Honor X20 SE 5G Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Teknologi selalu berkembang dari masa ke masa. Tidak mengherankan bila selalu ada produk baru yang muncul di pasaran. Salah satu produk yang sering sekali bosku gunakan dan menjadi bukti perkembangan teknologi adalah smartphone. Memiliki sebuah smartphone tentu telah menjadi kebutuhan sekunder di tengah masyarakat.

Ada banyak sekali jenis smartphone yang bisa bosku beli dan pilih, sebut saja Honor X20 SE 5G. Ponsel ini tergolong sangat baru di pasaran sehingga banyak orang yang belum mengetahui apa saja kelebihan dari ponsel ini. Agar bosku bisa lebih selektif dalam memilih, ada beberapa hal yang perlu bosku ketahui terkait Honor X20 SE 5G.

Bisa dikatakan bahwa ponsel Honor X20 SE 5G ini masih tergolong sangat baru. Mengapa demikian? Honor X20 SE 5G untuk pertama kalinya dirilis pada tanggal 30 Juni 2021 yang lalu di Tiongkok. Untuk statusnya sendiri, ponsel ini diperkirakan mulai dijual di pasar Tiongkok pada tanggal 09 Juli 2021 yang lalu. Karena itulah ponsel ini belum bisa bosku beli secara langsung maupun online, karena belum secara resmi hadir di pasar Indonesia.

Bila nantinya bosku ingin membelinya, bosku bisa langsung mengecek di situs resmi Honor dan mengecek kapan serta dimana bisa dibeli unit baru ini di pasar Indonesia.

Spesifikasi HP Honor X20 SE 5G

Saatnya beralih ke topik pembahasan utama yakni spesifikasi ponsel Honor X20 SE 5G. Hal pertama yang akan dibahas adalah bagian bodi dan display ponsel. Ponsel besutan Honor ini memiliki dimensi 160.7 x 73.3 x 8.4 mm dengan berat 179 gram atau 6,31 ons. Tentunya ponsel ini tidak akan berat ketika dibawa atau digenggam. Bagian slot SIM-nya juga sudah support Dual SIM dengan tipe nano yakni Nano-SIM dan dual stand-by.

Baca:  Spesifiaksi dan Harga Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Khusus untuk Gen Z

Bagian layar ponsel memiliki ukuran 6.6 inci dengan rasio layar ke bodi ponsel sekitar 89.3 persen dan layarnya sudah IPS LCD. Tentunya, dijamin akan puas mengedit atau menonton video menggunakan ponsel ini. Apalagi, ponsel besutan Honor ini juga dilengkapi dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel layar sekitar 399 ppi. Dijamin kualitas video yang bosku tonton sudah Full HD Plus.

Sedangkan untuk platform-nya, ponsel besutan Honor ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka Magic UI 4.0. Dan untuk dapur pacunya, Honor X20 SE 5G ini sudah menggunakan jenis chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7 nm dan CPU sudah Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Untuk grafisnya sendiri, ponsel besutan Honor ini telah disematkan GPU Mali-G57 MC2. Namun sayang, ponsel baru yang sudah digadang-gadang ini tidak memiliki layanan Google Play di dalamnya.

Spesifikasi selanjutnya yang akan dibahas adalah bagian memori, ponsel ini tidak dibuat dengan tambahan slot kartu micro-SD. Tetapi, tak perlu khawatir karena ponsel ini tersedia dalam dua pilihan penyimpanan. Pilihan pertama adalah RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, untuk pilihan kedua adalah RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Dan bosku bisa memilih mana penyimpanan yang paling cocok untuk bosku gunakan.

Berlanjut ke bagian kamera, ponsel besutan Honor ini memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan tiga fungsi utama, sementara di bagian depan dilengkapi dengan satu kamera saja untuk selfie. Kamera utama ponsel Honor X20 SE 5G ini memiliki resolusi 64 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa wide dan memiliki aperture f/1.9, kamera kedua beresolusi 2 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa makro, sementara kamera ketiga memiliki resolusi 2 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa depth. Terakhir, kamera depan memiliki resolusi 16 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa wide dan memiliki aperture f/2.0. Kamera depan ini mampu menghasilkan video dengan resolusi mencapai 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki banyak fitur seperti halnya LED flash, HDR, dan panorama.

Baca:  Tablet HTC A100 Meluncur di Rusia dengan Chipset UNISOC dan Kamera Ganda

Selanjutnya mengenai konektivitasnya, ponsel besutan Honor ini kabarnya sudah dibekali dengan jaringan 5G, Wi-Fi 6, GPS, USB Type-C, dan Bluetooth v5.1. Sedangkan untuk keamanannya, ponsel ini telah disematkan fitur fingerprint sensor atau pemindai sidik jari di bagian samping ponsel. Selain itu, fitur sensor yang terdapat pada ponsel ini masih ada banyak lagi yang belum disebutkan seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass. Namun sayang, ponsel ini tidak disertakan fitur NFC dan Radio. Walaupun begitu, dengan banyaknya fitur yang terdapat pada ponsel ini tentunya bisa membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Berlanjut ke bagian baterai, ponsel Honor X20 SE 5G ini telah dibekali dengan jenis baterai Li-Po dengan kapasitas daya hingga 4.000 mAh dan non-removable. Disamping itu, baterainya sudah disematkan teknologi terbaru yakni pengisian daya cepat hingga 22.5W.

Terakhir adalah pilihan warna, ponsel besutan Honor ini diluncurkan dengan memiliki empat pilihan warna yakni Blue Water Emerald, Magic Night Black, Cherry Pink Gold, dan Titanium Silver. Semua warna ini memiliki aksen sembur sehingga tampak sangat elegan. Apalagi bila bosku akan menambahkan casing transparan, dijamin bisa memiliki ponsel keren yang cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 JE Meluncur, Pakai Snapdragon 480 dan IP68

Harga Honor X20 SE 5G

Selanjutnya kita akan membahas terkait harga jual, memang harga dari sebuah produk sangatlah penting karena dengan begitu calon pembeli bisa menentukan apakah jadi atau tidak membeli produk tersebut. Meskipun memiliki teknologi yang sangat mutakhir dan tentunya tidak bisa dianggap remeh, ponsel besutan Honor ini memiliki harga yang tergolong terjangkau. Ponsel ini dibanderol dengan harga jual 1.799 yuan saja atau sekitar 4 jutaan dengan RAM 6 GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB dibanderol dengan harga sekitar 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Harga ini tentu sangat terjangkau bahkan murah jika dibandingkan dengan kualitas yang dimiliki ponsel ini.

Kapan lagi bosku bisa mendapatkan produk dengan harga hanya 4 jutaan rupiah saja dan sudah memiliki teknologi jaringan 5G. Tentunya, bosku bisa langsung memanfaatkan teknologi jaringan ini ketika sudah ada provider di Indonesia yang mampu mendukung tipe jaringan 5G. Jadi ditunggu aja ponsel keren besutan Honor ini hadir di pasar Indonesia. Dan apabila Honor X20 SE 5G ini beneran hadir di pasar Indonesia, bakal bersaing dengan OPPO A74 5G dan Realme 8 5G, dimana kedua ponsel ini memiliki harga yang terbilang sama-sama terjangkaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *