Honor Tab V7 Pro Meluncur, Pakai Chipset MediaTek Kompanio 1300T

Tablet

Perusahaan teknologi asal Tiongkok bernama Honor kembali melakukan acara peluncuran secara besar-besaran pada tanggal 12 Agustus 2021 kemarin untuk mengumumkan tablet Honor Tab V7 Pro, beserta seri ponsel unggulannya yaitu Honor Magic 3, Honor X20 5G, dan jam tangan pintar Honor Watch GS. Disebut besar karena dalam acara peluncuran secara daring tersebut tak hanya satu perangkat saja yang diumumkan, melainkan beberapa perangkat unggulan lainnya yang diumumkan secara bersamaan.

Betul, setelah lepas dari perusahaan induknya yakni Huawei, Honor seperti tancap gas dengan banyak mengeluarkan produk-produk baru dan tidak lagi memakai hardware dan software dari Huawei lagi. Seperti halnya ponsel Honor Magic 3 yang ditenagai oleh chipset Snapdragon dan menggunakan sistem operasi Android 11, tidak lagi menjalankan HarmonyOS. Dan keadaan ini juga terjadi pada tablet baru besutan Honor yang hadir di bulan Agustus 2021 ini. Dimana, Honor Tab V7 Pro ini hadir untuk menjadi sebuah perangkat kelas premium dengan tampilan tablet yang didesain dengan sangat modern.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Tablet Honor Tab V7 Pro

Tablet baru besutan Honor ini merupakan tablet kelas atas yang mempunyai ketebalan 7,25 mm dan bobot tablet sekitar 485 gram.  Sementara untuk layarnya, tablet besutan Honor ini memperoleh dukungan layar jenis LCD yang berukuran 11 inci dengan resolusi layar 2K 1600 x 2560 piksel dan aspek rasio 16:10. Dan layar tablet ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 276 ppi, kecepatan refresh hingga 120Hz, tingkat kecerahan layar sampai 500 nits, mempunyai gamut warna DCI-P3, dan memiliki perbandingan kontras 1500:1.

Baca:  Red Magic 6S Pro Resmi Meluncur dengan Snapdragon 888+ dan RAM 18GB

Sedangkan di bagian performa, tablet baru besutan Honor ini mempunyai kemampuan yang lumayan bagus. Pasalnya, tablet Honor Tab V7 Pro ini merupakan perangkat pertama di dunia yang memperoleh dukungan chipset MediaTek Kompanio 1300T dengan teknologi fabrikasi 6nm dan didukung CPU Octa­-core dengan memiliki empat core Cortex-A78 dan empat core A55. Sementara itu, tablet baru besutan Honor ini juga memiliki grafis yang cukup bagus karena dibekali dengan GPU Mali-G77 MC9. Sedangkan performa tablet ini dikatakan setara dengan ponsel pintar yang menggunakan chipset Dimensity 1200 SoC.

Dan tablet Honor Tab V7 Pro ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 berbasis Magic UI 5.0, yang telah dioptimalkan untuk pekerjaan multi-tasking karena memiliki fitur dengan fungsi seperti layar terpisah, multi jendela, seret lepas, dan lain sebagainya.

Selanjutnya di bagian penyimpanan, tablet besutan Honor ini memberikan penawaran RAM jenis LPDDR4x hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB, serta memperoleh dukungan teknologi ekstensi RAM. Dan tablet ini memiliki tiga varian penyimpanan yang dapat dipilih, yaitu RAM 6GB / ROM 128GB, RAM 8GB / ROM 128GB, dan RAM 8GB / ROM 256GB. Kemudian di bagian belakang tablet ini juga didukung dengan kamera utama sebesar 13 MP dan lensa makro sebesar 2 MP.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 JE Meluncur, Pakai Snapdragon 480 dan IP68

Lalu dari segi baterainya, tablet baru besutan Honor ini telah memperoleh dukungan baterai dengan kapasitas jumbo. Pasalnya, tablet Honor Tab V7 Pro ini dibekali baterai dengan kapasitas daya sebesar 7.250 mAh dan didukung dengan teknologi pengisian daya cepat sebesar 22,5W. Tablet ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin tujuh lapis untuk pembuangan panas yang dihasilkan oleh perangkat ini. Lalu, tablet ini juga didukung dengan stylus Magic Pencil 2 dengan 4.096 titik tekanan dan memiliki latensi 8 ms serta casing keyboard magnetik agar dapat merasakan pengalaman seperti desktop. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya seperti quad speaker dengan kemampuan DTS:X Ultra, Wi-Fi 6, dual SIM, port USB-C, jaringan 5G, dan Bluetooth v5.1.

Harga dan Varian Warna Tablet Honor Tab V7 Pro

Tablet Honor Tab V7 Pro ini mempunyai tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni Dawn Gold, Dawn Blue, dan Titanium Silver. Dan untuk edisi warna emas dan biru memiliki bagian belakang kulit yang terbuat dari kulit anak sapi dari Italia. Sedangkan untuk warna silver terdapat material kaca di bagian belakang.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sementara untuk harga tablet ini di pasar Tiongkok dibanderol dengan harga 2.599 yuan atau sekitar Rp 5,7 jutaan untuk RAM 6GB / ROM 128GB, kemudian untuk RAM 8GB / ROM 128GB dijual dengan harga 2.799 yuan atau sekitar Rp 6,2 jutaan, sedangkan untuk RAM 8GB / ROM 256GB dibanderol dengan harga jual 3.299 yuan atau sekitar Rp 8,2 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *