OPPO A55s 5G Meluncur di Jepang dengan Snapdragon 480 dan Baterai 4.000 mAh

Smartphone

Dua hari kemarin, OPPO telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama OPPO A55s 5G di pasar Jepang. Ponsel ini dirancang khusus untuk pasar Jepang dengan fitur khusus yang biasanya tidak ditemukan di ponsel OPPO dengan harga murah yang dijual secara global seperti memiliki peringkat IP68.

Spesifikasi dan Fitur OPPO A55s 5G

Ponsel OPPO A55s 5G ini menggunakan panel layar LCD Full HD Plus berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan peringkat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan perendaman hingga kedalaman maksimum 1,5 meter di bawah air selama 30 menit atau setengah jam.

Berbicara tentang dapur pacu, OPPO A55s 5G ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 480 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Dan perangkat ini mampu melakukan perluasan memori melalui slot kartu microSD. Untuk perangkat lunaknya, ponsel ini menjalankan OS Android 11 out of the box dengan skin kustom ColorOS 11 milik OPPO sendiri dan mengusung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat hingga 18W.

Kamera OPPO A55s 5G

Dalam hal kamera, ponsel OPPO A55s 5G ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13 Megapiksel dengan aperture f/2.2 yang dipadukan dengan lensa kedalaman 2 Megapiksel dan lampu kilat LED. Selain itu, terdapat kamera selfie 8 Megapiksel di bagian depan untuk panggilan video dan foto selfie. Aplikasi kamera pada ponsel ini menawarkan berbagai mode seperti Ultra Night Mode, Portrait Mode, AI Scene Enhancement, dan AI beauty filter.

Fitur lainnya

Dalam hal segi konektivitas, ponsel OPPO A55s 5G ini menawarkan banyak fitur menarik lainnya seperti jaringan 5G, 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band, dan Bluetooth v5.0. Perangkat ini juga memiliki NFC dengan dukungan untuk NTT DoCoMo Osaifu-Keitai dan Sony FeliCa. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan sensor jarak, akselerometer, giroskop, kompas, jack headphone 3.5mm, dan port USB untuk pengisian daya dan transfer data.

Harga dan Ketersediaan OPPO A55s 5G

Untuk harganya, ponsel OPPO A55s 5G ini dibanderol dengan harga 33.800 yen (atau sekitar Rp 4,2 jutaan). Dan ponsel ini akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 26 November 2021 mendatang, namun pre-order untuk penjualan ponsel ini akan dimulai lebih awal yaitu pada hari ini. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih, yakni Hijau dan Hitam. Selain itu, ponsel ini kemungkinan dapat diluncurkan di pasar lain di Asia Selatan, tetapi OPPO belum memberikan pengumuman apa pun mengenai peluncuran perangkat ini di luar Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *