Huawei Matepad 11 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tablet

Huawei Consumer Business Group Indonesia memberitahukan bahwa akan segera meluncurkan sebuah tablet yang diberi nama Huawei Matepad 11 di pasar Indonesia nanti pada awal bulan Agustus tahun ini. Tablet besutan Huawei ini akan tiba dengan menggunakan sistem operasi teranyar buatan Huawei sendiri, yakni HarmonyOS 2. Dengan begitu, tablet ini merupakan handset pertama Huawei yang menggunakannya.

Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, juga menjelaskan bahwa tablet baru yang akan diluncurkan ini merupakan tablet pertama perusahan Huawei yang telah memperoleh dukungan kecepatan refresh mencapai 120Hz. Ia juga mengatakan bahwa tablet besutan Huawei ini juga dapat menjadi sebuah perangkat kantor yang mudah dibawa kemana saja, seperti halnya untuk bekerja, melakukan pertemuan secara online,  dan membikin sebuah konten. Selain itu, bisa juga menjadi pusat kegiatan pembelajaran dan hiburan.

Spesifikasi Huawei Matepad 11

Dari sisi tampilan, tablet Huawei Matepad 11 ini memiliki modul kamera di sebelah kanan atas pada bagian belakang tablet dalam posisi landscape dengan konfigurasi satu kamera dan LED flash di sebelahnya, serta terdapat tulisan logo Huawei di bagian tengahnya. Kamera depan pada tablet ini terletak di bingkai tablet dan posisinya di atas layar di sebelah tengah atas.

1. Desain dan Layar

Soal desain dan layar, tablet besutan Huawei ini mempunyai dimensi berukuran 253.8 x 165.3 x 7.3 mm dan bobot tablet sekitar 485 gram. Jika dilihat dari fungsi untuk mendukung produktivitas kerja, spesifikasi seperti itu mungkin sudah cukup karena mempunyai bobot yang bisa dibilang ringan untuk kelas tablet dan tentunya mudah dibawa kemana saja. Selain itu, tablet ini juga didukung dengan pen stylus magnetik.

Pen stylus yang terdapat pada Huawei Matepad 11 ini merupakan generasi kedua yang memiliki lantensi yang begitu rendah yakni 2 ms saja sehingga apabila digunakan akan sangat peka sekali dan memiliki desain yang tepat dan ideal karena mempunyai bentuk hexagon, tidak berbentuk pipih maupun bulat. Pen stylus yang dimiliki tablet ini dapat mendeteksi untuk pembuatan garis tipis maupun tebal. Namun sayang, pen stylus ini dijual secara terpisah tidak satu paket untuk pembelian tablet tersebut.

Sementara itu, tablet besutan Huawei ini dibekali dengan layar IPS LCD yang berukuran 10,95 inci dan beresolusi 2560 x 1600 piksel. Dan tablet besutan Huawei ini juga mempunyai rasio layar ke bodi mencapai 82,9 persen dengan kerapatan piksel layar hingga 276 ppi. Dan layar tablet ini pun sudah mendukung kecepatan refresh 120Hz dengan memiliki tingkat kecerahan layar mencapai 200 nits. Akan tetapi, tablet besutan Huawei ini tidak dilengkapi dengan SIM card di dalamnya.

2. Performa

Selanjutnya pada bagian performanya, tablet besutan Huawei ini mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Tablet Huawei Matepad 11 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G dengan fabrikasi 7nm+ dan tentunya CPU sudah Octa-core dengan memiliki satu core Kryo 585 di 2.84GHz, tiga core Kryo 585 di 2.42GHz, dan empat core Kryo 585 di 1.8GHz. Sementara itu, tablet ini juga mempunyai grafis yang cukup bagus juga karena telah didukung dengan GPU Andreno 650. Selanjutnya, tablet buatan Huawei ini telah berjalan dengan menggunakan sistem operasi sendiri yaitu HarmonyOS 2.0.

Sedangkan untuk bagian penyimpanannya, tablet baru besutan Huawei ini memiliki dua opsi penyimpanan internalnya yaitu 64GB dan 128GB, serta RAM sebesar 6GB. Selain itu, nampaknya tablet ini bakal dibekali dengan slot kartu tambahan memori eksternal berupa microSD hingga 1TB di dalamnya.

3. Kamera

Kemudian pada bagian kameranya, tablet Huawei Matepad 11 ini bakal disematkan satu buah kamera pada bagian belakangnya. Satu buah kamera ini memiliki fitur HDR, panorama, PDAF, dan LED flash dengan resolusi kamera sebesar 13MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera depannya, mempunyai resolusi sebesar 8MP dengan aperture f/2.0. Dan kamera belakang mempunyai kualitas video mencapai 4K@30fps dan 1080p@30fps, sedangkan kamera depan memiliki kualitas video hingga 1080p@30fps. Dengan kualitas seperti itu, kedua kamera ini mampu menghasilkan video maupun foto yang cukup bagus.

4. Kapasitas baterai

Selanjutnya untuk baterainya, tablet besutan Huawei ini telah didukung dengan baterai berkapasitas daya jumbo. Tablet ini telah dibekali dengan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya sebesar 7.250 mAh dan juga non-removable. Dengan dukungan baterai sebesar itu, tentu penggunga dapat menggunakan tablet ini untuk menikmati berbagai macam layanan, hiburan, bermain game, maupun media lainnya dengan begitu lumayan lama. Selain itu, tablet besutan Huawei ini juga didukung dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat sebesar 22,5W dan pengisian terbalik sebesar 5W.

5. Fitur pendukung

Apabila membahas mengenai fitur yang dimilikinya, tablet besutan Huawei ini tentunya memiliki banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Walaupun tidak memiliki teknologi konektifitas jaringan seluler, tablet ini telah dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya seperti GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Loudspeaker dengan 4 speaker stereo, USB Type-C 3.1, USB On-The-Go, Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan Bluetooth v5.1.

Harga dan Varian Warna Huawei Matepad 11

Huawei Matepad 11 ini mempunyai satu varian warna saja yang bisa dipilih, yakni Matte Gray. Sementara untuk harganya sendiri, tablet besutan Huawei ini dibanderol dengan harga mulai Rp 7 jutaan. Tablet ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk memenuhi segala macam kebutuhan akan pekerjaan ataupun pembelajaran. Pasalnya, tablet baru buatan Huawei ini menampilkan sebuah layar yang enak dilihat dan memiliki kualitas audio yang lumayan bagus, yang dapat melakukan konferensi video berkualitas atau sekedar mendengarkan musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *