang paling gampang untuk diterapkan. Dan berikut ini beberapa cara cek kuota modem Telkomsel 4G LTE yang bisa bosku lakukan dengan begitu mudah.

1. Melalui Halaman Resmi MyTelkomsel

Cara pertama untuk melakukan cek sisa kuota internet di modem Telkomsel 4G LTE yang bosku miliki yaitu bisa melalui halaman resmi MyTelkomsel, tentunya bosku harus memiliki kuota internet untuk dapat membuka halaman MyTelkomsel pada browser yang ada di laptop atau pc bosku.

  • Buka https://my.telkomsel.com/ di browser laptop atau pc Anda
  • Kemudian, klik “Masuk”
Baca:  5 Cara Melacak HP yang Hilang Karena Jatuh Maupun Dicuri

  • Lalu masukkan nomor telepon Anda dan klik “Masuk” lagi

  • Setelah itu, muncul dashboard yang berisi kuota Internet, Multimedia, Telepon, SMS, dan Monetary

2. Melalui SMS

Cara cek kuota internet di modem Telkomsel 4G LTE secara mudah yang kedua yaitu dengan mengirim SMS ke nomor 3636, dimana bosku tidak dikenai biaya atau gratis untuk pengiriman SMS tersebut. Dan, terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk mengirim SMS agar mengetahui sisa kuota internet pada modem Telkomsel yang kita miliki, cara pertama dengan mengetikkan UL(spasi)INFO dan kirim ke 3636. Kemudian, cara yang kedua yaitu dengan mengetikkan Flash(spasi)infov2 dan kirim juga ke 3636.

3. Melalui Kode Dial *888#

Bagi yang mempunyai modem Telkomsel 4G LTE dan terdapat fitur USSD, maka dapat mengecek sisa kuota internet Anda melalui aplikasi modem yang terdapat pada laptop dengan cara sebagai berikut.

  • Pilih menu USSD pada aplikasi modem Anda, biasanya menu tersebut terdapat di SettingsOperationUSSD
  • Setelah itu, masukkan kodel dial *888# pada kolom command tersebut
  • Kemudian, pilih “6.Cek Pulsa” dengan mengetik angka “6” dan klik send/kirim
  • Pilih “2.Cek kuota” dengan mengetik angka “2” dan klik send/kirim
  • Dan pilih “2.Cek kuota” lagi dengan ketik angka “2” dan send/kirim, tunggu SMS masuk yang memberitahukan tentang sisa kuota internet yang Anda miliki melalui aplikasi modem.
Baca:  Cara Ampuh Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon dengan Hape OPPO atau Merek Lain

Jika dilihat-lihat, cara yang pertama merupakan cara yang paling gampang untuk dilakukan karena hanya perlu mengunjungi halaman situs MyTelkomsel, lalu cukup masukkan nomor Telkomsel yang kita miliki. Selain itu, informasi yang ditampilkan di MyTelkomsel juga begitu lengkap apabila dibandingkan dengan cara lainnya seperti menampilkan nama, pulsa, masa aktif, kuota internet, kuota multimedia, telepon, sms, monetary, isi pulsa, dan beli paket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *