Ketahuilah Jenis-Jenis Burung Kakatua dan Harganya Terbaruteknobosku.com– Hallo sobat teknobosku dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas mengenai Ketahuilah Jenis-Jenis Burung Kakatua dan Harganya Terbaru. Berapa kisaran harga burung kakatua di pasaran? Buat yang ingin coba pelihara kakatua, selanjutnya ini catatan harga terbarunya.

Burung kakatua mempunyai pesona menarik yang berawal dari warna bulu serta suara khasnya. Tidak hanya berbulu menawan, kakatua mampu bernyanyi melengking serta bahkan mengikuti suara orang.

Kamu tentu telah mengetahui benar bahwasannya burung ini bisa berdialog. Harga burung kakatua dipasaran saat ini ini terus menjadi mahal serta mendobrak nilai jutaan rupiah per akhir.

Perihal itu tidak memerangahkan, karena jumlah burung kakatua terus menjadi sedikit dampak pemanfaatan berlebihan dalam kurun waktu sebagian tahun balik. Penguasa Indonesia memutuskan kakatua selaku salah satu burung dilindungi.

Apakah bisa menjaga burung kakatua? Bisa, dengan ketentuan wajib membuat pesan permisi. Dari terus menjadi penasaran serta bingung harga burung kakatua, jika sedemikian itu ayo disimak ulasan singkat dibawah.

Berikut Daftar Harga Burung Kakatua

Jenis Burung Harga
Kakatua raja hitam Rp. 4.000.000
Kakatua jambul kuning Rp. 2.500.000
Kakatua goffin Rp. 3.000.000
Kakatua rawa Rp. 2.000.000
Kakatua sanguinea Rp. 2.500.000
Kakatua maluku Rp. 1.500.000
Kakatua indukan sepasang Rp. 4.000.000
Kakatua jambul anakan umur 5 bulan Rp. 1.500.000
Kaktua goffin jinak Rp. 3.000.000
Kakatua mini jambul kuning Rp. 2.000.000
Kakatua putih Rp. 3.000.000

Jenis-Jenis Burung Kakatua Secara Umum

Sehabis tahu kisaran harga burung kakatua di pasaran terkini 2022, saat ini Kamu butuh menguasai karakter dari tiap-tiap jenisnya. Seperti yang dikenal, burung kakatua terdiri dari bermacam-macam. Ialah seperti berikut:

1. Kakatua Jambul Kuning

Karakteristik khas utama dari burung kakatua ini merupakan bulu- bulu bercorak kuning. Sedangkan itu, semua badannya bercorak putih bersih.

Selaku burung dilindungi, Kamu tidak bisa memeliharanya asal- asalan tanpa pesan sah.

2. Kakatua Raja

Kakatua raja memiliki ciri khas tubuh hitam dan mata merah muda di bawah matanya.

Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, jenis yang satu ini berukuran sangat besar. Ini adalah jenis kakatua paling banyak di dunia ini.

3. Kakatua Cockated Orange

Dari segi ukuran tubuh, spesies ini mirip dengan kakatua jambul kuning yang agak kecil. Nama mereknya terletak di topi jingga di kepalanya.

4. Kakatua Jambul Putih

Kakatua jambul putih berasal dari Maluku utara dengan nama latin Cacatua Alba. Sayangnya, populasinya telah turun secara signifikan hingga 70%. Untuk itu biaya kakatua jambul putih bisa tembus Rp. 20 juta.

5. Kakatua Maluku

Ini adalah spesies endemik di Maluku Selatan yang berarti tidak dapat ditemukan di tempat lain di planet ini. Ukurannya cukup besar dengan panjang 52 cm dan beban sebanyak 850 gram.

Ciri-ciri utamanya adalah bulu sedikit kemerahan, jambul merah muda, dan sedikit kuning di bawah ekor dan sayap.

6. Kakatua Galah

Kakatua Galah atau yang juga biasa disebut kakatua goliath memiliki ciri fisik berupa dada berwarna merah muda. Untuk sementara, beberapa kakatua monster lainnya memiliki rambut merah muda. Bagaimana, terdengar lucu bukan?

7. Kakatua Tanimbar

Jenis burung beo berikut ini merupakan burung endemik Kepulauan Tanimbar, Maluku Utara. Ukuran tubuhnya kecil dan terlihat seperti kakatua putih karena sama-sama memiliki jambul berwarna putih.

Namun, kakatua tanimbar lebih kecil dan wajahnya berwarna merah muda.

8. Kakatua Rawa

Kakatua Rawa secara teratur ditemukan di Australia dan Papua. Karakteristik prinsipnya adalah seluruh tubuh berwarna putih dan wajahnya berwarna merah muda. Tubuhnya memiliki panjang sekitar 35-40 cm.

9. Kakatua Hitam Ekor Merah

Spesies ini berasal dari Australia dan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Ukurannya sendiri bisa mencapai 60 cm. Pada burung jantan, bulunya berwarna hitam dan ekornya memiliki bintik-bintik merah yang menyilaukan.

Untuk sementara, betina memiliki bintik-bintik kuning-oranye yang dihiasi dengan garis-garis di dadanya. Meskipun sangat besar, burung beo jenis ini tergolong jinak.

10. Kakatua Solomon

Sesuai dengan namanya, jenis kakatua ini berasal dari Pulau Solomon, dekat dengan Australia. Ukuran tubuhnya sekitar 30 cm dan terdapat sedikit jambul berwarna putih. Bulu putih menutupi tubuh dan burung jantan memiliki lapisan pelangi hitam.

Sementara itu, burung betina memiliki iris berwarna tanah. Demikian data ringkas tentang daftar nilai burung kakatua dan jenisnya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Ketahuilah Jenis-Jenis Burung Kakatua dan Harganya Terbaru. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada teknobosku.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.