Honor 50 SE Resmi Hadir di Tiongkok, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Di jaman penuh perkembangan teknologi seperti saat ini, ponsel merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki seseorang. Bagaimana tidak, sebuah ponsel bisa sangat membantu segala pekerjaan bosku. Tidak hanya itu, bosku juga bisa berkomunikasi dengan mudah menggunakan sebuah ponsel. Ada banyak sekali jenis ponsel baru yang dikeluarkan setiap harinya, salah satunya adalah Honor 50 SE ini.

Ponsel ini sudah sejak lama digadang-gadang oleh penggemar smartphone karena spesifikasinya yang luar biasa canggih. Agar bosku bisa lebih yakin sebelum membeli ponsel ini, berikut adalah beberapa hal yang perlu bosku ketahui tentang ponsel pintar Honor 50 SE.

Tanggal Rilis Honor 50 SE

Honor 50 SE ini sudah menjadi perbincangan masyarakat sejak lama. Ponsel ini akhirnya dirilis pada tanggal 16 Juni 2021. Itu artinya, ponsel ini masih berusia kurang dari 1 bulan sejak perilisannya. Karena baru saja dirilis, bosku bisa mengandalkan spesifikasi yang ada dalam ponsel ini karena sudah pasti mengikuti perkembangan jaman sekarang.

Meskipun sudah diluncurkan pada tanggal 16 Juni 2021, ponsel ini baru available atau bisa dibeli pada tanggal 2 Juli 2021 di pasar Tiongkok. Bosku harus menunggu terlebih dahulu apabila ingin mendapatkannya, karena di pasar Indonesia belum hadir.

Spesifikasi Honor 50 SE

Kali ini bosku akan diajak untuk tahu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Honor 50 SE yang satu ini. Pertama kita akan membahas bagian bodi ponsel, ponsel ini dilengkapi dengan dimensi berukuran 164.7 x 75.6 x 88 mm dengan berat 191 gram atau 6,74 ons saja. Dengan bodi seperti ini, bosku bisa menempatkan ponsel Honor 50 SE ini di kantong dengan sangat mudah.

Spesifikasi selanjutnya berasal dari bagian SIM card, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi dual SIM. Kartu yang bisa bosku gunakan pada ponsel ini bersifat Nano SIM dan dual stand by. Selanjutnya kita akan membahas tentang displaynya, tipe layar yang dimiliki oleh ponsel ini adalah LTPS IPS LCD 120 Hz dengan ukuran 6,78 inci dan rasio layar ke bodi sekitar 89,4%. Layar yang sebesar ini tentu akan memudahkan bosku untuk menonton video ataupun mengerjakan segala pekerjaan.

Baca:  Motorola Moto G50 5G Saipan Meluncur dengan Dimensity 700 dan Refresh Rate 90Hz

Resolusi yang dimiliki oleh layar Honor 50 SE ini adalah 1080 x 2388 piksel dengan kerapatan layar hingga 387 ppi. Resolusi ini tentunya akan membuat video atau gambar yang bosku lihat tidak blur sama sekali atau HD. Berlanjut ke bagian Platform ponsel ini. Jenis chipset yang digunakan adalah MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G dengan fabrikasi 6 nm, sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 Magic UI 4.2. Dengan menggunakan jenis sistem operasi yang terbaru ini, tentu membuat ponsel Honor 50 SE ini anti lag. Dan bosku tentunya bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain game online dengan sangat lancar. Kelancaran yang diperoleh tentunya juga ditopang oleh CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6X2.0 GHz Cortex-A55) dan grafisnya menggunakan GPU Mali-G78 MC4

Berlanjut ke bagian yang lebih menarik lagi yakni memori. Ponsel ini tidak memiliki card slot untuk microSD. Meski demikian, penyimpanan internal yang dimiliki oleh ponsel ini tentunya sudah sangat mumpuni. Calon pembeli akan mendapatkan dua pilihan memori, pilihan pertama adalah RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Pilihan kedua adalah RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Dan calon pembeli bisa memilih mana memori yang akan dibeli nantinya.

Selanjutnya pada bagian kamera, ada empat kamera pada ponsel ini. Kamera pertama yaitu yang terletak di bagian belakang yang memiliki kamera utama yakni lensa wide dengan resolusi 108 Megapiksel dan memiliki aperture f/1.9. Kamera kedua yaitu ultrawide memiliki resolusi 8 Megapiksel serta aperture f/2.2, sementara kamera ketiga yakni lensa makro yang memiliki resolusi 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Pada bagian depan terdapat satu buah kamera wide yang memiliki resolusi 16 Megapiksel dengan aperture f/2.2. Melalui kamera-kamera ini, bosku bisa merekam video berkualitas maksimal 4K dengan 30 fps. Bagian kamera ini dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR dan Panorama.

Baca:  Nokia G20 Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Fitur lain yang dimiliki oleh ponsel besutan Honor ini adalah fingerprint (side-mounted) yang terletak di bagian layar pada ponsel tersebut. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur sensor lain yakni accelerometer, gryo, proximity dan kompas. Namun disayangkan, ponsel ini tidak dilengkapi dengan NFC, colokan 3.5mm jack, maupun radio, sehingga mungkin ponsel ini tidak begitu cocok untuk bosku yang sering masuk ke jalan tol. Walaupun begitu, ponsel ini memiliki konektivitas jaringan 5G, Wi-Fi 802.11, GPS, USB Type-C 2.0, USB On-The-Go, dan Bluetooth v5.1. Pilihan warna yang tersedia untuk ponsel Honor 50 SE ini ada tiga yakni hitam, biru dan silver.

Spesifikasi terakhir yang akan dibahas adalah bagian baterai, tipe baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah Li-Po 4000 mAh yang bersifat non removable. Sementara jenis pengisian daya yang digunakan adalah Fast Charging 66W. Hanya dengan 20 menit pengisian daya, ponsel akan terisi sekitar 75% daya.

Kelebihan Ponsel Honor 50 SE

Sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli ponsel ini, bosku harus tahu apa saja kelebihan dari ponsel Honor 50 SE. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Harga Terjangkau

Kelebihan pertama ponsel besutan Honor ini adalah karena harganya terjangkau. Dengan semua spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini, bosku biasanya akan membutuhkan lebih banyak budget. Dengan ponsel ini, bosku bisa sangat menghemat pengeluaran untuk membeli gadget. Kualitas produk ini juga jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan harganya.

2. Kamera Berkualitas

Kelebihan kedua yang paling menonjol dari ponsel ini adalah kameranya yang berkualitas. Ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi sangat tinggi yakni sebesar 108 Migapiksel. Sudah pasti hasil rekaman atau jepretan foto dari ponsel ini akan sangat jernih.

Baca:  Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

3. Desain Bagus

Desain produk besutan Honor ini sangat bersaing ditengah banyaknya ponsel yang beredar di seluruh dunia. Bisa dipastikan bosku tidak akan sangat percaya diri apabila menggunakan ponsel ini.

Harga Ponsel Honor 50 SE

Bosku tentunya sudah melihat apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Honor 50 SE di atas. Dan ponsel ini sudah resmi dijual di pasar Tiongkok, dibanderol dengan harga 2.399 yuan atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 5,3 juta. Harga ini tentu sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini. Untuk pasar Indonesia, masih belum adanya info mengenai apakah sudah hadir atau belum. Bila bosku ingin menunggu beberapa saat hingga hadir di pasar Indonesia, juga tidak masalah.

Target Pasar Ponsel Honor 50 SE

Ponsel Honor 50 SE ini termasuk dalam ponsel mid-range dengan harga yang masih terjangkau. Target market ponsel besutan Honor ini adalah masyarakat menengah kebawah yang membutuhkan jangkauan teknologi tinggi. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengguna sudah bisa mengikuti perkembangan teknologi di dalam ponsel.

Ponsel ini juga sangat cocok digunakan sebagai sarana pembelajaran online untuk anak-anak. Apabila bosku ingin memiliki ponsel yang tidak mahal namun banyak fungsi yang diperoleh maka ponsel besutan Honor ini sangat cocok untuk dimiliki.

Itu dia beberapa hal yang perlu bosku ketahui tentang ponsel besutan Honor ini. Meskipun masih belum hadir di pasar Indonesia, bosku bisa menunggu beberapa waktu lagi. Ponsel ini tentunya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh ponsel lainnya. Jadi, apakah bosku akan benar-benar membeli ponsel Honor 50 SE idaman ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *