Motorola Moto G50 5G Saipan Meluncur dengan Dimensity 700 dan Refresh Rate 90Hz

Smartphone

Motorola yang sekarang menjadi milik Lenovo ini secara resmi telah meluncurkan ponsel Moto G50 5G ‘Saipan’ di Australia. Peluncuran ponsel  tersebut di Australia terjadi setelah berminggu-minggu berspekulasi dengan melihat model ponsel tersebut muncul dalam database benchmark dan bocor dengan nama kode Saipan.

Ponsel Moto G50 5G Saipan ini memiliki kemiripan dengan ponsel Moto G50 yang diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu. Namun, alih-alih menggunakan chipset Snapdragon 480 seperti pada ponsel Moto G50 yang diluncurkan bulan Maret lalu, Moto G50 5G Saipan ini malah justru ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700. Ponsel model saipan ini juga mempunyai perbedaan dengan kembarannya tersebut dalam aspek kamera belakang dan lokasi sensor pemindai sidik jari. Terlepas dari beberapa perbedaan tersebut, kedua model ponsel Moto G50 ini mempunyai spesifikasi inti dan desain yang sama.

Dari aspek spesifikasinya, Moto G50 5G memiliki panel layar LCD yang berukuran 6,5 inci dengan tampilan layar HD Plus beresolusi 1600 x 720 piksel. Layar pada ponsel ini mendukung kecepatan refresh hingga 90Hz dan menggunakan desain waterdrop notch untuk menempatkan kamera selfie sebesar 13 Megapiksel.

Baca:  Leitz Phone 1, Ponsel Pertama Leica dengan Sensor Kamera 1 Inci

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ponsel Motorola Moto G50 5G Saipan ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Dan penyimpanannya tersebut dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki konfigurasi tiga kamera berbentuk persegi yang terletak di sudut kiri atas. Dan, kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 48 Megapiksel  sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 2 Megapiksel sebagai lensa macro, dan kamera ketiga memiliki resolusi sebesar 2 Megapiksel yang berfungsi sebagai lensa depth. Selanjutnya, Motorola juga tidak menyertakan sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya walaupun logo ikonik masih terletak di sana. Sebagai gantinya, sensor pemindai sidik jari pada perangkat ini diletakkan di sisi samping.

Selanjutnya, ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 terbaru dengan tampilan antarmuka My UX Motorola. Agar menjaga ponsel tetap menyala, ponsel model saipan ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat sebesar 15W. Selain itu, ponsel G50 saipan ini juga dilengkapi dengan dukungan fitur NFC dan jack headphone 3.5mm.

Baca:  Samsung Galaxy Tab S7 FE Wi-Fi Meluncur di India, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *