Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan

Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikanmotorsportcc.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Jika pengaturan privasi milikmu belum disetel ke opsi yang lebih bersifat pribadi, maka seseorang yang tak dikenal bisa saja dengan mudah menandai pengguna di dalam Instagram.

Instagram memang sudah memberikan izin para pengguna untuk saling menandai dengan menggunakan fitur tag foto maupun video yang terletak pada setelan dasar layanannya.

Mudahnya dari fitur ini sayangnya banyak dimanfaatkan oleh akun tak dikenal untuk keperluan pribadinya, misalnya promosi pada foto-foto yang ingin menandai seseorang supaya muncul di halaman profil.

Cara Melihat Tag IG yang Disembunyikan

Sekarang Instagram mempunyai opsi khusus untuk melihat tag yang sudah menandai pengguna di sebuah foto maupun video agar menghilang dari profil akunnya.

Namun, para pengguna banyak yang belum mengerti, dibawah ini ada beberapa informasi lengkap tentang cara melakukannya. Tetapi agar lebih mudah dipahami, mari simak informasi ini terlebih dahulu untuk berkenalan dengan fitur tag Instagram.

Instagram pada tahun 2013 silam menghadirkan fitur tag orang kedalam foto maupun video yang sebelumnya dipopulerkan oleh layanan jejaring sosial lain seperti Facebook dan mengikuti tren yang mulai berkembang saat itu.

Karena label namanya bakal muncul ketika foto atau video itu disentuh, Fitur tersebut terlalu memungkinkan anda untuk menunjukan siapa saja orang-orang yang ada di didalam konten.

Namun sayangnya, hanya pemilik konten saja yang mampu memberikan tag orang ke di dalam video maupun foto. Bahkan fitur ini digunakan untuk menandai orang yang tak merubah setelan privasinya jadi khusus.

Anda bisa saja menggunakan fitur ini secara langsung pada saat mengunggah konten. Kita juga bisa menemukan opsi pada halaman Share secara otomatis terbuka, dengan cara memberikan pengaruh atau filter yang banyak digunakan untuk opsi Tag People.

Anda pun bisa menyembunyikannya dengan menggunakan cara berikut, apabila ingin menandai seseorang di dalam konten yang tak ingin ditampilkan di halaman profil Instagram.

Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan dengan Mudah

  • Pertama, bukalah aplikasi Instagram dan cari foto atau video dengan tag yang ingin disembunyikan
  • Kemudian, bukalah foto atau video tersebut dan sentuhlah konten jika tag nama belum muncul
  • Kliklah pada tag nama profilmu.

Anda mampu mengunjungi halaman profilnya dengan mengetuk foto di bagian pojok kanan bawah, sehingga lebih mudah mencari konten selagi ingin menghapus tag-nya.

Selanjutnya, untuk konten-konten yang sudah menandaimu bisa memilih ikon tag di bawah Edit Profile atau sorotan, dengan mengakses halaman khusus.

Cara Menyembunyikan Tag Instagram

Untuk menyembunyikan tag di Instagram, tak ada perdebaan mencolok pada metode yang mesti ditempuh oleh pengguna Android dan ios. Anda harus perlu menyesuaikannya pada sejumlah perangkat, apabila dibutuhkan.

Walaupun tag-nya masih ada di di dalam konten sampai benar-benar dihapus, namun jika menyelesaikan beberapa langkah di atas. Maka foto maupun video yang sebelumnya menandaimu akan hilang dari halaman profil Instagram.

Jika konten yang ingin dihilangkan berjumlah cukup banyak, maka bisa menyembunyikan tag satu per satu dengan menggunakan cara di atas pasti akan memakan waktu lebih lama baiknya, Instagram juga punya opsi pengelolaan tag secara masal.

Dengan menggunakan opsi tersebut,  Kamu pun bisa menyembunyikan tag dari banyak konten secara bersamaan. Begini langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk melakukannya, bagi yang belum tahu.

  • Pertama-tama kunjungilah halaman profil Instagram-mu dengan menekan tab yang paling kanan dan klik Menu (ikon hamburger) yang terletak di bagian kanan atas.
  • Kemudian, pilihlah Settings dan masuk ke bagian Privacy.
  • Kemudian, bukalah setelan Tags dan ketuklah opsi Manually Approve Tags
  • Lalu kliklah tombol Edit di samping opsi Tagged posts dan pilihlah semua foto dengan tag yang ingin disembunyikan
  • Terakhir kamu bisa memilih opsi Hide

Dengan menyembunyikan tag ini jadi hal yang reversibel. Anda pun bisa mengembalikan tag ke berbagai  macam konten yang menandaimu sebelumnya, setelah menggunakan opsi itu. Itu saja informasi yang bisa disampaikan berkaitan Cara Lihat Tag Instagram yang Disembunyikan dengan mudah. Semoga informasi ini bisa berfungsi untuk semua yang sudah membaca.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

About siti nurani

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.