Kenali Lebih Mendalam Apa Yang Dimaksud dengan Google Search Console

Kenali Lebih Mendalam Apa Yang Dimaksud dengan Google Search Consoleteknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Kenali Lebih Mendalam Apa Yang Dimaksud dengan Google Search Console.

Pernahkah Anda mendengar alat yang disebut Google Search Console? Google Search Console adalah layanan gratis dari Google yang memungkinkan pemilik situs memantau presentasi situs Anda di Google naturals alami.

Perangkat ini sangat penting untuk dimiliki oleh pemilik website, terutama bagi para pemasar di era digital.

Dengan Google Search Console, Anda dapat melakukan analisis di situs Anda.

Jadi apa sebenarnya Google Search Console itu? Disini kami akan memberikan pengertiannya untuk anda.

Sebelumnya, nama Google Search Console adalah Google Webmaster Tools.

Dirinci dari Hubspot, Google Search Console adalah panggung gratis bagi siapa saja yang memiliki situs web untuk merampingkan pameran situs mereka di mata Google.

Dengan alat ini, Anda juga dapat memasuki situs yang diidentifikasi oleh Google.

Tidak hanya itu, Google Search Console memungkinkan pengguna untuk mengamati kueri dan halaman dengan baris lalu lintas.

Pada awalnya, Anda pasti akan merasa bingung saat menggunakan alat ini karena Anda akan melihat grafik dan daftar.

Namun, dalam jangka panjang Anda akan memahami cara memecah situs, melihat kueri yang paling dicari, dan melihat informasi terbuka dengan ponsel.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada Google Analytics, Anda juga harus menggunakan perangkat ini untuk mengetahui lebih detail.

Manfaat Dari Pencarian Google Konsol

  • Cari kata kunci yang populer

Konsol pencarian Google membantu Anda mencari kata kunci atau kata kunci yang sesering mungkin digunakan oleh pengguna untuk pergi ke situs Anda.

Perangkat ini akan memberikan data terperinci tentang tampilan absolut situs Anda dalam hasil pencarian untuk kata kunci tertentu dan waktu situs Anda diketuk dari Hasil Pencarian.

Dengan begitu, Anda akan tahu kata kunci mana yang ampuh untuk menggunakan situs SEO.

  • Tahu dari mana asalnya pengunjung?

Manfaat lain dari alat ini adalah Anda mengetahui dari mana sumber pengunjung yang datang ke situs Anda. Dengan begitu, Anda bisa menentukan prospek yang tepat untuk sampai pada kelompok minat yang ideal.

  • Tahu Halaman populer

Selain mengetahui kata kunci mana yang paling terkenal, Anda juga dapat mengetahui halaman mana yang paling banyak dicari pengunjung dari situs web Anda.

Bagaimana cara menambahkan situs di Google Search Console

Diumumkan dari Moz, menambahkan dan memverifikasi situs Anda di Google Search Console akan menunjukkan untuk mengetahui bahwa Anda adalah pemilik situs tersebut.

Karena, Google Search Console akan memberi Anda berbagai macam data terperinci yang terkait dengan presentasi situs Anda sehingga tidak ada keinginan untuk memberikannya kepada siapa pun.

Untuk menambahkan website caranya cukup sederhana, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke pencarian Google Anda
    Pertama, login pertama di konsol pencarian Google. Jika Anda tidak memiliki akun, mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan Akun Google Anda.
  2. Tambah situs
    Setelah pergi, langsung masukkan situs Anda ke dalam kotak di sebelahnya ada tulisan ‘Add properti”.

Selamat, situs Anda masuk ke Catatan Google Search Console Anda.

Setelah berhasil memasukkan situs ke GSC, tahap selanjutnya adalah Anda perlu memverifikasinya.

Diumumkan dari Hubspot, Google Search Console menyediakan berbagai metode verifikasi, lebih spesifiknya, dari file HTML yang ditransfer, penyedia nama spasi, tag HTML, hingga mengetahui tentang kode berikut Analytics.

Pilih salah satu dari beberapa metode untuk memverifikasi. Setelah memverifikasi, Anda siap untuk Menggunakan Google Search Console.

Demikian penjelasan singkat terkait dengan Google Search Console. Pada dasarnya, pencarian Google adalah alat yang digunakan untuk mendukung presentasi situs Anda.

Selain data ini, di Glints Anda juga dapat melacak data tentang promosi atau dunia kerja.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Kenali Lebih Mendalam Apa Yang Dimaksud dengan Google Search Console. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Inilah Fungsi Dari Printer, dan Bermacam Jenisnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan printer sangat erat kaitannya dengan kebutuhan kita. Beberapa membutuhkan perangkat ini untuk mencetak foto, dokumen dan keperluan lainnya. Printer sendiri merupakan salah satu alat yang cukup progresif pada masanya. Keberadaan printer pada awalnya diprakarsai oleh Charles Babbage pada abad kesembilan belas. Ide Babbage terus diciptakan hingga lahirlah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.