MediaTek Akan Umumkan Chipset Seri Kompanio Baru pada 9 September

Berita Teknologi

Pembuat chipset yang berbasis di Taiwan yakni MediaTek telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 9 September untuk mengungkap chipset seri Kompanio baru yang ditujukan untuk komputer notebook dan tablet.

Sampai sekarang, perusahaan belum mengungkapkan chipset mana yang akan diluncurkan pada acara 9 September mendatang. Sekarang ini, chipset seri Kompanio terbaru adalah MediaTek Kompanio 1300T yang dipakai di tablet Honor Tab V7 Pro.

Bagi yang belum mengetahui, MediaTek Kompania 1300T dibuat berdasarkan pada chipset Dimensity 1200 andalan perusahaan. Dan chipset tersebut diproduksi menggunakan proses fabrikasi 6nm dan memiliki desain core tiga cluster 1+3+4.

Chipset MediaTek Kompanio 1300T ini hadir dikemas dengan empat core Cortex-A78 besar dan empat core Cortex-A55 kecil. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, chipset tersebut diintegrasikan dengan GPU Mali-G77 MC9 nano-core yang lebih unggul daripada GPU Mali-G57 MC5 yang digunakan oleh Kompanio 1200.

Chipset ini juga terintegrasi dengan modem 5G pita sub-6 GHz yang mendukung SIM ganda dan agregasi operator saluran ganda. Dan chipset ini juga memiliki fitur dukungan untuk dua layar 1080p dan satu layar, mendukung resolusi hingga 1440p dengan kecepatan refresh 120Hz, serta pemutaran video HDR10+.

Baca:  Spesifikasi dan Render Motorola Moto E20 Bocor, Moto E30 dalam Pengerjaan

Selanjutnya, chipset ini juga memiliki dukungan untuk konektivitas 5G yang menghadirkan koneksi lantensi rendah untuk video game. Kemudian di sisi kamera, chipset baru besutan MediaTek ini juga mendukung sensor kamera maksimum 108MP dan perekaman video 4K hingga 60 fps. Selain itu, chipset ini juga mengintegrasikan APU yang memungkinkan fitur seperti AI Picture Quality (AI-PQ) dan perintah suara.

MediaTek juga sedang mengerjakan chipset unggulannya untuk smartphone di bawah jajaran Dimensity yang kabarnya disebut dengan MediaTek Dimensity 2000 yang dibangun menggunakan proses fabrikasi 4nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *