Cara Private Number Telkomsel di Hp OPPO

Tips dan Trik

Cara melakukan private number telkomsel di hp OPPO merupakan salah satu trik yang mudah dilakukan dan termasuk trik kuno, namun bisa juga dikatakan sebagai cara lama yang sampai sekarang masih dapat diterapkan dan tentunya berhasil. Perlu diketahui bahwa beberapa layanan provider kartu seluler telah memberikan fitur private number untuk Anda sebagai pengguna yang ingin merahasiakan nomornya pada waktu melakukan panggilan telepon ke seseorang, termasuk juga kartu telkomsel. Walaupun mudah dilakukan, akan tetapi banyak juga pengguna hp OPPO yang belum tahu cara mempergunakan trik lama ini.

Dan bagaimana cara melakukan private number telkomsel di hp OPPO Anda? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan dapat disimak secara lengkap di bawah ini.  Jadi, apabila nanti Anda menggunakan fitur private number telkomsel di hp OPPO ini, maka lakukan cara tersebut dengan bijaksana, karena tidak semua penerima telpon dengan cara private number akan merasa nyaman dengan hal itu.

#1 Cara Private Number Melalui Fitur Pengaturan di Hp OPPO

Baca:  5 Tips Memilih Laptop yang Baik dan Benar Sesuai Kebutuhan

Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan melalui menu pengaturan pada hp OPPO Anda. Kemungkinan, ada beberapa tipe hp OPPO yang sedikit berbeda karena mempunyai perbedaan pada UI desaign-nya. Namun, dalam prinsipnya Anda dapat melakukan metode yang mirip dengan cara yang ada di bawah ini.

  • Buka “Pengaturan” pada hp OPPO Anda.
  • Lalu, pilih menu “Aplikasi Sistem”.
  • Kemudian, pilih dan tekan menu “Panggilan”.
  • Setelah itu, pilih dan tekan menu “Pengaturan Panggilan Operator”.
  • Selanjutnya, pilih dan tekan menu “Pengaturan Tambahan”.
  • Pilih kartu yang ingin digunakan untuk panggilan telepon private number.
  • Pilih dan tekan opsi “Nomor Saya”.
  • Pilih dan tekan opsi “Sembunyikan Nomor”.
  • Secara otomatis, nomor telepon Anda akan dirahasiakan.
  • Anda sudah dapat melakukan panggilan telepon secara private number di hp OPPO milik Anda.

#2 Cara Private Number Melalui Fitur Dial Up Telkomsel

Selain mengunakan cara pertama, Anda juga dapat melakukan panggilan telepon private number melalui dial up dengan menggunakan kartu telkomsel Anda. Cara dial up telkomsel ini lebih sering dilakukan dan hampir mirip caranya di setiap seri ponsel milik OPPO ataupun ponsel lainnya. Untuk melakukan cara private number telkomsel di hp OPPO melalui dial up begitu mudah dilakukan.

Baca:  3 Cara Cek Kuota Data Internet Telkomsel 4G 2021

Langkah-langkah yang harus dilakukan, yaitu:

  1. Buka aplikasi untuk menelpon.
  2. Lalu, tekan kode #31# diikuti dengan nomor yang dituju, seperti #31#0812345678
  3. Kemudian, tekan ikon panggil.
  4. Setelah panggilan terhubung, secara otomatis nomor Anda akan diprivate atau dirahasiakan pada hp si penerima.

Untuk cara dial up telkomsel ini hanya dapat dilakukan ketika Anda menggunakan kode tambahan #31# sebelum nomor tujuan. Akan tetapi, ketika Anda tidak memakai kode tambahan tersebut, maka nomor Anda tidak akan dirahasiakan seperti halnya dengan menggunakan tambahan kode tersebut.

Akhir Kata

Cara melakukan private number Telkomsel di hp OPPO ini dapat Anda coba praktekkan semuanya. Tapi perlu diingat, gunakanlah cara tersebut dengan bijaksana ya. Kalau Anda melakukan perubahan pada menu pengaturan untuk melakukan private number telkomsel di hp OPPO Anda, pastikan segera ubah kembali ke pengaturan semula setelah menggunakannya. Apabila belum dirubah, kemungkinan teman atau saudara Anda tidak akan mengenali panggilan Anda dan bisa saja menolaknya, karena nomor telepon Anda masih dirahasiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *