iPhone 14 Rumornya Akan Menawarkan Penyimpanan 2TB

Berita Teknologi

Model iPhone 13 Pro dan Pro Max tahun ini kemungkinan mengalami peningkatan dua kali lipat dari kapasitas penyimpanan maksimumnya dari 512GB menjadi 1TB jika dibandingkan dengan model tahun lalu, tetapi itu tampaknya belum cukup untuk Apple. Dalam upaya untuk mendorong batas-batas jumlah penyimpanan yang dapat ditawarkan, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino ini mungkin berencana untuk mengirimkan iPhone 14 dengan penyimpanan hingga 2TB, yang secara efektif menggandakan penyimpanan maksimum selama dua tahun berturut-turut.

Menurut informasi dari MyDrivers, situs web China terpercaya, menjelaskan bahwa seri iPhone 2022 yang kami asumsikan akan disebut dengan iPhone 14 dapat memiliki penyimpanan hingga 2TB. Laporan ini mengikuti laporan lain dari DigiTimes tentang Apple yang bekerja dengan pembuat chip flash NAND untuk membuat solusi flash NAND QLC (Quad-Level Cell) yang dapat menghemat biaya untuk iPhone 14.

Flash QLC memiliki kepadatan memori yang ditingkatkan sebesar 33 persen, kemungkinan di atas penyimpanan TLC yang digunakan pada seri iPhone 13. Ini karena faktanya bahwa TLC memiliki empat bit per sel, yang seharusnya diterjemahkan ke lebih banyak data dalam faktor bentuk yang sama. Ini juga berarti biaya yang lebih rendah per unit kapasitas.

Baca:  Lolos Sertifikasi FCC, Peluncuran Nokia G50 5G Semakin Dekat

Namun, TLC memiliki beberapa triknya sendiri. Itu bisa melalui jumlah siklus hapus dan tulis yang lebih tinggi, yang berarti umur pemakaian yang panjang dan lebih baik. Selain itu, juga lebih cepat dari QLC. Dengan demikian, keputusan untuk mengganti solusi TLC yang sudah ada dengan QLC yang baru, bukanlah tanpa hambatan.

Selanjutnya, 1TB merupakan penyimpanan yang lebih dari cukup bahkan untuk pengguna yang produktif sekalipun, jadi tidak jelas apakah Apple benar-benar akan memilih 2TB atau tidak. Sejujurnya, semuanya tampak sedikit lebih ekstra bahkan menurut standar Apple.

Namun, seri iPhone 14 ini diharapkan membawa beberapa penyesuaian desain yang sangat dibutuhkan termasuk menghilangkan takik yang menjengkelkan demi kamera selfie punch hole. Bagian belakang kemungkinan juga diperbarui dan akhirnya dilengkapi dengan modul kamera yang rata di dalam bodi. Versi Pro kemungkinan juga akan memiliki fitur titanium yang membantu mengurangi beratnya, dan mungkin juga akan membanggakan kamera utama 48MP.

Dan terakhir, Apple mungkin akan menghapus model mini pada tahun 2022 dan sebagai gantinya memperkenalkan varian lain dengan layar 6,7 inci. Kabarnya, seluruh jajarannya akan ditenagai oleh prosesor 4nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *