Breaking News

Ini dia Daftar Ekstensi Domain dengan Biaya Perpanjangan Tahunan Paling Mahal

Ini dia Daftar Ekstensi Domain dengan Biaya Perpanjangan Tahunan Paling Mahalmotorsportcc.com – Selamat datang. Domain memiliki harga yang berubah-ubah tergantung ekstensi yang digunakan. Tentu ada yang memiliki harga reestablishment tahunan paling murah dan ada pula yang cukup menguras dompet. Beberapa domain khusus memiliki biaya yang benar-benar selangit atau dapat dikatakan kelas sultan jika dibandingkan dengan harga ruang lainnya karena faktor penentu.

Pihak-pihak yang terkait dengan penentuan biaya ruang adalah registry dan registrar. Registri adalah pihak pertama dalam memutuskan biaya area yang bertanggung jawab untuk menangani basis data nama ruang TLD (Top Level Domain). TLD adalah ekstensi untuk nama area tertentu seperti .co, .organization, .net, dan lainnya. Lalu ada registrar, badan pemasok area yang dipersepsikan oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

Sedangkan untuk penentu harga kawasan bisa fluktuatif karena faktor perluasan ruang, ketersediaan, dan kata kunci premium. Perluasan area biasanya yang paling mempengaruhi variasi biaya selain nama ruang tertentu yang mahal. Space extension biasanya identik dengan bisnis tertentu dan memiliki ciri khas tersendiri seperti .co.id, .id, .tech, .design, .on the web dan .com.

Tidak ada persyaratan khusus untuk kepemilikan domain TLD seperti .com, .net, .co, dan domain TLD lainnya. Hal ini berbeda dengan space ID yang merupakan bagian dari ccTLD (Country Code Top Level Domain) yang khusus untuk website di Indonesia. Biasanya ekstensi ini digunakan untuk memudahkan pengguna memahami asal mula situs web.

Domain .ID seperti .id, co.id, web.id, dan lain-lain memiliki persyaratan untuk melengkapi informasi. Misalnya, untuk menyewa ruang .id, pengguna pada dasarnya harus menghubungkan salinan kartu identitas mereka. Biaya domain .id dengan domain .com pun lebih mahal. domain id. Untuk sementara, or.id harus menyertakan bukti dokumen organisasi

Berikutnya adalah daftar harga untuk domain tertentu dimana biaya restorasi tahunan cukup mahal seperti yang ditunjukkan oleh versi Google Domain.

1. Domain .id

Domain .id memiliki harga khusus tergantung kelas yang dipilih pengguna. Ruang ini diisolasi menjadi dua kategori, menjadi khusus adat dan premium. Domain adat menggunakan nama situs dengan setidaknya lima karakter. Untuk domain premium yang lebih eksklusif, yang di bawah lima karakter, cukup 2-4 karakter.

Domain .id yang menggunakan 2 karakter seperti bl.id (Bukalapak) dan jd.id (JD.ID) dikenang untuk kelas eksklusif. Ruang ini biasanya digunakan oleh perusahaan, dan memiliki biaya sewa Rp 530.000.000 setiap tahun.
Untuk domain klasifikasi premium dengan panjang 3 karakter seperti hel.id, elm.id memiliki biaya sewa tahunan sebesar Rp. 16.885.000 setiap tahun

Sedangkan domain .id dengan 4 karakter seperti elmy.id, kedir.id memiliki biaya restorasi tahunan sebesar Rp. 2.285.000

Kategori adat dengan panjang 5 karakter seperti helmy.id memiliki biaya biasa Rp 275.000 setiap tahun

Penggunaan area .id umumnya digunakan oleh institusi pemerintah, akademi, dan perusahaan yang bekerja di Indonesia. Penggunaan area ini juga dapat digunakan untuk situs pribadi. Saya dulu memilikinya tetapi sudah dihentikan

2. Domain .co.id

Domain terdekat selain .id yang memiliki harga cukup mahal adalah .co.id. Biaya yang dipatok cukup tinggi atau normalnya diperkirakan Rp 250.000 setiap tahun. Biasanya ruang ini digunakan untuk keperluan bisnis, badan usaha, dan penggunaan lain yang sejenis. Pengguna wajib memberikan data diri berupa KTP/WNI/paspor/WAN, salah satu AKTA/SIUP/TDP/NPWP organisasi, dan sertifikat merek jika ada.

3. Domain .co

Ruang .co mudah dikenali dan merupakan singkatan dari organisasi atau perusahaan (corporate). Biaya normal setiap tahun adalah Rp.414.810 dan dapat diperpanjang setelah satu tahun pendaftaran dan akan dihapus jika tidak dikembalikan. Ruang ini dapat dipulihkan dengan biaya tambahan sebesar Rp1.382.670 jika sekarang sudah habis atau pemiliknya lalai untuk membangunnya kembali. Situs dengan ruang ini akan terlihat lebih menarik dan kritis jika Anda menggunakan ekstensi area dua huruf. Jumlah karakter dalam nama spasi dapat berkisar antara 2-63 karakter. Ruang ini juga mendukung karakter di seluruh dunia.

4. Domain .online

Domain .online juga terkenal sebagai domain mahal, yaitu sekitar Rp.414.810 per tahun. Dalam hal pemugaran terlambat, ruang ini dapat dipulihkan dengan biaya Rp967.870 ditambah Rp414.810 sebagai biaya pembangunan kembali biasa. Area ini biasanya digunakan oleh perusahaan bisnis berbasis web dan dapat digunakan untuk situs bisnis startup, perusahaan, blog, dan blog pribadi. Jumlah karakter yang dapat digunakan untuk nama situs ini antara 3-63 karakter.

5. Domain .academy

Ruang .foundation (.ac) biasanya digunakan untuk lembaga layanan pendidikan seperti tempat persiapan olahraga, sekolah seni, hingga sekolah formal. Di Indonesia biasanya menggunakan .ac.id. Biaya pembelian dan restorasi setiap tahun sekitar Rp.414.810. Jika melewati batas waktu kecantikan masih bisa sembuh dengan biaya Rp1.382.670 ditambah biaya perpanjangan Rp414.810. Ruang ini mendukung karakter di seluruh dunia untuk alfabet Prancis dan Spanyol. Jumlah karakter yang tersedia untuk nama spasi adalah antara 1-63 karakter.

6. Domain .news

Ruang .news biasanya digunakan oleh perusahaan media massa, seperti situs berita, situs asosiasi pers, dan situs yang identik dengan jurnalistik. Dengan ruang ini, situs media massa akan tampil lebih bersuara karena memiliki merek khusus. Biaya sewa ruang normal setiap tahun adalah Rp. 414.810. Setelah batas waktu yang ditentukan, pemilik dapat merestorasi situs ini dengan biaya tambahan sebesar Rp1.382.670 ditambah biaya pengisian ulang sebesar Rp414.810. Jumlah karakter untuk nama area yang diizinkan berkisar antara 3 hingga 63 karakter.

7. Domain .tech

Area .tech dikenal sebagai ruang untuk situs yang terhubung dengan inovasi, seperti situs insinyur dan situs yang terhubung dengan produk inovasi. Tak jarang ruang ini digunakan untuk situs profil organisasi, situs seminar pengembangan dan inovasi, serta acara khusus. Biaya sewa kawasan ini setiap tahunnya cukup tinggi, yaitu sekitar Rp. 553.070 setiap tahun. Biaya pemulihan bagi mereka yang melewati masa bebas tenaga adalah Rp967.870 ditambah biaya pengisian tahunan sebesar Rp553.070. Jumlah karakter untuk nama spasi yang diizinkan berkisar antara 3 hingga 63 karakter.

8. Domain .store

Harga ruang cukup mahal, yaitu sekitar Rp.691.340 setiap tahunnya. Jika batas waktu keanggunan terlewati, penyembuhan bisa dilakukan dengan biaya Rp. 1.520.940 ditambah biaya restorasi tahunan sebesar Rp. 691.340. Area ini biasanya digunakan untuk situs toko online, bisnis terdekat, startup yang terhubung dengan bisnis berbasis web, retail, dan situs yang terhubung dengan bisnis online. Jumlah karakter untuk nama area yang diizinkan berkisar antara 3 hingga 63 karakter.

9. Domain .site

Area ini dapat digunakan untuk membuat situs bisnis berbasis web atau situs web pribadi. Jika dibandingkan dengan yang lain, kawasan ini cukup murah, yaitu normalnya Rp 276.540. Untuk restorasi ruang yang terhapus ada biaya tambahan sebesar Rp967.870 ditambah satu tahun pengisian ulang sebesar Rp276.540.

10. Domain .movie

Ruang .film memiliki nilai pembangunan kembali tahunan yang fantastis, yaitu sekitar Rp. 4.424.540. Domain yang sudah kadaluwarsa dapat dipulihkan dengan biaya Rp 1.382.670 ditambah Rp 4.424.540 untuk satu tahun pendaftaran. Jarang kami menemukan domain .film di Google atau web karena harganya mahal.

Ruang ini dapat digunakan untuk situs kemajuan film, baik itu film blockbuster maupun film non-mainstream. Bisa juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya para penggemar film untuk berdiskusi tentang film. Jumlah karakter untuk nama area ini adalah 3-63 karakter.

Itulah beberapa space extension yang memiliki harga reestablishment tahunan yang cukup mahal. Tentukan keputusan ideal untuk nama dan ekstensi ruang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda perlu menampilkan penandaan Anda sebagai situs web terdekat dari Indonesia, Anda dapat menggunakan domain .id atau .co.id, yang tidak semahal domain .store.

About siti nurani

Check Also

Link Twitter Video Bokeh Muuseeeeeummm Video Tante Mama Liar Hot 2022

Video Bokeh Full Link HD Twitter Bacol Mama Liar dengan foundation berkabut adalah yang paling terkenal. Anda, pada akhirnya, dapat dengan mudah membuatnya bahkan melalui kamera ponsel, dan tidak perlu bingung untuk menggunakan kamera DSLR atau Slr, karena Anda hanya perlu menggunakan aplikasi tertentu yang sampai sekarang mendukung klien di Smartphone. Selain itu, pada kenyataannya, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.