Ketahuilah 8 Fitur-Fitur Canggih Dari Aplikasi Google Phone di Android Terbaru

Ketahuilah 8 Fitur-Fitur Canggih Dari Aplikasi Google Phone di Android Terbaruteknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Ketahuilah 8 Fitur-Fitur Canggih Dari Aplikasi Google Phone di Android Terbaru.

Aplikasi telepon dasar Google menyertakan beberapa fitur berguna yang membuat panggilan menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini gratis dan selalu diinstal sebelumnya di beberapa perangkat, termasuk keluarga Google Pixel. Namun, Anda dapat menginstalnya di hampir semua perangkat Android melalui Play Store.

Berikut adalah kiat-kiat hebat tentang cara menggunakan Google Mobile App seperti seorang profesional. Perhatikan bahwa administrator mengarahkan aplikasi pemanggil untuk menelepon, bukan Google Voice.

8 Fitur-Fitur Canggih Dari Aplikasi Google Phone:

1. Nomor Blok

Panggilan yang tidak diminta dapat mengganggu. Tetapi dengan Google Mobile App, Anda dapat memblokir beberapa nomor dan semua panggilan dari penelepon yang tidak dikenal. Untuk memblokir nomor telepon dari panggilan terakhir Anda, buka aplikasi telepon dan ketuk tab panggilan terakhir di bawah.

Kemudian tekan dan tahan nomor yang ingin Anda blokir. Menu pop-up terbuka dengan banyak opsi. Klik Blokir / Laporkan Spam, centang Laporkan panggilan sebagai spam, jika memungkinkan, dan klik Blokir.

Untuk memblokir panggilan dari penelepon yang tidak dikenal, ketuk menu tiga titik di kanan atas. Kemudian pilih Pengaturan dari menu pop-up, lalu pilih nomor yang diblokir. Klik tombol radio di sebelah Tidak Diketahui.

Jika opsi ini diaktifkan, ponsel Anda akan memblokir nomor penelepon pribadi. Namun, ini tidak mencegah semua panggilan dari nomor yang tidak ada dalam kontak Anda.

Anda juga dapat menggunakan situs ini untuk memblokir nomor tertentu yang belum digunakan dalam riwayat panggilan terakhir Anda. Ketuk Tambah nomor di bagian atas daftar blokir, masukkan nomor yang ingin Anda blokir dan tekan blokir.

2. Sesuaikan Tanggapan Cepat

Google Phone memiliki empat jawaban cepat yang dapat Anda gunakan jika Anda tidak ingin menelepon sekarang. Tetapi mungkin tidak tepat untuk Anda gunakan. Anda dapat menyesuaikan pesan ini dengan mengklik menu tiga titik di kanan atas dan memilih Pengaturan. Pilih jawaban cepat dari daftar.

Klik pada setiap pesan dan sesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Setelah selesai, klik OK untuk menyimpan pesan normal. Seperti banyak fitur Android, layar selain yang di atas mungkin muncul, tergantung pada pabrikan perangkat Anda.

3. Rekam Panggilan

Rekaman panggilan dapat berguna dalam beberapa situasi. Dengan fitur perekaman panggilan asli yang tersedia di Google Phone, Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya di Android. Perhatikan bahwa ada beberapa batasan dalam hal ini. Pertama, perekaman panggilan tersedia di beberapa wilayah dan di beberapa perangkat dan operator. Harap dicatat bahwa aplikasi dapat memberi tahu penerima bahwa panggilan telah direkam, tergantung pada undang-undang setempat. Ponsel Anda harus memiliki setidaknya Android 9 untuk menggunakan fitur ini.

Terakhir, perekaman panggilan tidak berfungsi saat Anda melakukan panggilan konferensi atau saat panggilan dimatikan atau ditekan. Ada dua opsi perekaman panggilan untuk dipilih. Anda dapat memilih untuk selalu merekam panggilan dari nomor yang tidak dikenal, atau hanya merekam panggilan dari orang tertentu.

4. Sesuaikan Opsi Tampilan

Google Phone memiliki dua cara berbeda untuk mengurutkan kontak yang Anda simpan: menurut nama depan atau nama belakang. Nama depan adalah default, tetapi Anda dapat memilih untuk menampilkan kontak berdasarkan nama belakang.

Untuk mengubahnya, buka aplikasi Telepon dan ketuk menu tiga koma, pilih Pengaturan, dan pilih opsi tampilan. Klik Urutkan dan pilih yang Anda inginkan. Dalam format nama, Anda juga dapat memilih bagaimana aplikasi menampilkan kontak dengan menyorot nama depan atau belakang mereka.

5. Panggilan Jawab Otomatis

Kemampuan untuk melakukan percakapan tanpa jari juga tersedia di Google Mobile App. Namun, fitur ini tidak tersedia untuk semua orang.

Untuk mengetahui apakah Anda dapat menggunakannya, buka halaman pengaturan aplikasi telepon seperti di atas dan pilih akun untuk dihubungi. Kemudian pilih Jawab Otomatis di bagian bawah halaman Pengaturan Panggilan.

Aktifkan jawab otomatis dan pilih waktu ketika telepon Anda secara otomatis menjawab panggilan masuk. Pilihannya meliputi Selalu, Hanya headset, Bluetooth saja, dan Headset atau Bluetooth saja. Sekali lagi, tergantung pada perangkat Anda, Anda mungkin melihat layar yang berbeda di sini.

6. Sesuaikan Favorit

Anda juga dapat menyesuaikan favorit Anda di aplikasi Telepon. Buka aplikasi dan klik favorit di bawah untuk membuka bagian ini. Jika aplikasi tidak membawa Anda langsung ke bagian ini. Tambahkan kontak baru ke Favorit dengan mengklik Tambah di kanan atas dan memilih seseorang.

Anda juga dapat menghapus favorit yang ada dengan menekan dan menahannya lalu memilih Hapus dari jendela pop-up. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur favorit Anda seperti yang Anda inginkan dengan menyeret.

7. Cari Dan Langsung Hubungi Tempat Terdekat

Fitur ini menggunakan lokasi Anda untuk menampilkan informasi tentang tempat-tempat terdekat. Oleh karena itu, Anda harus memberikan akses aplikasi telepon ke data lokasi Anda. Buka halaman pengaturan di aplikasi telepon, pilih tempat terdekat, lalu aktifkan fitur tempat terdekat.

Untuk memberikan izin lokasi, klik penggeser izin lokasi dan berikan izin. Jika Anda menggunakan Android 11 atau lebih baru, Anda hanya akan melihat apakah Anda menggunakan aplikasi dan opsi saat ini.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan hasil pencarian yang dipersonalisasi untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan informasi yang relevan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menautkan Akun Google Anda dan memberikan akses ke lokasi jika Anda belum memilikinya.

8. Skrining Panggilan dan Panggilan Terverifikasi

Panggilan terverifikasi dapat memberi tahu Anda mengapa perusahaan tertentu menelepon. Menampilkan nama perusahaan, logo dan alasan panggilan. Jika Anda ingin Google menampilkan ID penelepon bisnis terverifikasi, buka menu pengaturan yang sama, pilih ID penelepon dan spam, ketuk panggilan terverifikasi, dan tautkan nomor Anda.

Ini adalah beberapa fitur bagus yang membuatnya berharga untuk bermigrasi ke aplikasi seluler Google. Namun, sebagian besar produsen juga menyertakan aplikasi panggilan pra-instal mereka sendiri. Terkadang juga menawarkan fitur unik. Anda memiliki apa yang Anda gunakan; Keuntungan lain dari aplikasi panggilan Google adalah Anda dapat menggunakannya di hampir semua telepon.

Baca Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Ketahuilah 8 Fitur-Fitur Canggih Dari Aplikasi Google Phone di Android Terbaru. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

About fadly zon

Check Also

Link Bocoran Baca Manga One Piece Chapter 1051 Manga Terbaru

Link Bocoran Baca Manga One Piece Chapter 1051 Manga Terbaru

teknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Link Bocoran Baca Manga One Piece Chapter 1051 Manga Terbaru. Cek linknya dan baca manga One Piece Chapter 1051 Manga Plus selengkapnya beserta jadwal rilis resminya dan spoiler dengan cerita [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.