Motorola Edge 2021 Meluncur di AS dengan Snapdragon 778G

Smartphone

Setelah meluncurkan seri Edge 20 di India dan Eropa, serta Edge S Pro dan Edge Lite di China, Motorola kembali melakukan peluncuran ponsel Motorola Edge (2021) di Amerika Serikat. Ini merupakan penerus dari ponsel Motorola Edge yang diluncurkan pada tahun lalu yang juga disebut dengan Motorola Edge, namun demi kejelasan nama ponsel baru ini, maka akan disebut dengan Motorola Edge (2021).

Spesifikasi Motorola Edge (2021)

Ponsel Motorola Edge (2021) yang sekarang diluncurkan di AS merupakan perangkat baru yang aneh. Nah, walaupun ponsel ini tampak seperti ponsel Edge 20 atau Edge Lite (China), spesifikasi yang dimiliki ponsel baru ini sebenarnya sangat berbeda dan tidak memiliki desain yang tipis dan ringan. Ini juga terasa seperti mengalami penurunan peringkat di beberapa bagian jika dibandingkan dengan ponsel Motorola Edge tahun lalu.

Sedangkan untuk layarnya, ponsel baru Motorola ini telah dibekali dengan panel layar LCD 8-bit dan bukan panel layar OLED 10-bit, dan juga di halaman produk ponsel ini tertera layar beresolusi Full HD Plus berukuran 6,7 inci atau 6,8 inci. Selanjutnya, ponsel besutan Motorola ini memiliki tingkat respon sentuh mencapai 576Hz dan kecepatan refresh hingga 144Hz yang diklaim 60 persen lebih cepat daripada ponsel Motorola Edge dan Edge Plus generasi pertama. Selain itu, ponsel Edge (2021) ini juga didukung dengan HDR10 dan memiliki desain layar punch hole yang terletak di bagian tengah atas, berfungsi untuk menempatkan kamera selfie sebesar 32 Megapiksel.

Baca:  Samsung Galaxy A73 Bisa Menjadi Ponsel Seri-A Pertama dengan Kamera 108MP

Kemudian untuk dapur pacunya, ponsel baru Motorola ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, serta tidak memperoleh dukungan slot kartu microSD untuk perluasan memorinya. Dan yang mengejutkan lagi, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar yakni 5.000 mAh yang didukung dengan teknologi pengisian daya cepat TurboPower sebesar 30W dengan disertakan adaptor charger.

Selanjutnya, ponsel Motorola Edge (2021) ini dibekali dengan tiga sensor kamera pada bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama sebesar 108 MP dengan aperture f/1.9 berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua memiliki resolusi sebesar 8 MP berfungsi sebagai lensa ultrawide dengan aperture f/2.2 119o yang dapat memotret gambar makro, dan kamera ketiga mempunyai resolusi sebesar 2 MP dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa depth. Lalu, ponsel ini juga memiliki banyak fitur pendukung menarik lainnya yakni NFC, satu slot SIM, Sertifikasi IP52, mmWave, Wi-Fi 6E, satu speaker dan tiga mikrofon namun tidak ada jack audio, dan teknologi pemindai sidik jari yang terletak di samping ponsel. Selain itu, ponsel ini menjalankan My UX berbasis Android 11 dan dilengkapi dengan dukungan Ready For.

Baca:  Realme GT Neo2 Meluncur 23 September dengan Snapdragon 870 dan Baterai Jumbo

Harga dan Varian Warna Motorola Edge (2021)

Ponsel Motorola Edge (2021) ini memiliki hanya satu varian warna saja, yakni Nebula Blue. Sedangkan untuk harga ponsel ini di pasar Amerika Serikat dibanderol dengan harga 699 dolar atau sekitar Rp 10,1 jutaan, namun ada penawaran yang dibatasi waktu dengan menurunkan harga menjadi 499 dolar atau sekitar Rp 7,2 jutaan. Pembeli yang tertarik dengan penawaran tersebut akan mendapatkannya pada tanggal yang dirahasiakan. Namun, pembeli dapat mendaftar terlebih dahulu di situs resmi Motorola untuk memperoleh pemberitahuan kapan pra-pemesanan tersebut akan dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *