Dikonfirmasi, OnePlus 9RT Akan Meluncur 13 Oktober di China dan Ungkap Desainnya

Berita Teknologi

Pada awal tahun ini, OnePlus memperkenalkan perangkat OnePlus 9R yang memperoleh dukungan Snapdragon 870 SoC sebagai ponsel flagship yang memiliki harga terjangkau. Beberapa laporan telah mengklaim bahwa versi terbaru dari OnePlus 9R akan meluncur pada bulan Oktober ini. Hari ini, akun Weibo OnePlus mengonfirmasi secara resmi bahwa mereka akan merilis ponsel flagship OnePlus 9RT pada pukul 19.30 waktu setempat pada tanggal 13 Oktober 2021 nanti di China.

Saat ini, halaman produk untuk ponsel OnePlus 9RT telah ditampilkan di situs resmi OnePlus China. Gambar resmi yang tersedia di situs tersebut telah memperlihatkan desain pada bagian belakang ponsel ini.  Dan perangkat ini sudah siap untuk didaftarkan di pasar dalam negeri China.

Gambar ponsel OnePlus 9RT ini menunjukkan bahwa rumah kameranya terlihat agak berbeda dibandingkan dengan yang dimiliki oleh ponsel OnePlus 9R. Sementara desain ponsel pada bagian depan belum diketahui, kemungkinan akan mempertahankan tampilan layar dengan desain punch hole seperti pada ponsel OnePlus 9R. Selain memiliki warna silver, OnePlus 9RT ini dikabarkan akan hadir dalam warna biru dan hitam.

Baca:  Bocoran Harga Samsung Galaxy F42 5G di India Sebelum Peluncuran Resmi

Spesifikasi Ponsel OnePlus 9RT (Rumor)

Ponsel OnePlus 9RT ini kabarnya akan memiliki panel layar Fluid AMOLED Full HD+ berukuran 6,55 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz, OS Android 11 berbasis ColorOS 12, kamera depan 16 Megapiksel, Sistem empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama Sony IMX766 50 Megapiksel + 16 Megapiksel (ultrawide) + 5 Megapiksel (makro) + 2 Megapiksel (mono). Perangkat ini juga akan ditenagai oleh Snapdragon 888 SoC yang disandingkan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. Selain itu, OnePlus 9RT akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian daya cepat 65W. Sedangkan untuk harganya, ponsel ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga antara 2.000 yuan (sekitar Rp 4,4 jutaan) dan 3.000 yuan (sekitar Rp 6,6 jutaan) di China.

Dan ponsel OnePlus 9RT ini juga diharapkan akan mendarat di pasar India. Namun, belum diketahui secara jelas apakah perusahaan juga akan merilis ponsel OnePlus 9RT ini secara bersamaan dengan pasar India pada tanggal 13 Oktober 2021 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *