Huawei P50 Meluncur 29 Juli, Bakal Gunakan Snapdragon 888 4G

Berita Teknologi Smartphone

Smartphone Huawei P50 dikabarkan bakal meluncur pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang di Tiongkok. Berita ini didapat dari orang dalam di perusahaan Huawei, yang dilansir dari laman Gizchina. Selain melaporkan kapan meluncur, ia juga memberitahukan bahwa ponsel seri ini akan disematkan chipset Snapdragon 888 SoC.

Akan tetapi, chipset Snapdragon 888 yang akan digunakan pada smartphone Huawei P50 kabarnya tidak terdapat jaringan 5G. Jadi, ponsel besutan Huawei ini memakai jaringan 4G dari chipset Snapdragon 888, dan bakal menjadi handset pertama Huawei yang menggunakan chipset Snapdragon 888, Sedangkan untuk versi 5G-nya, kabarnya bakal menggunakan chipset lain.

Sedangkan satu-satunya yang membedakan antara versi 5G dan 4G dari chipset Snapdragon 888 SoC hanya pada jaringannya saja. Sementara untuk kinerja, kedua versi tersebut dipercaya sama seperti perangkat flagship lainnya.

Menurut CEO Huawei, Ren Zhengfei, smartphone besutan Huawei ini seharusnya meluncur pada musim semi, namun kabarnya perusahaan asal Tiongkok ini mendapatkan tantangan dalam proses peluncurannya. Dan untuk sistem operasinya, kabarnya lagi Huawei P50 akan menggunakan sistem operasi HarmonyOS yang baru kemarin awal Juni diluncurkan.

Baca:  Xiaomi Redmi Note 10 JE Meluncur, Pakai Snapdragon 480 dan IP68

Selain itu, menurut bocoran yang TeknoBosku terima bahwa Huawei P50 series akan  terdiri dari tiga macam jenis yaitu Huawei P50, Huawei P50 Pro, dan Huawei P50 Pro Plus. Dan ponsel besutan Huawei ini kemungkinan akan mempunyai tampilan yang sama dengan ponsel Honor 50 yang sudah dirilis.

Untuk seri standar, bakal didukung dengan layar Micro-curved OLED. Sedangkan untuk seri Pro dan Pro Plus, bakal memakai layar OLED yang memiliki gaya waterfall seperti perangkat Mate series. Ponsel besutan Huawei ini bakal disematkan kamera di bagian belakang ponsel dengan modul dual-ring dengan kemampuan yang luar biasa. Smartphone Huawei P50 bakal memakai lensa kamera Sony IMX707 dengan memiliki focal length 18-125 mm, aperture f/1.8, dan disertakan teknologi 5x optical-zoom.

Sedangkan untuk seri P50 Pro dan P50 Pro Plus, kedua ponsel tersebut bakal menggunakan lensa kamera Sony IMX800 yang memiliki ukuran 1 inci. Dengan ukuran lensa kamera sebesar itu, kedua ponsel ini bakal menjadi handset yang memiliki lensa terbesar hingga saat ini. Selain itu, ada juga yang baru yakni kamera ultrawide dengan lensa sebesar 1/1.18 inci. Lensa tersebut juga merupakan salah satu lensa kamera terbesar untuk kamera ultrawide.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai, smartphone Huawei P50 series bakal didukung dengan kapasitas baterai yang besar yakni di atas 4.000 mAh, dan telah didukung dengan pengisian daya cepat hingga 66W untuk kabel dan 55W untuk tanpa kabel.

Baca:  OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Karena adanya masalah pada rantai pasokan komponen, ponsel Huawei P50 series bakal mengganti beberapa komponennya. Untuk versi finalnya, perusahaan asal Tiongkok ini sudah memperbarui banyak komponen utama yang sudah dilokalkan. Maksudnya, banyak komponen utama pada perangkat ini yang pasokannya berasal dari Tiongkok sendiri. Dan kemungkinannya, Huawei P50 series bakal menjadi handset milik Huawei dengan tingkat lokalisasi paling tinggi.

Dan untuk memastikan bahwa bocoran ini benar, sebaiknya kita tunggu informasi selanjutnya dan nantikan perilisan resmi dari Huawei yang bakal dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *