Breaking News

Cara Menerapkan Optimasi SEO Onpage pada Blogger dan WordPress

Cara Menerapkan Optimasi SEO Onpage pada Blogger dan WordPressmotorsportcc.com – SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya untuk meng-upgrade sebuah website agar muncul di hasil pencarian teratas berdasarkan kata kunci tertentu. Anda benar-benar ingin menyadari bahwa manfaat yang diperoleh dari posisi tertinggi dalam hasil pencarian dapat berubah dari potensi lalu lintas alami yang tinggi ke situs web yang terkenal oleh Google.

SEO berfungsi untuk mengarahkan lalu lintas alami yang tinggi serta menyaring lalu lintas yang ditunjukkan oleh latar belakang kelompok minat yang tepat. Manfaat mempelajari SEO adalah mendapatkan lalu lintas alami yang tinggi serta mendapatkan lalu lintas berkualitas sesuai tujuan pembuatan konten Anda

Sebenarnya untuk mendapatkan trafik natural yang tinggi dan sesuai dengan latar belakang dan ekspektasi pengguna, Anda harus tetap berpegang pada pedoman yang telah ditetapkan sebelumnya oleh mesin pencari dalam hal ini adalah Pedoman Google.

Mesin pencari Google terdiri dari sekelompok algoritme yang membingungkan, memiliki cara kerja SEO dengan tujuan menampilkan hasil terbaik bagi pengguna serta indikator yang digunakan Google sebagai elemen penentuan posisi yang sebenarnya. Beberapa di antaranya akan dibahas dalam artikel singkat terlampir

Cara Kerja SEO

Mesin pencari seperti google memiliki beberapa algoritma, baik yang secara formal ditegaskan (rankbrain, hummingbird, penguin, dan sebagainya) serta beberapa aturan kecil lainnya untuk menyalurkan konten mana yang layak ditempatkan #1 di google untuk kata kunci tertentu. Tidak hanya google yang memiliki algoritma pencarian, mesin pencari lain juga memilikinya seperti Yahoo!, Bing, DuckDuck Go dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini saya lebih baik tidak membahas semua algoritma search motor di atas, karena hampir 90% share search di Indonesia menggunakan Google sebagai search motor utama. Di belahan dunia lain, Google juga sangat terkenal, seperti di Amerika, India, Indonesia dan negara-negara lain yang tidak membatasi Google.

Jadi, sebaiknya kita fokus saja membahas cara kerja SEO pada Algoritma Google berdasarkan penelitian dari para ahli yang sudah mendemonstrasikan sejarahnya.

Pembaruan mendalam/signifikan, ribuan pembaruan kecil dan menengah dengan tujuan menyajikan hasil pencarian yang lebih aplikatif dan solusi karena jumlah situs web/blog di mesin pencari meningkat.

Sebagai seorang blogger atau penggiat SEO, Anda harus memiliki pilihan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan terbaru dalam algoritma Google, karena beberapa teknik SEO yang terkenal di masa lalu saat ini telah kedaluwarsa, misalnya Keyword Stuffing atau Anda lebih mengenal agregasi slogan.

Strategi Keyword Stuffing dulunya sangat terkenal, pemain hanya berharap untuk memasukkan sebanyak mungkin kata kunci fokus dasar dalam artikel mereka dan meledak. artikel sampah mereka muncul di mesin pencari untuk beberapa, kata kunci meskipun isinya tidak penting.

Dalam jangka panjang, Google telah menebak semua upaya untuk memengaruhi hasil pencarian, termasuk memberikan hukuman kepada pemain yang jelas-jelas menerapkan SEO blackhat.

Mengulangi terlalu banyak kata kunci yang terfokus sangat berbahaya bagi visibilitas blog/situs web Anda di mata Google, jika situs web Anda dianggap sebagai pelanggaran, tidak dapat disangkal akan sulit untuk memulihkan posisinya meskipun Anda telah menginvestasikan sejumlah energi.

Jika demikian, langkah kemajuan SEO seperti apa yang sesuai dengan peningkatan algoritma Google saat ini? pada dasarnya google telah menegaskan beberapa hal penting seperti memperbaiki struktur URL hingga kecepatan situs web saat diakses oleh pengguna

8 Indikator SEO Penting 2021 2022

1. Struktur URL

Struktur URL yang sederhana memudahkan mesin telusur untuk memahami situs web Anda dan topik utama yang Anda liput. Kami menyarankan Anda membuat struktur URL sederhana, yang hanya berisi nama area dan judul artikel. Berikut adalah ilustrasi struktur URL yang ideal:

https://www.motorsportcc.com/judulkonten

https://www.motorsportcc.com/tglpost/judulkonten

2. Penggunaan SSL/TLS

Sejak tahun 2014, Google mulai memprioritaskan website yang menggunakan SSL/TLS. Karena website dengan SSL/TLS mengacak semua transfer informasi yang terjadi di website. Sehingga keamanan informasi pengguna lebih terjamin.

Selain itu, Google Chrome telah mencap situs web tanpa SSL/TLS sebagai tidak aman. Jika ruang situs web Anda tidak menggunakan SSL/TLS, saat ini adalah kesempatan yang layak untuk menjalankannya.

Cara untuk mengetahui apakah website Anda menggunakan SSL/TLS atau tidak adalah dengan melihat alamat website di browser. Jika masih diawali dengan HTTP, berarti website Anda belum menggunakan SSL/TLS. Situs web yang mengaktifkan SSL/TLS, alamat situs webnya dimulai dengan HTTPS.

3. Topik Konten

Anda harus memiliki beberapa topik utama yang saling berhubungan untuk membangun struktur situs web yang layak. Setiap kali Anda mengkarakterisasi beberapa topik utama, Anda benar-benar ingin membuat konten tentang topik tersebut.

Misalnya, Anda memiliki blog wisata. Pada dasarnya ada beberapa topik utama seperti jalan-jalan, kuliner, dan hunian. Ketiga topik tersebut saling berkaitan dengan topik dasar blog, yaitu voyaging yang spesifik.

Semakin bahagia yang mencakup topik terkait, semakin besar kemungkinan situs web Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian untuk topik itu. Karena website dengan konten yang berhubungan dengan topik lebih mudah dipersepsikan melalui search engine

4. Search Intent

Satu slogan bisa berarti dua atau lebih hal yang berbeda. Kebanyakan pencari membutuhkan harapan Pencarian untuk slogannya tertentu.

Misalnya, ketika Anda memasukkan slogannya “bola” di Google, hasil pencarian teratas akan menampilkan berbagai portal berita sepak bola seperti ini:

Untuk alasan apa situs web yang dapat membahas arti bola, jenis bola, berbagai bola menang dalam kata kunci ini? Karena mayoritas pengguna yang mencari kata kunci “bola” bermaksud mencari berita sepak bola, bukan arti sepak bola dan jenisnya. Jadi Google memprioritaskan konten yang sesuai dengan tujuan pencarian sebagian besar pengguna.

5. Struktur Konten

Selain menyesuaikan substansi dengan tujuan pencarian, Anda juga harus membuat konten yang mudah dipahami. Permudah pembaca untuk melacak jawaban dalam substansi Anda dengan struktur yang jelas dan sempurna.

Strateginya cukup mudah, khususnya menggunakan heading dan subheading untuk poin-poin terpenting dalam substansi. Anda juga dapat menambahkan foto, ilustrasi, infografis, atau bahkan video untuk membantu pembaca memahami substansi Anda.

6. Meta Tags

Meta tag terdiri dari tag judul dan deskripsi meta. Kapasitasnya adalah untuk membantu Google memahami substansi umum pada halaman web. Pertama, tag judul adalah judul artikel Anda yang muncul di hasil pencarian. Judul artikel tidak boleh terlalu panjang karena Google akan memotongnya sesuai standar yang sesuai.

Kedua, deskripsi meta adalah teks yang merangkum substansi Anda dalam hasil pencarian. Teks ini ditemukan tepat di bawah judul dan URL artikel. Deskripsi meta biasanya terdiri dari 120 hingga 130 karakter.

7. Backlink

Backlink masih menjadi salah satu faktor utama SEO. Semakin banyak backlink ke website Anda, Google akan menganggap website Anda memiliki kredibilitas yang tinggi. Namun, backlink juga harus berasal dari website atau blog yang berkualitas, bukan blog atau website yang berkualitas buruk.

8. Kecepatan Website

Kecepatan penumpukan situs web memainkan pekerjaan penting dalam SEO Anda. Sejak 2018, Google telah menetapkan kecepatan penumpukan situs web (di desktop dan ponsel) sebagai salah satu indikator utama SEO. Semakin cepat situs web dimuat, semakin besar kemungkinan peringkatnya lebih tinggi di hasil pencarian Google

Mengenal SEO Onpage

Onpage SEO is a series of efforts/enhancement from within the site itself which is completed by the proprietor (website proprietor) or SEO services who are given access to the site. The process of enhancing the website from within is relied upon to goodly affect increasing rankings because most of the reasons why websites are undervalued are that they can’t be crawled by google bots impeccably, whether because of awful theme manufacturer layouts, awful hosting servers, content creation that does not support rich snippets and so forth

Examples of Onpage SEO enhancement generally done by blog owners incorporate setting permalinks, researching content titles, adding content structure (h1, h2, h3, blockquote..), upgrading website speed, using responsive and dynamic themes, building inner connecting.

Cara menerapkan SEO Onpage untuk pengguna blog wordpress

Sebagian besar pengguna wordpress mempercayakan motor SEO mereka ke modul Yoast SEO. Ini adalah modul SEO paling terkenal di kalangan pengguna WordPress saat ini karena kemudahan pengaturan dan penggunaan yang layak. Yoast SEO memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan pemilik untuk mengatur bagaimana cuplikan situs web mereka muncul di hasil pencarian Google dan tentu saja mereka sangat mendukung dengan pengaturan SEO Onpage yang kuat.

Ini adalah beberapa indikator SEO Onpage dari Yoast SEO yang harus Anda capai

Keyphrase: Keyphrase is the primary catchphrase,, I will use the watchword “Understanding SEO”

Keyphrase in Title: Keyphrase in Title is the primary catchphrase that is stacked or remembered for the post title (post title/article) My title ” Understanding SEO and the Benefits of SEO in Marketing

Tips: Use primary keywords (principle keywords) and add subsidiary keywords such as “SEO Benefits in Marketing”

Tips: Put the Main Keyword in the first sentence in the title

Tautan Keluar: Tautan Keluar menghubungkan tautan URL dari luar situs web kami

Tips: Menautkan Tautan seperti yang ditunjukkan oleh kalimat

Model: “SEO” terhubung ke: https://www.hostinger.co.id/instructional exercise/apa-itu-seo

Trik: Tautkan Tautan ke Situs Web Populer dan miliki posisi 1 di Mesin Pencari

Interior Links : Internal Link akan menjadi link yang ada pada website kita, Link/pasang beberapa link postingan kita ke dalam Postingan yang sedang dibuat

Tips: pastikan link URL tidak rusak dan benar

Pastikan Tautan URL Relevan dengan Judul/Kata Kunci Utama

Keyphrase in Introduction: Keyphrase dalam presentasi adalah slogan mendasar menjelang awal bagian pertama Contoh “Untuk alasan apa SEO itu penting? Oleh karena itu, bagaimana jika kita memahami “Definisi SEO” Lebih mendalam ”

Tips: Pastikan kata kunci utama dipasang dengan benar dan dapat dibaca dengan teliti

Distribusi Keyphrase : Distribusi Keyphrase adalah prinsip catchphrase yang didistribusikan dalam beberapa paragraf

Tips: Pastikan setiap 2 paragraf dilampirkan dengan slogan utama

Keyphrase Length: Keyphrase Length adalah prinsip slogannya, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek

Keyphrase Density: Keyphrase Density adalah jumlah kata kunci utama yang muncul di postingan, pastikan tidak muncul lebih dari 30 kali

Tips: Pastikan kata kunci fundamental tersebar di berbagai paragraf

Keyphrase In meta Description : keyphrase in meta Description adalah menggunakan semboyan fundamental ke dalam Meta Description

Tips: Gunakan kata kunci dasar dalam deskripsi meta dan sekitar 150 kata. Saran 120 – 140 Kata

Panjang Deskripsi Meta : Panjang Deskripsi Meta adalah Panjang Deskripsi Meta tidak lebih dari 150 Kata

Frase kunci yang digunakan sebelumnya : Frase kunci yang digunakan sebelumnya tidak menggunakan semboyan dasar yang sama di artikel lain di 1 situs web

Keyphrase in subheading: Letakkan semboyan Utama di beberapa Subpos (Header) atau (H2, H3, H4)

Atribut ALT Gambar: Masukkan atribut kata kunci dasar ke dalam gambar ALT di Gambar

Panjang teks : Panjang kata harus lebih dari 400 kata

Lebar Judul SEO: Panjang judul kira-kira seperti 5 kalimat

Keyphrase in slug: Mengatur Permalink dengan memasukkan semboyan dasar ke dalam Permalink

Cara menerapkan SEO Onpage untuk pengguna blogger.com

Catchphrase In Title: Letakkan semboyan Utama di Judul Postingan

Tips: Kata Kunci Utama Terletak Di Awal Atau Di Tengah Judul

Catchphrase Dalam Paragraf Intro: Pasang Kata Kunci Utama di Paragraf Pertama

Catchphrase Pada Subheading H2, H3, H4, : Pasang Kata Kunci Utama pada Sub Heading bagian

Tips: Setidaknya 3 Sub Judul berisi slogannya Utama

Menambahkan gambar

Catchphrase Dalam Gambar Teks ALT: Instal semboyan prinsip di bagian Teks ALT

Catchphrase Di Permalink: Pasang Kata Kunci Utama di Bagian Permalink

Catchphrase Dalam Paragraf: Sebarkan Kata Kunci Utama Dalam Beberapa Paragraf

Tips: Paragraf Awal, Tengah dan Akhir

About siti nurani

Check Also

Link Twitter Video Bokeh Muuseeeeeummm Video Tante Mama Liar Hot 2022

Video Bokeh Full Link HD Twitter Bacol Mama Liar dengan foundation berkabut adalah yang paling terkenal. Anda, pada akhirnya, dapat dengan mudah membuatnya bahkan melalui kamera ponsel, dan tidak perlu bingung untuk menggunakan kamera DSLR atau Slr, karena Anda hanya perlu menggunakan aplikasi tertentu yang sampai sekarang mendukung klien di Smartphone. Selain itu, pada kenyataannya, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.