Lenovo K13 Meluncur di Rusia dengan Unisoc SC9863A SoC dan RAM 2GB

Lenovo telah meluncurkan smartphone kelas entri baru yang masuk dalam seri K di Rusia. Ponsel dengan julukan Lenovo K13 ini merupakan langkah mundur dari smartphone K12 yang sudah diluncurkan pada tahun lalu, dalam hal spesifikasi.

Spesifikasi HP Lenovo K13

Smartphone K13 ini memiliki panel layar IPS LCD berukuran 6,52 inci yang menawarkan tampilanj layar HD Plus beresolusi 1600 x 720 piksel dan kecepatan refresh  standar 60Hz. Di layarnya, terdapat takik berbentuk tetesan air yang berfungsi untuk menempatkan kamera selfie sebesar 5 Megapiksel.

Di bagian belakangnya, perangkat ini memiliki konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari kamera utama sebesar 13 Megapiksel dan lensa depth sebesar 2 Megapiksel. Dan untuk keamanan, ponsel ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di panel belakang.

Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel Lenovo K13 ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A yang memiliki prosesor octa-core dengan clock 1.6GHz. Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Dan juga dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan apabila diperlukan. Sebagai perbandingan, seri sebelumnya yakni Lenovo K12 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460 disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Di ponsel K13 ini juga memiliki serangkaian opsi konektivitas yang biasa termasuk jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, dan Bluetooth v4.2. Selain itu, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android out-of-the-box dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya sebesar 10W.

Harga dan Varian Warna HP Lenovo K13

Di Rusia, Lenovo K13 ini tersedia hanya dalam satu varian warna yaitu Biru. Sedangkan untuk harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga 7.777 rubel atau sekitar Rp 1,5 jutaan saja.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Vivo Y50t Meluncur dengan Snapdragon 720G, Tiga Kamera 48MP, dan Baterai 4.500 mAh

Vivo secara diam-diam telah meluncurkan ponsel pintarnya yang bernama Vivo Y50t di China. Perusahaan teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *