Lenovo Yoga Tab 11 Meluncur di India dengan Layar 2K dan Baterai 7.500 mAh

Setelah diumumkan kembali pada bulan Juni lalu di Eropa, Lenovo Yoga Tab 11 akhirnya hadir di India. Tablet ini ditenagai oleh MediaTek Helio G90T SoC dan memiliki layar 2K berukuran 11 inci. Kemudian, tablet ini juga memiliki dudukan unik di bagian belakangnya yang memungkinkannya duduk di berbagai sudut yang dapat disesuaikan. Bersamaan dengan ini, Lenovo Yoga Tab 11 ini juga mendukung stylus Lenovo Precision Pen 2 sebagai aksesori opsional.

Perlu diketahui bahwa tampilan tablet ini kemungkinan yang paling menarik dari semua daftar spesifikasi yang dimilikinya. Dan berbicara tentang spesifikasinya, Lenovo Yoga Tab 11 ini memiliki panel layar sentuh IPS TDDI berukuran 11 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, tingkat kecerahan layar hingga 400 nits, sertifikasi TUV Rheinland, dan dukungan untuk Dolby Vision.

Untuk baterainya, Lenovo Yoga Tab 11 ini menggunakan baterai berkapasitas besar 7.500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk menonton konten berupa video online dan baterai dapat diisi pada 20W.

Berat tablet ini mencapai 600 gram dan memiliki dimensi berukuran 256,8 x 169 x 7,93 mm. Selain itu, tablet ini juga memiliki banyak pilihan konektivitas seperti port USB Type-C, Wi-Fi 802.11AC (2 x 2), USB OTG, Bluetooth v5, dan banyak lagi.

Di bagian perangkat lunak, tablet ini menjalankan Android 11 dengan dukungan Google Kids Space. Dan Google Kids Space ini merupakan sebuah koleksi konten berkualitas yang terdiri dari rekomendasi untuk aplikasi, game, buku, dan video.

Sedangkan untuk harganya, Lenovo Yoga Tab 11 ini dibanderol dengan harga 40.000 rupee atau sekitar Rp 7,5 jutaan untuk satu-satunya opsi penyimpanan RAM 4GB + ROM 128GB. Dan penyimpanannya sendiri berupa UFS 2.1 berkecepatan tinggi dan dapat diperluas lebih jauh hingga 256GB melalui slot kartu microSD. Untuk warnanya, tablet ini hanya memiliki satu pilihan warna, yakni Storm Grey. Selain itu, tablet ini juga dapat dibeli melalui Amazon India dan toko online Lenovo.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

Honor Tab V7 Pro versi 5G Mulai Dijual di China Seharga Rp 8 Jutaan

Beberapa bulan yang lalu, Honor telah meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Tab V7 Pro di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *