Motorola Edge 20 Series Segera Meluncur, Punya Kamera 108MP

Di awal bulan Juli tahun ini, ada bocoran mengenai dua ponsel yang memiliki nomor model XT2143-1 dan XT2153-1, telah muncul di dalam daftar sertifikasi TENAA di China. Dikutip dari laman Gizmochina, dua daftar ponsel itu infonya adalah milik dari ponsel teranyar buatan Motorola, yaitu Edge 20 dan Edge 20 Pro. Bocoran terbaru, kabarnya Motorola secara resmi telah membenarkan bahwa perusahaannya akan segera meluncurkan ponsel Edge 20 Series pada tanggal 5 Agustus 2021 nanti di China.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini telah memberitahukan jadwal peluncuran itu melalui sebuah poster, dimana itu juga mengkonfirmasi terkait resolusi kamera yang bakal disematkan pada kedua smartphone tersebut. Sebelum itu, dalam bocoran yang terdapat di daftar TENAA dan informasi yang telah tersebar, telah mengungkapkan bahwa kedua smartphone tersebut yakni Edge 20 dan Edge 20 Pro bakal disematkan kamera utama yang cukup besar resolusinya sekitar 108 MP. Melalui poster resmi yang disebarkan itu, Motorola telah membenarkan bahwa informasi yang telah tersebar tersebut merupakan benar adanya, apabila smartphone Motorola Edge 20 Series ini bakal memakai kamera utama sebesar 108 MP.

Selain bocoran mengenai jadwal peluncuran dan resolusi kameranya, belum terdapat kabar resmi yang lebih mendetail mengenai spesifikasi dari smartphone Motorola Edge 20 Series ini. Namun, jika mengikuti informasi yang telah tersebar sebelumnya, kedua smartphone buatan Motorola ini diharapkan memiliki layar jenis OLED berukuran 6,67 inci dengan tampilan layar sudah Full HD Plus dan kecepatan refresh 120Hz. Sedangkan untuk kamera depannya, Edge 20 Series ini mungkin bakal dilengkapi dengan kamera depan sebesar 32 MP.

Sementara untuk kamera belakang Edge 20, ponsel ini diharapkan memiliki tiga kamera belakang yang didukung dengan kamera utama sebesar 108 MP berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 16 MP memiliki fungsi sebagai lensa ultrawide, dan kamera ketiga beresolusi 8 MP berfungsi sebagai lensa telephoto dengan 5x optical zoom. Sedangkan pada ponsel Edge 20 Pro, kemungkinan akan mempunyai spesifikasi kamera yang sama, namun untuk kamera ketiganya yang berfungsi sebagai lensa telephoto hanya akan didukung dengan 3x optical zoom saja.

Kemudian dari sisi dapur pacunya, kemungkinan untuk ponsel Edge 20 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 778G. Sedangkan untuk ponsel Edge 20 Pro mungkin bakal ditenagai chipset Snapdragon 870. Dan kedua ponsel ini diharapkan akan memiliki varian RAM hingga 12GB dan memori internalnya hingga 512GB. Selain itu, kedua ponsel ini juga diharapkan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11.

Ponsel Edge 20 Series ini kabarnya bakal dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain daripada itu, kedua ponsel besutan Motorola ini diharapkan datang dengan memiliki banyak fitur pendukung umum lainnya, seperti halnya fitur keamanan pemindai sidik jari pada layar, Asisten Google, dan pengisian daya cepat.

About Ibnu Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

Check Also

OPPO A55s 5G Meluncur di Jepang dengan Snapdragon 480 dan Baterai 4.000 mAh

Dua hari kemarin, OPPO telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama OPPO A55s 5G di pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.