Kamera GoPro Hero 10 Black Bocor ke Publik Sebelum Dirilis Secara Resmi

Berita Teknologi

GoPro siap untuk mengumumkan kamera aksi barunya pada tanggal 15 September 2021 mendatang, tetapi dengan adanya bocoran baru-baru ini telah membuat bahagia penggemar yang sedang menunggu kehadiran kamera GoPro Hero 10 Black ini. Beberapa hari yang lalu, Roland Quandt dari laman Winfuture mengungkapkan harga kamera aksi GoPro Hero 10 Black di pasar Eropa. Dan sekarang ini, dia kembali lagi mengungkapkan desain, spesifikasi, dan fitur dari kamera aksi baru tersebut yang akan hadir dalam beberapa hari mendatang.

GoPro akan memasarkan kamera Hero 10 Black miliknya sebagai “most powerful GoPro of all time”. Kamera aksi Hero 10 Black ini akan hadir dengan chip GP2 baru. Chip GP2 dilaporkan menawarkan kinerja dua kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya, peningkatan peforma di cahaya rendah dengan lebih banyak peningkatan hardware. Perangkat ini akan hadir dengan stabilisasi yang diperbarui yang disebut dengan HyperSmooth 4.0, dipasarkan sebagai “Terobosan”. Fitur HyperSmooth 4.0 ini akan memastikan bahwa pengguna dapat mengaktifkan perekaman kapan saja tanpa kerumitan. Algoritma baru juga akan meningkatkan performa di cahaya rendah selama perekaman. Desain dari kamera Hero 10 Black ini juga tidak akan jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Hero 9 Black.

Baca:  Samsung Galaxy A53 Bakal Hadir dengan Kamera Utama 64 MP

Menurut laporan, kamera GoPro Hero 10 Black ini akan menawarkan gambar hingga 23 Megapiksel dan video hingga 5,3K@60fps. Selanjutnya, video slowmotion dapat direkam dalam keadaan delay 8 kali di resolusi 2,7K@240fps. Kamera aksi Hero 10 Black ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mengekstrak gambar 15,3 Megapiksel dari video 5,3K. Lalu, perangkat ini juga akan menampilkan lensa baru dengan lapisan hidrofobik yang meminimalkan pantulan dan mencegah efek yang mengganggu.

Kamera Hero 10 Black juga akan hadir dengan layar berukuran 2,7 inci yang sama dengan pendahulunya dengan fungsi sentuh. Namun, dikatakan bahwa kecepatan refresh untuk tampilan depan telah ditingkatkan untuk mencapai tampilan output yang lebih lancar. GoPro mengklaim bahwa kamera Hero 10 Black ini akan menawarkan kontrol sentuh yang lebih halus dan pelepasan rana yang lebih cepat. Kualitas gambar live streaming dikatakan lebih tinggi dari pendahulunya. Sedangkan FoV akan tetap sama pada 132 derajat, tetapi dapat diperlebar hingga 155 derajat menggunakan mod Max Lens. Baterai kamera ini juga tetap dan tidak berubah pada 1.720 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat.

Baca:  Honor X20 Max Rumornya Akan Hadir dengan Dimensity 1100 dan Layar 7,2 inci

Selain itu, kamera GoPro Hero 10 Black ini diharapkan akan dirilis secara resmi pada tanggal 15 September 2021 mendatang. Harganya diperkirakan 539,99 euro atau sekitar Rp 9 jutaan tanpa berlangganan GoPro Cloud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *