Infinix Hot 10S Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Tibalah saatnya ponsel terbaru besutan Infinix ini resmi hadir di pasar Indonesia. Handset ini bernama Infinix Hot 10S. Ponsel besutan Infinix ini diklaim merupakan ponsel kelas mid-range yang cocok untuk dipakai bermain games. Klaim yang dilakukan oleh perusahaan Infinix ini kelihatan dari desain ponsel tersebut yang merupakan bentuk kerja sama dengan perusahaan game online Mobile Legends: Bang Bang.

Pada bagian belakang ponsel ini, memiliki desain berbentuk logo “Mobile Legends: Bang Bang” serta bentuk lainnya yang menunjukkan bahwa itu merupakan game MOBA tersebut. Desain tersebut disematkan di ponsel menggunakan material agak sedikit kasar yang dapat dirasakan oleh tangan. Walaupun begitu, logo dan tulisan yang dicetak timbul di bagian belakang ponsel ini tidak akan mudah terkelupas. Dan perlu diketahui, ponsel ini telah diluncurkan di pasar Indonesia pada tanggal 3 Mei 2021 yang lalu.

Apabila bosku mencari sebuah ponsel yang memiliki harga terjangkau tetapi memiliki spesifikasi yang bagus untuk bermain games, maka bosku wajib melirik Infinix Hot 10S. Ponsel yang satu ini masih tergolong baru, sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya. Apabila bosku tertarik, langsung saja simak penjelasan terkait kelebihan dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Infinix Hot 10S berikut ini.

Spesifikasi HP Infinix Hot 10S

Bahasan selanjutnya terkait ponsel Infinix Hot 10S ini adalah spesifikasi utamanya. Ada beberapa spesifikasi yang termasuk dalam kategori utama, seperti bodi, display, platform, memori dan kamera. Kali ini kita akan bahas satu persatu mulai dari bagian bodi. Bodi ponsel ini memiliki dimensi 171.5 x 77.5 x 9.2 mm dengan berat yang seimbang yakni 210 gram. Bosku bisa memasukkan ponsel ini dengan mudah ke tas kerja atau bahkan saku celana. Ponsel ini juga lumayan ringan ketika digunakan atau digenggam. Bagian depan atau layar ponsel dilengkapi dengan pelindung tambahan, begitu pula di bagian belakang. Sementara untuk frame yang digunakan dalam ponsel Infinix Hot 10S ini menggunakan jenis material plastik sehingga anti pecah ketika jatuh atau tergores.

Selanjutnya adalah bagian display, ponsel besutan Infinix ini menggunakan tipe layar IPS LCD mendukung refresh rate 90Hz dengan memiliki ukuran 6.82 inci dan rasio antara layar ke bodi sekitar 83,1 persen. Bezel yang lumayan tipis tentu membuat ponsel ini memiliki tampilan yang luar biasa anggun. Jenis resolusi layar yang dimilikinya juga sudah cukup lumayan, yakni 720 x 1640 piksel. Dengan layar ponsel seperti ini, pengguna bisa menyaksikan tontonan video dengan kualitas yang sudah HD+.

Jenis sistem operasi yang dijalankan dalam ponsel Infinix Hot 10S ini sudah jenis terbaru, yakni android 11 dengan tampilan antarmuka XOS 7.6. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12 nm dan CPU sudah Octa-core tentunya (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.9 GHz Cortex-A55), sangat cocok untuk pengguna yang gemar bermain game online. Dan untuk sisi grafisnya, ponsel ini telah menggunakan GPU Mali-G52 MC2.

Saatnya berlanjut ke bagian memori dari ponsel ini, tersedia dua pilihan penyimpanan yang bisa calon pembeli pilih. Pilihan pertama adalah RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, dan pilihan kedua yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Dengan begitu, calon pembeli bisa memilih mana penyimpanan yang sekiranya lebih cocok untuk digunakan. Jika penyimpanan tersebut masih kurang, pengguna bisa menambahkan penyimpanan eksternal dengan menggunakan micro-SD di bagian card slot hingga 512 GB. Ponsel besutan Infinix ini telah menyediakan card slot tambahan yang cukup jarang untuk ponsel masa kini.

Bagian selanjutnya yang akan dibahas adalah kameranya, terdapat tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Rincian untuk kamera belakangnya yaitu kamera utama memiliki resolusi sebesar 48 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa wide. Sementara kamera kedua di bagian belakang memiliki resolusi 2 Megapiksel dengan fungsi sebagai lensa depth, serta kamera ketiga yakni lensa AI. Jenis kamera di bagian depan berfungsi untuk selfie memiliki resolusi sebesar 8 Megapiksel.

Dan untuk tipe baterai yang digunakan dalam ponsel Infinix Hot 10S ini adalah Li-Po 6.000 mAh dan berjenis non-removable. Kapasitas baterai yang sangat besar ini tentu cocok untuk pengguna yang suka menggunakan ponsel ini untuk gaming. Sedangkan untuk konektivitasnya, ponsel ini menggunakan jaringan LTE, GPS, Wi-Fi, USB, dan Bluetooth v5.0. Selain itu, juga tersedia berbagai macam fitur dalam ponsel ini, sebut saja loudspeaker, 3.5mm audio jack, FM radio, fingerprint rear mounted, accelerometer dan proximity. Jenis USB yang digunakan oleh Infinix Hot 10S adalah microUSB 2.0 dan USB On-The-Go yang sudah cukup umum digunakan. Sayangnya, masih belum ada mode NFC di dalam ponsel Infinix Hot 10S ini.

Harga dan Varian Warna Infinix Hot 10S

Setelah membaca tentang spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Infinix Hot 10S ini, Anda pasti berpikir bahwa ponsel ini pasti dibanderol dengan harga yang mahal. Sama sekali tidak tepat karena harga dari ponsel ini super terjangkau. Ponsel ini dibanderol dengan harga jual Rp 1.799.000 saja untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sedangkan untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dijual dengan harga Rp 2.099.000.

Tentunya harga tersebut bisa dikategorikan sangat murah jika dibandingkan dengan spesifikasi yang akan didapatkan. Bosku bisa melakukan banyak hal dengan ponsel ini sehingga tidak perlu ragu untuk membelinya. Sedangkan untuk varian warnanya, ponsel ini memiliki empat varian warna yang dapat dipilih yaitu 95o Black, 7o Purple, Heart of Ocean, dan Morandi Green.

Kelebihan HP Infinix Hot 10S

Hal terakhir yang akan dibahas terkait ponsel Infinix Hot 10S ini adalah kelebihannya. Kami sudah merangkum tiga kelebihan ponsel besutan Infinix ini untuk bosku jadikan pertimbangan. Ini dia tiga kelebihan ponsel ini dibandingkan ponsel lainnya:

1. Harga Terjangkau

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh ponsel besutan Infinix ini adalah harganya yang terjangkau. Bosku bisa mendapatkan semua spesifikasi di atas hanya dengan harga dibawah 2 juta rupiah saja untuk RAM 6GB dan ROM 64GB. Tentunya, bosku akan sulit mencari ponsel lain dengan spesifikasi seperti ponsel besutan Infinix ini.

2. Kamera Resolusi Terbaik

Kamera yang dimiliki oleh ponsel ini memang memiliki resolusi sangat baik. Pengguna bisa memanfaatkan ponsel ini untuk memotret foto produk atau foto biasa dengan resolusi 48 MP. Jenis video yang bisa dihasilkan dari ponsel ini juga sangat jernih dengan hasil yang sudah HD+. Bosku bisa memulai membuat video menggunakan kamera dari ponsel besutan Infinix ini.

3. Penyimpanan Luas

Meskipun bagian penyimpanan internalnya masih kurang lebih sama dengan ponsel lainnya, Infinix Hot 10S memiliki slot khusus untuk tambahan penyimpanan eksternal berupa microSD hingga 512GB. Bosku bisa membuat ponsel ini memiliki penyimpanan yang jauh lebih luas dari seharusnya. Jaman sekarang, sudah cukup sulit mencari ponsel dengan tambahan slot kartu untuk penyimpanan eksternal berupa microSD.

Itu dia beberapa hal yang perlu bosku ketahui terkait ponsel Infinix Hot 10S ini. Ponsel besutan Infinix ini sangat worth-it untuk dibeli dan bosku tidak akan menyesal apabila membelinya. Bosku bisa membandingkan ponsel ini dengan ponsel lain di kelasnya. Dan bosku akan menemukan bahwa ponsel ini sudah menjadi pilihan terbaik untuk dipinang. Jadi, apakah bosku sudah siap untuk membeli atau memesan unit Infinix Hot 10S ini yang murah dan sangat canggih ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *