Dikonfirmasi, OPPO ColorOS 12 Resmi Meluncur pada 16 September

Berita Teknologi

Beberapa hari yang lalu, perusahaan teknologi asal China yang memiliki nama brand OPPO telah mengungkapkan bahwa versi ColorOS yang baru akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan hingga akhir bulan September tanpa benar-benar mengungkapkan tanggal pastinya.

Nah saat ini, perusahaan OPPO telah mengungkapkan lebih banyak informasi. Telah dikonfirmasi bahwa ColorOS 12 yang akan hadir nanti akan diumumkan secara resmi pada tanggal 16 September 2021 mendatang di acara peluncuran di China, yang akan dimulai pada pukul 18.00 waktu China.

Sistem operasi baru yang berasal dari OPPO ini diberi nama kode “Da Vinci” dan akan hadir dengan beberapa fitur dan fungsi baru. Dikatakan bahwa ColorOS yang baru tersebut didasarkan pada sistem operasi Android 12 terbaru.

Mengungkap nama kode di akun Weibo-nya, perusahaan OPPO tersebut mengatakan bahwa tidak ada satu manusia pun dalam sejarah yang mahir seperti Leonardo da Vinci dalam seni, teknologi, dan sains.

Poster promosi ColorOS 12 yang dibocorkan oleh ‘Digital Chat Station’ menampilkan smartphone, tablet, dan jam tangan pintar, yang menunjukkan bahwa versi ColorOS yang lebih baru akan memiliki dukungan untuk ketiga jenis perangkat tersebut. Patut dicatat bahwa OPPO belum meluncurkan tabletnya, tetapi ini menegaskan bahwa produk tersebut akan segera hadir ke depannya.

Baca:  Samsung Galaxy S21 FE Mungkin Akan Meluncur 8 September di India

Dikatakan, perangkat lunak OPPO yang baru ini hadir dengan fitur baru yang disebut sebagai  ‘Interkoneksi Lintas Layar’, yang mirip dengan Kolaborasi Multi-Layar milik Huawei. Perusahaan juga diperkirakan akan mengadopsi beberapa fitur baru dari skin Android China, termasuk MIUI dari Xiaomi, Flyme dari Meizu, Smartisan OS, dan HydrogenOS.

Terlepas dari smartphone OPPO, ponsel OnePlus di China juga akan menjalankan ColorOS, sementara model global akan terus menjalankan OxygenOS. Mengingat Realme juga sebenarnya merupakan sub-brand OPPO, ColorOS 12 atau fitur-fitur yang lainnya juga akan masuk ke ponsel Realme karena UI Realme hanyalah versi ColorOS yang di-tweak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *