Infinix Zero X, Ponsel Terbaru dari Infinix dengan 2 Tipe Pengisian Daya

Smartphone

Baru-baru ini Infinix menggegerkan pasar smartphone, direncanakan akan mengeluarkan sebuah produk terbarunya yaitu Infinix Zero X. Infinix akan menghadirkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang lebih canggih dari deretan smartphone di kelasnya. Dengan harga yang tergolong murah dan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ponsel ini. Berikut penjelasan mengenai bocoran spesifikasi dari produk terbaru Infinix Zero X.

Pengisian Daya yang Cepat

Infinix melaporkan bahwa akan merilis produk terbaru dengan banyak spesifikasi tinggi yang ada pada perangkat ini nantinya. Ponsel misterius ini dianggap akan menjadi produk utama yang mempunyai keunggulan terbaik dari seri sebelumnya. Bocoran yang telah diperoleh bahwa produk ini berjudul Infinix Zero X. Infinix akan merilis produk yang sangat keren yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Infinix telah berhasil menggoda para penggunanya dengan bocoran-bocoran spesifikasi yang beredar. Salah satu spesifikasi yang diunggulkan pada produk ini yaitu, pengisian dayanya yang cepat. Infinix membeberkan bahwa produk terbaru Infinix Zero X akan rilis dengan pengisian daya sebesar 160 W. Hal ini sangat superior jika dibandingkan dengan seri-seri yang dirilis sebelumnya.

Dengan spesifikasi yang mendukung pengisian kabel cepat ini, menjadikannya sebagai pengisian dengan daya watt tertinggi yang ada pada pasaran smartphone. Selain itu, perangkat ini juga akan dibekali dengan pengisian nirkabel sebesar 50 W.

Namun, untuk jumlah kapasitas baterai dan durasi waktu pengisian tidak disebutkan oleh vendor ini. Tetapi dari berbagai sumber yang ada menyebutkan bahwa kapasitas baterai pada produk ini sebesar 5.000 mAh. Untuk mengetahui lebih pasti dibutuhkan waktu untuk menunggu sedikit lebih lama lagi untuk mengetahui akan kebenarannya.

Hal ini perlu dibutuhkannya kesabaran lebih untuk mengetahui kepastian produk ini sebagai smartphone dengan pengisian daya tercepat. Meski telah dibocorkan beberapa spesifikasi dari produk ini. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui kapan produk ini akan rilis.

Resolusi Kamera Tinggi

Berdasarkan poster yang telah beredar di berbagai media, Infinix akan mengeluarkan produk terbaru dengan resolusi kamera yang tinggi. Infinix Zero X ini diprediksi akan mempunyai resolusi kamera utama sebesar 108 MP.

Baca:  Vivo Resmi Luncurkan Y53s 5G, Hadir dengan Jaringan 5G dan Fitur Terbaru

Pada bagian belakang pada produk ini telah disematkan kamera dalam pelat yang berbentuk persegi panjang. Pada produk ini terdapat tiga kamera belakang yang mempunyai resolusi serta kegunaan masing-masing. Secara keseluruhan, kamera belakang ponsel ini memiliki 3 lensa kamera yaitu 108 MP + 16 MP + 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini, bakal dibenamkan kamera dengan resolusi sebesar 48 Megapiksel.

Selain dengan kamera utama yang cukup besar, dalam produk ini juga dilengkapi dengan lensa ultrawide. Dengan adanya lensa versi ini, dalam proses pengambilan gambar dapat menjangkau lebih luas. Gambar yang dihasilkan mempunyai jarak yang lebih luas dan lebih tajam.

Bahkan produk ini juga dilengkapi kamera periskop dengan optical zoom yang mumpuni. Pada optical zoom pada produk ini, mempunyai kemampuan yang dinilai sangat baik. Karena kemampuan hybrid zoom sebesar 60 kali.

Sehingga ketika melakukan pemotretan pada jarak jauh, objek yang difoto akan terlihat lebih detail meskipun dalam jarak yang jauh sekalipun. Dalam hal ini tentunya tidak dapat diragukan lagi akan keunggulan dari produk terbaru Infinix ini. Selain fitur digital zoom, terdapat juga fitur-fitur lainnya yaitu Touch to focus, Auto Flash, Face detection.

Desain Keren Menjadi Pelengkap Infinix Zero X

Infinix menyebutkan bahwa produk terbarunya mempunyai desain yang lebih bagus dari produk sebelumnya yang telah diproduksi. Layar pada produk ini terlihat melengkung dengan bezel yang tipis. Bezel tersebut diklaim sangat tipis sekali seperti kertas. Bezel tipis ini terlihat elegan dengan mengelilingi layar pada smartphone.

Dengan adanya bezel tersebut memberi kesan tampilan pada produk ini nampak semakin luas. Selain itu, pada layer produk ini terdapat lubang kecil di bagian atas layer. Lubang ini merupakan tempat untuk menampung kamera depan atau kamera selfie. Namun, untuk resolusi kamera depan pada produk ini belum diketahui akan kepastiannya, dikabarkan resolusi yang terdapat pada kamera depan ponsel ini yaitu sebesar 48 Megapiksel.

Baca:  Motorola Edge 20 dan Edge 20 Lite Meluncur dalam versi Edisi Bisnis

Selain itu, untuk pemindaian sidik jari pada produk ini terdapat pada layar HP. Pemindaian sidik jari tersebut berada tersembunyi di bawah panel. Hal ini menandakan bahwa produk ini menggunakan sIstem AMOLED.

AMOLED ini mempunyai singkatan yang berasal dari kata Active Matrix Organic Light Emitting Diode. System ini merupakan teknologi layar yang sangat populer. Kelebihan penggunaan layar ini yaitu menjadikan produk smartphone mengkonsumsi daya yang lebih rendah. Karena pada sistem ini hanya memancarkan cahaya saja tanpa menghasilkan energi panas yang berlebih.

Fitur Pelengkap Produk Terbaru Infinix

Pada produk terbaru yang akan dikeluarkan oleh infinix ini mempunyai berbagai fitur pelengkap yang juga mempunyai keunggulan masing-masing. Pada produk ini akan dilengkapi dengan fitur Android 11, dimana google telah memperbarui berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Fitur-fitur terbaru tersebut diantaranya, mode gelap atau night mode, yang akan beradaptasi dengan sendirinya sesuai dengan kondisi tertentu. Mode tersebut akan aktif secara otomatis. Selain itu, konektifitas jaringan 5G yang lebih mudah. Dan juga fitur keamanan yang lebih terjaga pada Android 11 ini.

Spesifikasi lain yang terdapat pada produk ini yaitu ada pada audio jacknya. Pada konektor yang menghubungkan antara earphone dan headphone ini dapat menghasilkan suara layaknya audio player. Karena ukuran audio jack pada produk ini diketahui berukuran 3.5mm. Pada produk ini juga menggunakan stereo pada speakernya.

Tipe speaker ini diproduksi dengan satu saluran suara dan melalui susunan konfigurasi pengeras suara yang simetris. Hal tersebut membuat suara yang dihasilkan akan mendapatkan suara yang sangat natural.

Selain itu produk ini dilengkapi dengan USB type C, dimana penggunaan konektor pada smartphone ini mempunyai berbagai kelebihan. Penggunaan USB type C ini dianggap sebagai salah satu kelebihan yang ada pada smartphone ini. Karena dengan desainnya  yang user friendly, hal ini menyebabkan tidak adanya aturan bagian yang berada di atas maupun bagian konektor yang ada di bawah.

Selain itu, konektor ini tidak hanya dapat digunakan untuk mentransfer data dan mengisi daya saja. Namun, dengan konektor ini dapat menggantikan jack headphone. Sehingga konektor ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

Baca:  OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Hal ini lah yang menjadikan produk terbaru dari infinix Zero X bakal menjadi produk yang sangat unggul terhadap deretan smartphone yang lain. Spesifikasi lain pada produk ini yaitu terdapat pada peletakkan tombol volume dan tombol daya. Kedua tombol ini nantinya akan terletak pada sisi samping kanan smartphone.

Sedangkan untuk sisi dapur pacu, ponsel ini bakal ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G95. Di dalam chipset yang disematkan ke ponsel ini terdapat prosesor 12 nm yang memiliki kecepatan octa core, ditambah lagi dengan graphics yang menggunakan Mali-G76 MC4. Ponsel ini juga bakal disematkan RAM sebesar 8GB yang cukup besar di kelasnya.

Selain itu, menurut informasi yang kami peroleh bahwa ponsel ini bakal memiliki lebar layar sebesar 6.85 inci dan sudah IPS LCD layarnya. Infinix Zero X diperkirakan akan disematkan layar super tajam dengan memiliki resolusi 1080 x 2460 piksel dan sanggup menghasilkan kerapatan layar hingga 392 ppi.

Keunikan Cover

Pada belakang produk terbaru Infinix Zero X ini, terdapat tulisan ‘NOW’. Infinix memberikan cap now ini dengan huruf tebal di permukaan belakang smartphone. Cap tersebut diambil dari kata ‘The Future is Now’. Dalam cap tersebut mempunyai arti ‘Masa depan adalah sekarang’

Hal tersebut memberikan artian bahwa produk ini disusun untuk memberikan kecanggihan atau keunggulan yang lebih menuju masa depan. Karena di masa sekarang ini teknologi semakin hari semakin canggih pula.

Nah, itulah beberapa bocoran mengenai spesifikasi yang ada pada produk terbaru dari Infinix ini. Bagaimana menurut bosku? Apakah bosku tertarik untuk merencanakan untuk membeli Infinix Zero X ini? Diperkirakan produk ini akan mempunyai harga yang sangat kompetitif untuk bersaing di pasaran smartphone. Di negara India, ponsel ini dibanderol dengan harga 28,238 rupee atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 5,5 juta saja bosku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *