Dikonfirmasi, Realme 8i Akan Mengusung Chipset Helio G96 Terbaru

Berita Teknologi

Realme 8i sudah dikonfirmasi oleh perusahaan bahwa akan meluncur di India bersama dengan Realme 8s. Bahkan, spesifikasi perangkat ini sudah terungkap sepenuhnya. Perusahaan teknologi asal China ini telah mengkonfirmasi spesifikasi kunci lainnya yang akan membuat Bosku ingin memilikinya, yang sebelumnya hanya mengetahui bocoran Realme 8i melalui seorang tipster. Hari ini, Keduanya Realme dan MediaTek mengkonfirmasi bahwa perangkatnya tersebut akan mengusung Helio G96 terbaru.

Helio G96 merupakan salah satu chipset kelas menengah premium terbaru dari MediaTek yang diumumkan pada bulan Juli lalu bersamaan dengan Helio G88. Dan Helio G96 ini telah mendukung kecepatan refresh 120Hz dan memiliki beberapa peningkatan dari aspek fotografi yang termasuk dukungan untuk kamera 108 Megapiksel. Pertukaran tweet terbaru antara Realme dan MediaTek India dengan jelas mengkonfirmasi bahwa smartphone buatannya ini akan menggunakan chip terbaru untuk model seri Realme 8 berikutnya, yang terungkap sebagai 8!. Perhatikan tanda seru setelah angka 8 yang merupakan huruf kecil “i” terbalik.

Realme 8i akan menampilkan layar Full HD Plus berukuran 6,59 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan terdapat lubang punch hole di sudut kiri atas. Dan perangkat tersebut akan memiliki konfigurasi tiga kamera pada bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama sebesar 50 Megapiksel, lensa makro sebesar 2 Megapiksel, dan lensa depth sebesar 2 Megapiksel. Selain itu, perangkat ini juga akan dibekali dengan kamera selfie sebesar 16 Megapiksel.

Baca:  Seri OnePlus 10 Mungkin Tidak Ada Peningkatan Desain yang Signifikan

Seperti keterangan di atas, Realme 8i ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96 terbaru yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 128GB. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini bakal ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi melalui port USB-C.

Namun sayang, belum ada konfirmasi secara resmi dari perusahaan mengenai tanggal peluncuran perangkat ini, tetapi diharapkan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini di India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *