Huawei Nova 9 Meluncur di Eropa dengan Snapdragon 778G 4G dan Harga Rp 8 Jutaan

Smartphone

Huawei telah mengumumkan smartphone terbarunya yang bernama Nova 9 di Eropa setelah debutnya di China pada bulan September lalu. Huawei mengatakan bahwa ponsel Nova 9 tersebut dengan fitur dan desain inovatifnya menyasar generasi muda.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Ponsel ini memiliki panel layar OLED 6,57 inci dengan layar melengkung warna original 120Hz. Layar tersebut dapat menampilkan warna hingga 1,07 miliar warna dan memiliki touch sampling rate 300Hz. Dan layarnya pun juga memiliki gamut warna wide P3.

Berbicara tentang dapur pacu, Huawei Nova 9 ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G 4G yang disandingkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Huawei juga mengatakan bahwa ponsel tersebut bakal menggunakan teknologi AI untuk memprioritaskan tugas dan mengoptimalkan kinerja pada saat bermain game.

Untuk kameranya, ponsel ini memiliki konfigurasi empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama ultra vision 50MP dengan sensor 1/1,56 inci dengan susunan filter warna RYYB yang menangkap 40 persen lebih banyak cahaya daripada sensor RYYB. Hal ini memungkinkan kamera ini untuk mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi cahaya yang rendah atau kurang cahaya. Ada pun kamera kedua beresolusi 8MP sebagai lensa sudut ultrawide, kamera ketiga memiliki resolusi 2MP sebagai lensa makro, dan kamera keempat beresolusi 2MP sebagai lensa kedalaman. Di bagian depan, terdapat punch hole di tengah layar yang berfungsi sebagai kamera depan Hi-Res 32MP yang dapat merekam video dengan resolusi 4K seperti kamera utama belakang dan juga memiliki AI Image Stabilization.

Baca:  Seri Huawei Mate 50 Akan Meluncur Maret 2022 dengan Snapdragon 898

Ada banyak fitur kamera pada ponsel ini seperti kemampuan untuk beralih antara kamera depan dan belakang pada saat merekam dengan tanpa gangguan, merekam secara bersamaan dari kamera depan dan belakang, dan dapat mengambil bidikan close-up dan sudut lebar pada waktu bersamaan. Ponsel Huawei Nova 9 ini juga memiliki fitur Remote Shutter yang memungkinkannya dipasang di tripod dan berfoto bersama teman. Ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi Petal Clip yang memiliki template video dan tema untuk mengedit video sebelum diposting.

Di dalam ponsel Huawei Nova 9 ini terdapat baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Huawei SuperCharge 66W, dan ketika prosesor menjalankan tugas berat, kombinasi VC Liquid Cooling dan graphene membantu menghilangkan panas dengan lebih cepat.

Ponsel ini menjalankan EMUI 12 di antara fitur perangkat lunak Nova 9 adalah Device +, tab di panel kontrol yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan dengan mudah mengatur kolaborasi multi-perangkat dengan perangkat lain seperti Huawei Vision, FreeBuds, MatePad, dan MateBook. Dengan mengetuk ikon MatePad atau MateBook, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan kolaborasi multi-layar dengan perangkat ini, dan mengetuk ikon FreeBuds akan mengarahkan audio Anda ke earbud. Ada juga Sistem File Terdistribusi yang memungkinkan ponsel Nova 9 berfungsi sebagai penyimpanan eksternal yang terhubung tanpa kabel dengan PC. Fitur ini mengharuskan PC dan ponsel masuk ke akun Huawei yang sama dan kompatibel dengan model tertentu.

Baca:  Lenovo Tab P12 Pro 5G dan Tab P11 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Harga dan Ketersediaan Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 dibanderol dengan harga mulai 499 euro atau sekitar Rp 8,2 jutaan dan tersedia untuk pre-order mulai hari ini. Ponsel ini akan mulai dijual pada tanggal 2 November 2021 mendatang dan memiliki dua varian warna yang dapat dipilih, yakni Starry Blue dan Black. Jika Anda melakukan pre-order sekarang, Anda akan mendapatkan hadiah gratis yang mungkin berbeda-beda tergantung wilayahnya. Dan mereka yang berada di Jerman akan mendapatkan secara gratis Huawei FreeBuds Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *