OnePlus Nord 2 5G Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Smartphone

Setelah OnePlus meluncurkan ponsel pintar seri Nord yang pertama di tahun lalu, OnePlus kini telah kembali meluncurkan penerusnya yaitu OnePlus Nord 2 5G pada tanggal 22 Juli 2021 kemarin. Namun, ponsel besutan OnePlus ini baru akan dijual di pasar India pada tanggal 26 Juli 2021 mendatang. Sedangkan untuk pasar Inggris dan Eropa, ponsel ini akan mulai dijual di pasaran pada tanggal 28 Juli nanti.

Ponsel baru besutan OnePlus ini akan dibekali dengan chipset buatan MediaTek dan merupakan ponsel buatan OnePlus pertama yang menggunakannya. Ponsel itu bakal menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200-AI dengan teknologi jaringan 5G. Chipset MediaTek Dimensity 1200-AI yang terdapat pada ponsel baru besutan OnePlus ini tidak sama dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang versi biasa.

MediaTek dan OnePlus telah menciptakan sebuah chipset Dimensity 1200-AI ini secara khusus untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) pada ponsel baru besutan OnePlus ini. Dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-AI ini, produk baru buatan OnePlus ini bakal mampu mengenali hingga 22 skenario fotografi yang berbeda-beda dan bahkan mampu menyesuaikan kontras dan tone warna secara otomatis pada gambar yang difoto dalam keadaan kurang cahaya.

Spesifikasi HP OnePlus Nord 2 5G

Dari segi tampilannya, ponsel baru besutan OnePlus ini mempunyai tampilan yang begitu mirip dengan saudaranya yakni OnePlus 9 yang telah rilis pada tanggal 23 Maret 2021 yang lalu. Jika dilihat secara seksama, OnePlus Nord 2 5G dan OnePlus 9 memiliki desain bodi yang hampir mirip. Kedua ponsel tersebut memiliki modul kamera di bagian kiri atas pada ponsel belakang dengan konfigurasi tiga kamera dan terdapat logo OnePlus di bagian tengah ponsel tersebut. Pada bagian layar kedua ponsel ini pun menggunakan notch untuk menempatkan kamera depannya yang posisinya terletak di bagian kiri sebelah atas layar. Nah, berikut ini adalah spesifikasi HP OnePlus Nord 2 5G yang harus diketahui.

Baca:  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra, Miliki Desain dan Fitur Mewah

1. Desain dan Layar

Mengenai desain dan layarnya, ponsel baru buatan OnePlus ini akan mempunyai ukuran dimensi 158.9 x 73.2 x 8.3 mm dan memiliki bobot 189 gram atau 6.67 ons. Dengan memiliki bobot dan dimensi seperti itu, ponsel baru besutan OnePlus ini tentunya sangat nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana-mana.

Sementara itu, ponsel baru buatan OnePlus ini juga akan dibekali dengan layar berukuran 6.43 inci berjenis panel AMOLED dan tampilan layarnya sudah beresolusi Full HD Plus dengan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Kemudian, ponsel baru buatan OnePlus ini memiliki rasio layar ke bodi sekitar 85.8 persen dengan kerapatan piksel layar mencapai 409 ppi, kecepatan refresh 90Hz, dan dukungan fitur HDR10+. Selain daripada itu, ponsel baru buatan OnePlus ini juga dibekali dengan dual-SIM di dalamnya

2. Performa

Sedangkan untuk performanya, ponsel baru buatan OnePlus ini akan mempunyai kemampuan yang sangat baik. OnePlus Nord 2 5G akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200-AI 5G dengan fabrikasi 6nm dan CPU-nya pun sudah Octa-core. Sementara itu, ponsel besutan OnePlus ini memiliki grafis yang begitu memuaskan karena telah disematkan GPU Mali-G77 MC9. Selanjutnya, ponsel baru buatan OnePlus ini akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka OxygenOS 11.3.

Sedangkan untuk penyimpanannya, ponsel baru buatan OnePlus ini di pasar India bakal memiliki tiga opsi penyimpanan yang dapat dipilih yakni RAM 6GB / ROM 128GB, RAM 8GB / ROM 128GB, dan RAM 12GB / ROM 256GB. Sementara untuk pasar Inggris dan Eropa, ponsel baru OnePlus ini hanya memiliki dua opsi penyimpanan yang dapat dipilih yaitu RAM 8GB / ROM 128GB dan RAM 12GB / ROM 256GB. Namun disayangkan, ponsel baru buatan OnePlus ini tidak dibekali dengan slot kartu tambahan untuk penyimpanan eksternal yang berupa microSD di dalamnya.

Baca:  15 Rekomendasi HP 5G Terbaik dan Terbaru 2021

3. Kamera

Kemudian mengenai kameranya, OnePlus Nord 2 5G akan disematkan tiga buah kamera di bagian belakangnya. Tiga buah kamera tersebut bakal mempunyai fitur panorama, HDR, dan tambahan dual-LED flash dengan kamera utama sebesar 50 Megapiksel dengan aperture f/1.9 berfungsi sebagai lensa wide, kamera kedua memiliki resolusi 8 Megapiksel dengan aperture f/2.3 berfungsi sebagai lensa ultrawide, dan kamera terakhir beresolusi 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4 berfungsi sebagai lensa monochrome.

Sementara untuk kamera depannya, OnePlus Nord 2 5G sudah didukung dengan kamera beresolusi sebesar 32 Megapiksel dengan aperture f/2.5 berfungsi sebagai lensa wide. Dan kamera tersebut tentunya sudah dilengkapi fitur pendukung lainnya seperti halnya Auto HDR dengan kualitas video 1080p@30fps, agar mampu memberikan hasil foto atau video yang bagus di siang maupun malam hari.

4. Kapasitas baterai

Ponsel OnePlus Nord 2 5G ini bakal dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lumayan besar. Ponsel baru buatan OnePlus ini bakal disematkan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas daya mencapai 4.500 mAh dan tentunya non-removable. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tentunya pengguna dapat menggunakannya bermain game dan menikmati berbagai hiburan maupun media lainnya dengan lumayan lama. Selain itu, ponsel baru buatan OnePlus ini juga telah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 65W. Dengan adanya teknologi pengisian daya cepat ini, ponsel baru besutan OnePlus ini mampu mengisi daya mencapai 100 persen hanya butuh waktu 30 menit saja, bosku.

Baca:  Xiaomi Mi 12 Segera Rilis, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 898 dan RAM LPDDR5X

5. Fitur pendukung

Jika membahas mengenai fitur yang ada di dalamnya, ponsel baru buatan OnePlus ini mempunyai fitur yang cukup banyak. Ponsel baru buatan OnePlus ini telah memiliki fitur keamanan berupa fingerprint scanner atau teknologi pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar (under display). Selain daripada itu, ponsel baru buatan OnePlus ini juga telah dibekali dengan jaringan 5G, GPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, Loudspeaker dengan stereo, USB Type-C, AI Color Boost, AI Video Enhancement, Dual View Video, dan Bluetooth v5.2. Namun disayangkan, ponsel baru buatan OnePlus ini tidak memiliki fitur radio dan audio jack 3.5mm di dalamnya.

Harga dan Varian Warna OnePlus Nord 2 5G

OnePlus Nord 2 5G mempunyai dua varian warna yang bisa dipilih yakni Green Wood, Gray Sierra, dan Blue Haze. Sementara untuk harganya, ponsel baru buatan OnePlus ini untuk pasar India memiliki tiga varian harga terkait kapasitas penyimpanannya yaitu untuk RAM 6GB / ROM 128GB dibanderol dengan harga 27.999 rupee atau sekitar Rp 5,4 juta, lalu dengan RAM 8GB / ROM 128GB dijual dengan harga 29.999 rupee atau sekitar Rp 5,8 juta, terakhir dengan RAM 12GB / ROM 256GB bakal dibanderol dengan harga 34.999 rupee atau sekitar Rp 6,8 juta.

Sedangkan untuk pasar Inggris dan Eropa, ponsel ini hanya memiliki dua varian harga saja terkait kapasitas penyimpanannya yakni untuk RAM 8GB / ROM 128GB akan dibanderol dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp 6,8 juta, dan untuk RAM 12GB / ROM 256GB akan dijual dengan harga mulai 469 Euro atau sekitar Rp 8 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *