Breaking News

Ketahuilah 10 Cara & Trik Manajemen Uang Yang Baik dan Benar Untuk Mahasiswa

Ketahuilah 10 Cara & Trik Manajemen Uang Yang Baik dan Benar Untuk Mahasiswateknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Ketahuilah 10 Cara & Trik Manajemen Uang Yang Baik dan Benar Untuk Mahasiswa.

Mengelola uang dapat menjadi tantangan dan stres, dan jika Anda seorang pelajar, menyelesaikan rekening bank bisa sangat sulit.

Kembali ke sekolah, Anda dapat meminta untuk meninggalkan pekerjaan kedua Anda untuk menyeimbangkan pekerjaan rumah baru Anda dan tanggung jawab hidup lainnya. Atau mungkin Anda sedang melihat tagihan buku Anda semester ini dan Anda merasa perut Anda seperti mau copot.

Atau Anda mungkin tidak terlalu peduli berapa banyak yang Anda habiskan untuk berbelanja atau di mana langganan Spotify bulanan Anda meninggalkan rekening giro Anda.

Apa pun alasannya, Anda tahu bahwa Anda memerlukan bantuan untuk mengelola biaya kuliah, dan kami siap membantu. Kami mengumpulkan tips dari pakar keuangan dan mahasiswa seperti Anda. Simak 10 tips pengelolaan uang cepat ini.

10 Tips Manajemen Uang Untuk Mahasiswa

1. Anggaran Untuk Semuanya

Mungkin mudah untuk berpikir bahwa biaya adalah satu-satunya hal yang harus Anda masukkan dalam anggaran bulanan Anda. buruk! Kopi Starbucks itu akan segera ditambahkan.

“Hal terbesar yang saya pelajari adalah memiliki anggaran untuk hampir seluruh hal,” kata Yogin Patel, mahasiswa tahun kedua di Arizona State University. “Itu berarti menghabiskan uang setiap bulan untuk makanan, pergi ke bioskop, snack sore, buku dan perlengkapan, bersosialisasi dan sebagainya.

Ingatlah bahwa anggaran ini akan menghemat uang Anda setiap bulan, yang penting. “Jadi dari mana Anda mulai membuat anggaran? Lihatlah aplikasi anggaran dasar ini.

2. Beli Buku Sekolah Bekas & Jual Yang Lama

Harga beberapa buku telah mencapai ketinggian astronomi. Mungkin juga sulit untuk pergi ke toko buku di awal semester jika Anda tahu Anda akan menghabiskan lebih dari yang Anda inginkan.

Cari buku bekas di Amazon atau buka toko seperti Chegg atau Valore, di mana ada banyak buku bekas dengan harga lebih murah daripada jika Anda membelinya di toko buku universitas Anda. Taktik lain untuk menghemat uang adalah dengan memanfaatkan semua penawaran e-book dari sekolah Anda.

3. Otomatiskan Tabungan Anda

Tampaknya tidak ada gunanya menabung sedikit untuk gaji Anda setiap bulan, tetapi ketekunan seperti itu akan terbayar dalam jangka panjang. Jika Anda adalah seseorang yang mencoba untuk menyimpan sebagian dari penghasilan Anda.

Buat keputusan sekali dan untuk semua dan otomatisasi tabungan Anda. Sebagian besar bank memiliki tautan di situs mereka untuk membantu Anda mengatur. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi teller bank Anda dan tanyakan tentang pilihan Anda.

4. Dapatkan Kreatif & Temukan Kesenangan Gratis

Sangat menggoda untuk pergi makan dan merencanakan kegiatan sosial yang berkisar seputar pengeluaran. Lagi pula, apa lagi yang bisa dilakukan dengan hidup tanpa biaya?

David Bakke, seorang ahli keuangan di Money Crashers, mengusulkan untuk mengganti beberapa bar yang memantul di bar dengan hiburan di rumah. Nikmati malam permainan atau sewa film dan nikmati hiburan gratis. Ada kemungkinan besar Anda akan menemukan beberapa teman di kapal jika Anda menghemat uang.

5. Menghindari Pembayaran Otomatis

Ini berbeda dari mengotomatisasi tabungan Anda. Kita hidup di masa ketika belanja “malas” telah menjadi kebiasaan baru bagi kebanyakan orang. Anda dapat dengan mudah menambahkan pembayaran otomatis untuk langganan ke layanan seperti Spotify atau Audible.

Lacak media, tren, dan langganan lainnya yang memerlukan biaya bulanan. Menghabiskan uang daripada harus atau menyimpannya sepenuhnya!

Walaupun Anda mungkin kehilangan kotak sampel riasan bulanan Anda ketika Anda pergi ke sekolah, menghilangkan biaya akan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan membayar uang sekolah.

6. Masak Di Rumah

Memasak di rumah bukan berarti Anda tidak bisa makan di luar lagi. Tetapi jika membeli salad dari makanan lokal atau menggoyang milk queen setelah makan malam sudah menjadi kebiasaan, cobalah dan potong sedikit.

Memasak di rumah bisa menjadi hal yang menyenangkan, kecerdikan, dan bahkan aktivitas sosial yang hebat. Perencanaan ke depan mungkin diperlukan, tetapi membeli bahan mentah dari supermarket lokal dan menggunakan sisa makanan dapat menghemat banyak uang.

7. Dapatkan Uang Ekstra

“Bekerjalah sekeras yang Anda bisa tanpa mengganggu studi Anda,” kata Chenell Tull dari BrightCents.com. “Bahkan brigade sangat bagus untuk menghasilkan uang dan membantu Anda membayar kembali pinjaman siswa ketika Anda di sekolah.”

Tergantung pada apa yang Anda pilih, pekerjaan lepas bisa menjadi pilihan yang baik untuk menyisihkan uang. Jika gelar Anda tidak menawarkan banyak peluang freelance, pertimbangkan cara kreatif lain untuk menghasilkan uang. Siapkan Toko Etsy, jual beberapa pakaian yang ingin Anda singkirkan, atau atur obral garasi dengan teman-teman Anda.

8. Bayar Tunai

Memproses kartu kredit Anda di registri itu mudah – terkadang terlalu mudah! Sangat mudah untuk melupakan bahwa ini setara dengan uang sungguhan. Setelah Anda mendapatkan gaji dan mengalokasikan apa yang harus digunakan untuk kuliah, biaya dan biaya bulanan lainnya, gunakan uang itu untuk bagian lain dari anggaran Anda.

Menyerahkan tagihan lunak 20 dolar kepada kurir mungkin berbeda bagi Anda daripada membayar dengan plastik, tetapi ini dapat membantu Anda menghindari pengeluaran terlalu banyak. Ketika uang itu hilang, itu hilang!

9. Gunakan Kupon Online

Banyak perusahaan menawarkan penawaran yang berbeda secara online daripada saat Anda berbelanja di toko. Ada juga banyak aplikasi online yang dapat mengingatkan Anda tentang kode promosi yang mungkin ditawarkan di situs web.

George Ruan membantu membuat ekstensi Honey Browser untuk tujuan ini. “Menggunakan madu dapat membantu mahasiswa menghemat banyak uang saat berbelanja online dan membantu meningkatkan anggaran mahasiswa,”Ucap Ruan.

10. Waspadalah Terhadap ‘ Ini Hanya 5 Dolar’

“Anda bisa keluar dari kemiskinan dan utang dengan $5 lebih cepat dari yang Anda kira,” kata Tana Guild, penulis The Graduate Guide to Money. Dia menjelaskan bahwa meskipun menghabiskan satu dolar sehari untuk mesin penjual otomatis tampaknya tidak berbahaya, itu setara dengan $30 sebulan.

“Apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan $ 30 untuk soda, permen, dan kue kering?” Dia bertanya. “Mungkin tidak, tapi itu menyembunyikanmu. Cobalah untuk membalikkan tren dan selamatkan suatu hari nanti.”

Pikirkan baik-baik tentang pembelian Anda dan sertakan lebih banyak makanan ringan dan pembelian aplikasi ponsel cerdas dalam anggaran Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda memiliki kendali atas keuangan Anda.

Baca Juga:

Kesimpulan

Memasukkan tip dan trik ini ke dalam kehidupan sehari-hari Anda adalah cara yang bagus untuk mulai mengelola uang di perguruan tinggi. Perilaku sederhana ini dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dengan situasi keuangan Anda saat mendapatkan gelar.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Ketahuilah 10 Cara & Trik Manajemen Uang Yang Baik dan Benar Untuk Mahasiswa. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Perlu Diketahui 5 Usaha Kreatif dan Inovatif Bisa Kamu Mencobanya

Perlu Diketahui 5 Usaha Kreatif dan Inovatif Bisa Kamu Mencobanya

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Perlu Diketahui 5 Usaha Kreatif dan Inovatif Bisa Kamu Mencobanya. Kreativitas sangat penting ketika Anda mempertahankan bisnis atau ide sebagai pembeda serta daya tarik yang Anda miliki jika dibandingkan dengan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *