Cara Membagikan Video Youtube ke Status WhatsApp

Tutorial

Cara Membagikan Video Youtube ke Status WhatsApp

Tak dipungkiri lagi bahwa video yang diupload ke Youtube biasanya memiliki keunikan dan menarik untuk ditonton, sehingga membuat kita ingin membagikan video tersebut ke status media sosial kita seperti halnya WhatsApp. Namun, hanya saja apabila kita membagikan video Youtube tersebut dengan menekan tombol “Bagikan” atau “Share” yang ada di Youtube, maka yang akan kita bagikan hanyalah sebuah link yang menuju ke video yang ada di Youtube.

Nah, untuk memulai cara membagikan video Youtube ke status WhatsApp ini bosku tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya bila video tersebut kurang dari 30 detik. Namun, jika bosku ingin membagikan video yang durasinya lebih dari 30 detik, maka diperlukan aplikasi tambahan berupa video splitter selain browser dan sedikit ketelitian dalam mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membagikan Video Youtube ke Status WhatsApp Milik Kita

Terdapat beberapa langkah yang harus dilalui untuk dapat membagikan video Youtube ke status WhatsApp milik kita, hal pertama yang perlu dilakukan adalah bosku harus mendownload video tersebut terlebih dahulu sebelum Anda bagikan ke status WhatsApp. Dan berikut ini cara mendownload video Youtube yang dapat bosku ikuti :

Cara Download Video di Youtube

  1. Pertama, buka Youtube di browser atau aplikasi yang ada di ponsel.

  1. Selanjutnya cari video yang bosku inginkan untuk dibagi ke status WhatsApp, kemudian klik tombol “Bagikan” atau “Share” seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

  1. Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan untuk membagikan video ke media sosial bosku, tetapi bosku hanya perlu melanjutkan dengan memilih opsi “Salin link” atau “Copy link”.
Baca:  Cara Private Number Telkomsel di Hp OPPO

  1. Buka aplikasi browser di ponsel kamu, misalnya menggunakan Google Chrome lalu tempel alamat link tadi yang sudah disalin dan kunjungi link tersebut.

  1. Dan video akan ditayangkan dalam halaman Youtube. Kemudian, edit link yang terdapat pada address bar yang terletak di atas dengan menambahkan huruf ss di depan tulisan youtube.com dan hasilnya menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=blablablabla. Setelah itu, tekan enter dan kunjungi alamat baru tersebut.

  1. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke halaman download dari situs SaveFrom.net dan hanya dengan melakukan klik “Unduh” untuk memperoleh video Youtube tersebut di hape Anda. Sebelum klik unduh, jangan lupa untuk memilih format MP4 dengan resolusi yang diinginkan.

  1. Akan tetapi, apabila situs tersebut tidak dapat mendownload secara otomatis, maka Anda akan diarahkan ke halaman baru yang disitu video akan terputar secara otomatis. Dan di halaman baru tersebut lakukan klik tanda titik 3 baris di pojok kanan bawah dan lalu tekan download.

  1. Dan tunggulah proses download selesai dengan sendirinya, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menitan tergantung ukuran video dan kecepatan download ponsel Anda.

Cara Membagikan Video ke Status WhatsApp Milik Kita

  1. Setelah video tersebut selesai didownload, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan kemudian klik tab “STATUS”. Selanjutnya, klik “Status saya” atau ikon gambar kamera dalam lingkaran hijau di pojok kanan bawah.

  1. Video Youtube yang diunduh tadi seharusnya sudah kelihatan di barisan pertama atau terakhir, tap video tadi untuk mengupload dan membagikannya.
Baca:  4 Cara Private Number Indosat Terbaru 2021

  1. Dan sampai di sini Anda dapat menambahkan teks, caption, emoticon, dan memilih cuplikan video yang ingin dibagikan di status WhatsApp milikmu.

  1. Tunggu sebentar untuk proses upload di status WhatsApp selesai dan selamat video tersebut sudah muncul di status WhatsApp milikmu.

Kemudian, bagaimana jika video yang ingin Anda bagikan ke status WhatsApp memiliki durasi lebih dari 30 detik? Berikut ini panduan lengkapnya.

Cara Membagikan Video dengan Durasi Lebih Dari 30 Detik ke Status WhatsApp Milik Kita

  1. Buka Google Play Store di ponsel, lalu cari aplikasi yang bernama “Video Splitter untuk Status WhatsApp, Instagram” dan kemudian instal.

  1. Setelah selesai instal, buka aplikasi tersebut dan izinkan aplikasi.

  1. Selanjutnya pilih opsi “SPLIT VIDEO”, lalu pilih video yang ingin displit.

  1. Terus pilih “WHATSAPP SPLIT” dan tekan tanda centang (Ö) di pojok kanan atas.

  1. Lalu tunggu hingga selesai.

  1. Apabila sudah selesai menjalankan split video, kembali ke menu utama dengan mengeklik SAVED VIDEOS.

  1. Kemudian masuk ke folder Video Splitter atau bisa juga masuk ke folder tersebut melalui file manager di ponsel Anda, lalu tandai semua video yang terdapat pada folder Video Splitter tersebut dengan cara tahan salah satu video dan pilih semua video tersebut.
  2. Setelah dipilih dan ditandai semuanya dengan benar, kemudian klik done dan bagikan (Share) via media sosial yang dimiliki, lalu pilih ikon WhatsApp.

  1. Selanjutnya, klik atau pilih “Status saya” dan lalu kirim dengan menekan gambar panah ke kanan yang berada di dalam lingkaran hijau.
Baca:  3 Cara Cek Kuota Data Internet Telkomsel 4G 2021

  1. Dan sampai di sini bosku akan melihat beberapa cuplikan video yang masing-masing video memiliki durasi 30 detik. Selain itu, bosku dapat juga mengetik caption yang diinginkan sebelum membagikan video tersebut ke status WhatsApp milikmu.

  1. Tunggu hingga proses membagikan video ke status WhatsApp selesai. Setelah selesai, video tersebut pun sudah berhasil dibagikan melalui status WhatsApp.

Dan beberapa cuplikan video tersebut akan tampil secara berurutan sesuai urutan cuplikan video aslinya. Dengan menggunakan aplikasi video splitter ini, video tidak akan mengalami penurunan resolusi maupun kualitas, sementara audio dalam video ini pun juga tetap sama seperti aslinya.

Dari beberapa percobaan yang kami lakukan, perpindahan dari bar status satu ke status lainnya hampir tidak mengalami delay atau lag yang berarti. Nah, siapapun yang melihat video yang terdapat di status kami tidak menyadari bahwa video yang dibagikan tersebut ternyata lebih dari 30 detik.

Bagaimana cara merubah video agar tampil secara penuh di layar?

Namun sayang, aplikasi WhatsApp tidak memiliki fitur semacam itu. Tetapi, jika fitur rotasi di hape kamu diaktifkan, maka video yang ada pada status WhatsApp kamu akan secara otomatis tampil secara penuh di layar ketika menggunakan mode horizontal.

Bagaimana cara membuat status di WhatsApp Web?

Hingga saat ini, fitur membuat status WhatsApp hanya bisa melalui aplikasi saja seperti yang terdapat pada ponsel berbasis Android, iOS, dan Windows Phone, sedangkan untuk WhatsApp Web hanya dapat melihat status saja dan tidak memiliki fitur untuk membuat status di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *