Huawei Jadwalkan Acara Global 21 Oktober, Bisa Jadi Huawei P50 Series

Berita Teknologi

Huawei tampaknya akan segera meluncurkan smartphone baru setelah perusahaan menjadwalkan acara peluncuran pada tanggal 21 Oktober 2021 mendatang. Meskipun belum terkonfirmasi, rumor tersebut kemungkian merujuk ke rilis global smartphone seri Huawei P50.

Menurut poster teaser, Huawei akan mengungkapkan produk baru dan itu akan menjadi smartphone terbaru yang akan hadir nanti. Poster tersebut menampilkan tampilan samping ponsel dan diklaim sebagai smartphone seri Huawei P50. Namun, perusahaan juga diperkirakan akan meluncurkan smartphone seri Huawei Nova 9 secara global. Bagi yang belum tahu, Huawei akan merilis smartphone seri Nova 9 pada tanggal 23 September 2021 mendatang di China.

Seri Huawei Nova 9 akan menjadi smartphone kelas menengah yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 788G SoC. Perangkat ini diharapkan menampilkan panel layar OLED yang juga akan berfungsi ganda sebagai sensor pemindai sidik jari dalam layar. Perangkat ini juga akan menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan model Pro akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lebih kecil. Akan tetapi, model Pro akan mengantongi dukungan pengisian daya cepat sebesar 66W.

Baca:  Xiaomi Akan Meluncurkan Mi Pad 5, Mi 11 Lite 5G NE, dan Seri Mi 11T, Render Baru Telah Bocor

Kembali ke seri Huawei P50, yang tampaknya akan diluncurkan secara global terdiri dari P50 dan P50 Pro. Model P50 standar bakal ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC, sedangkan model Pro memiliki dua versi yaitu ditenagai oleh Kirin 9000 dan Snapdragon 888 SoC. Kedua model perangkat ini menampilkan layar OLED dengan panel 90Hz berukuran 6,5 inci pada model P50 standar dan panel 120Hz melengkung berukuran 6,6 inci pada model Pro.

Seri P50 ini hanya memiliki konektivitas 4G dan dilengkapi dengan sistem kamera yang hebat. Huawei P50 standar memiliki konfigurasi tiga kamera di belakang dengan kamera utama sebesar 50MP, kamera kedua beresolusi 13MP sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga memiliki resolusi sebesar 12MP sebagai lensa telephoto. Di sisi lain, Huawei P50 Pro memiliki susunan kamera quad yang terdiri dari kamera utama sebesar 50MP, kamera kedua beresolusi 40MP sebagai lensa B&W, kamera ketiga memiliki resolusi sebesar 13MP sebagai lensa ultrawide, dan terakhir kamera ketiga beresolusi 64MP sebagai lensa telephoto.

Baca:  Seri Huawei Nova 9 Rumornya Meluncur Akhir September dengan Stok Mencukupi

Jika seri Huawei P50 benar-benar melakukan peluncuran secara global pada tanggal 21 Oktober 2021 mendatang, itu akan menjadi sebuah persaingan ketat bagi para pemimpin smartphone global seperti Samsung dan Apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *