Leitz Phone 1, Ponsel Pertama Leica dengan Sensor Kamera 1 Inci

Smartphone

Akhir-akhir ini, pasar smartphone kedatangan banyak produk baru, salah satunya adalah Leitz Phone 1. Ponsel pintar satu ini merupakan produk pertama dari Leica setelah berbagai kolaborasi yang dilakukan perusahaan ini. Produk ponsel ini merupakan hasil dari pembaharuan Sharp Aquos R6. Dan Leica sendiri merupakan perusahaan produsen kamera terkemuka yang berasal dari Jerman yang juga ikut serta dalam meramaikan pasar smartphone dengan mengeluarkan produk pertamanya bernama Leitz Phone 1. Berikut adalah beberapa spesifikasi ponsel yang dibuat oleh produsen kamera ini.

1. Kualitas Layar

Layar yang baik akan memberikan kesan yang baik pula bagi penggunanya. Sebaliknya, kualitas layar yang rendah akan membuat berbagai aktivitas di ponsel menjadi tidak maksimal. Misalnya ketika membaca jurnal, mengetik pesan, bermain permainan, hingga menonton video. Oleh sebab itu, hal ini perlu bosku perhatikan sebelum membeli sebuah gawai.

Leitz Phone 1 sebagai ponsel pertama dari Leica tentu tidak mau kalah dengan berbagai brand yang telah meluncurkan banyak produk. Produsen kamera ini mengusung layar Pro IGZO OLED untuk ponsel perdananya. Dengan resolusi WUXGA 2730 x 1260 pixel, ukuran luas layarnya yaitu 6,6 inci. Dan Refresh rate dari ponsel ini adalah 120 Hz dan kecerahan maksimal 2000 nits.

2. Kamera Depan

Kamera merupakan salah satu fitur penting yang kerap menjadi prioritas sebagian konsumen dalam membeli ponsel. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya memegang peran penting dalam berbagai aktivitas. Bagi bosku yang gemar melakukan swafoto tentu kualitas dari kamera depan menjadi pertimbangan penting.

Leica sebagai produsen kamera tentu akan memberikan kamera dengan kualitas terbaiknya. Bosku tidak perlu khawatir dengan hasil swafoto bosku nantinya. Pada Leitz Phone 1 akan terdapat sebuah punch hole. Di dalamnya akan terdapat sebuah kamera depan yang bisa dipakai untuk selfie. Resolusi yang diusung kamera tersebut yaitu sebesar 12 Megapiksel.

Baca:  15 Rekomendasi HP 5G Terbaik dan Terbaru 2021

3. Dapur Pacu

Dapur pacu memegang peranan penting dalam kerja suatu ponsel. Kualitas ponsel tersebut juga akan dipengaruhi oleh aspek ini. Oleh karena itu, berbagai ponsel kerap berlomba-lomba menggunakan dapur pacu terbaik pada setiap produknya. Otak dari Leitz Phone 1 ini adalah System-On-Chip paling baru Bernama Snapdragon 888 yang merupakan Garapan Qualcomm.

4. RAM dan Memori Internal

Sebagian konsumen akan lebih memilih ponsel dengan tampilan biasa saja tetapi kapasitas penyimpanan besar. Besarnya RAM dan Memori Internal suatu telepon genggam bahkan kerap menjadi pembeda opsi pada berbagai tipe ponsel. Harga yang ditawarkan juga bisa berbeda akibat perbedaan penyimpanan pada tipe ponsel yang sama.

Bagi bosku yang tertarik dengan ponsel keluaran Leica ini, tidak perlu khawatir soal memori. Ponsel canggih ini akan dibekali RAM sebesar 12 GB, besar sekali bukan? Selain itu, konsumen masih akan mendapatkan memori internal yang juga besar, yaitu 256 GB. Dengan begitu, berbagai keperluan di ponsel dapat dilakukan dengan lancer, bosku.

5. Memori External

Leica benar-benar memberikan keleluasaan bagi para konsumennya mengenai penyimpanan ponsel barunya. Setelah memberikan RAM dan memori internal yang lapang, brand yang satu ini juga menyediakan slot memori external.

Berbagai keperluan dalam penggunaan ponsel membuat sebagian konsumen merasa perlu kehadiran memori tambahan. Oleh sebab itu, biasanya dipilih SD card untuk menambah kapasitas penyimpanan external. Pada ponsel yang satu ini, kartu microSD yang bisa bosku gunakan untuk tambahan kapasitas memori yaitu maksimalnya hingga 1 TB.

6. Sistem Operasi

Sistem operasi juga menjadi poin penting dalam penilaian suatu ponsel. Ponsel besutan Leica ini menggunakan sistem operasi bernama Android 11. Android 11 sendiri merupakan lanjutan dari Android 10 dengan berbagai keunggulan yang mumpuni. Berbagai fitur yang tersedia contohnya adalah scoped storage, permission auto-reset, background location, dan lain sebagainya.

Baca:  Samsung Galaxy A21 Simple SCV49 Meluncur dengan Exynos 7884B

7. Kapasitas Baterai

Baterai dengan kapasitas besar tentu akan mampu menunjang keperluan penggunanya lebih lama daripada ponsel yang kapasitasnya minimal saja. Oleh sebab itu, banyak sekali ponsel yang mengusahakan kapasitas baterai untuk penggunaan dalam durasi lama. Tujuannya tentu agar pengguna memberikan penilaian baik pada aspek ini.

Leica dengan Leitz Phone 1 kali ini mengakomodasi penggunaan ponsel dengan baterai yang cukup tahan lama. Konsumen akan bisa mendapatkan ponsel pintar ini dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Angka ini tentunya tidak kalah dengan angka pada berbagai produk dari brand lain.

8. Tahan Debu dan Air

Ketahanan sebuah ponsel memegang salah satu peranan penting bagi kualitas suatu ponsel. Ponsel yang cepat rusak tentu akan mendapatkan pandangan negatif dari konsumen. Nama brand-nya pun akan cepat meredup di pasaran karena salah satu produknya tidak awet digunakan. Lantas, adakah ponsel pintar yang mampu bertahan lama meskipun melakukan kontak dengan debu dan air?

Jika bosku mengharapkan Leitz Phone 1 berada di genggaman bosku dalam waktu yang cukup lama, maka hal ini sudah tepat. Ponsel pertama Leica ini memiliki ketahanan yang tergolong sangat baik. Produsennya telah mengklaim bahwa ponsel ini tahan air dan debu. Hal ini telah dikonfirmasi dengan sertifikasi IP68.

9. Bodi Ponsel

Batang tubuh dari suatu ponsel memang bisa dibilang cukup berperan penting dalam menarik perhatian konsumen. Kesan pertama biasanya muncul dari tampilan visual yang bisa dilihat langsung oleh para calon pembeli. Oleh sebab itu, tak heran jika berbagai produsen telepon pintar berusaha menyajikan desain-desain yang eye catching.

Leitz Phone 1 merupakan ponsel dengan tampilan yang bisa memikat mata konsumen. Selain spesifikasi yang mumpuni, telepon pintar ini memiliki desain unik dengan dominasi monokrom. Ketebalan dari gawai ini adalah sekitar 9,5 mm dengan bobotnya sekitar 212 gram. Penutup belakang dengan kaca matte akan berpadu dengan logam.

Baca:  Samsung Galaxy S21 FE Segera Hadir, Berikut Spesifikasi dan Harganya

10. Sensor Keamanan

Tingkat keamanan suatu ponsel akan mempengaruhi seberapa aman data-data di dalamnya. Bosku tentu tidak mau sembarang orang bisa mengakses file apapun di dalam smartphone-nya, bukan? Oleh sebab itu, gunakanlah berbagai fitur pengaman yang biasanya disediakan oleh produsen ponsel. Sebagai contoh adalah penguncian dengan pola, pin, pengenalan wajah, hingga sidik jari.

Leica tentu tidak mau ponsel perdananya menjadi produk yang tidak bisa menjamin keamanan data penggunanya. Oleh sebab itu, pada Leitz Phone 1 terdapat fitur keamanan yang cukup membantu. Di bawah layarnya akan disematkan sistem keamanan berupa sensor fingerprint 3D Ultrasonik. Tidak hanya 1, ponsel pintar ini akan mampu mendeteksi 2 sidik jari bersamaan.

11. Sensor Kamera

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa ponsel ini merupakan bentuk pembaharuan dari Aquos R6. Maka tidak heran jika bosku akan dapat menemukan fitur andalan sensor pada kamera seperti pada beberapa kamera pocket premium. Ukuran sensor kamera tersebut adalah 1 inci dengan resolusinya sebesar 20 MP. Lensa Leica Summicron dijadikan sebagai pasangannya.

Nah, itu tadi adalah beberapa poin penting yang perlu bosku ketahui tentang Leitz Phone 1. Apakah bosku tertarik untuk memiliki produk ponsel pertama dari Leica ini? Kualitasnya yang mumpuni mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan bosku yang mungkin tidak bisa dipenuhi produk lain. Kabarnya, Leica Leitz Phone 1 ini hanya bisa dibeli di negara Jepang saja dan dibanderol dengan harga 187,9 Yen atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 24,6 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *